Spesifikasi Lengkap Kymco K-XCT 200i

Spesifikasi Lengkap Kymco K-XCT 200i – IIMS di tahun 2017 kemarin baru saja menunjukkan sejumlah produk motor terbarunya yang cukup handal. Salah satu perusahaan otomotif yang cukup sukses meluncurkan kendaraan bermotornya adalah pabrikan dari negara Taiwan. Merk produk ini adalah Kymco. Kali ini mereka berhasil menghadirkan sebanyak 4 macam motor matic yang handal di pasar Indonesia. Salah satunya adalah motor Kymco K-XCT 200i.

Baca juga: Motor 150 Jutaan Rupiah, Hanya di Ducati Scrambler Cafe Racer

Diketahui, bahwa motor ini berkapasitas mesin sebesar 200 CC. Motor ini dihadirkan agar dapat bersaing melawan motor ¼ L dengan motor matic milik Szuki Burgman 200 yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Kymco K-XCT 200i

Review Kymco K-XCT 200i

Motor ini tidak hanya mempunyai performa mesin yang kuat dan tangguh saja. Namun, desain motornya juga sangat dinamis. Anda bisa melihatnya dari segi eksteriornya yang sudah memperbarui di bagian body motornya. Tak hanya itu saja, teknologi yang digunakannya pun cukup canggih untuk sebuah motor scooter matic yang desainnya full style.

Menariknya lagi adalah, harga jualnya cukup terjangkau dari sccoter matic yang sekelasnya. Karena dengan hanya 58 jutaan rupiah saja, Anda dapat membawa pulang motor Kymco ini. Seperti apakah ketangguhannya? Simak selengkapnya di bawah ini!



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dari informasi yang telah didapat, desain motor ini memang sangat menarik. Hal ini terlihat dari banyaknya fitur unggulan yang ditawarkannya yang jauh lebih stylish dan juga lebih sporty. Hal tersebut tentu saja berpengaruh terhadap harga motor itu sendiri. Agar membuat bagian depan motor makin sempurna, maka diberikan 2 buah headlmap yang desainnya tajam dan sudah menggunakan lampu LED.

Dengan menggunakan lampu inilah membuat pencahayaannya makin baik di malam hari. Tak sampai disitu saja, di bagian depannya juga ada winshield yang dapat melindungi para pengendara terhadap terpaan angin yang datang saat sedang melaju kencang. Di samping itu, motor ini juga ada panel speedometer full digital yang dapat memberi informasi yang sangat akurat. Sedangkan di bagian pijakan kakinya juga sangat luas. Sehingga, kenyamanan berkendaranya makin optimal.

Dilihat dari segi tampilan fisiknya, motor ini memang cukup bagus. Ukuran dimensinya sendiri mencapai 2.121 mm x 785 mm x 1.280 mm. Beratnya sendiri mencapai 168 kg. Demi menjaga keseimbangan motor supaya tetap stabil, maka jarak antar sumbu rodanya dibuat 1.450 mm pada jarak terendah mencapai 140 mm.

Perfoma Mesin

Dilihat dari kapasitas mesinnya sangat besar. Yaitu mencapai 200 CC. Itupun sudah menggunakan teknologi SOHC dan punya 4 katup yang berguna untuk keluar masuknya bahan bakar dari ruangan pembakaran. Selain itu, ada juga teknologi fuel injection yang membuatnya makin irit bahan bakar. Performanya yang tangugh ini didukung pula dengan kompresi mesin 10,3 : 1. Kemudian, untuk tenaga maksimal yang dihasilkan adalah sebesar 10,7 kW dalam putaran mesin sebesar 8.000 rpm.

Sementara di bagian torsinya mencapai 18,14 Nm dalam putaran mesin sebesar 6.000 rpm. Sehingga, suara mesin motornya lebih halus.

Kelistrikan

Untuk sumber energi listriknya, motor Kymco K-XCT 200i ini sudah menggunakan batteray dengan ukuran kapasitas sebesar 12 V 10 AH. Sedangkan untuk pengapiannya memakai ECU. Anda bisa membawa pulang langsung ke rumah Anda motor ini, cukup dengan menyiapkan uang sebesar Rp 58.000.000,- saja. Tentu saja dengan begitu, Anda bisa merasakan sensasi yang menggoda dari motor matic yang satu ini.

 

Spesifikasi Lengkap Kymco K-XCT 200i | Sinta Rizki Fadila | 4.5