Review Motor Kymco Like 150i Terbaru

Review Motor Kymco Like 150i Terbaru – Motor Kymco Like 150i yang satu ini begitu disukai oleh publik karena memiliki fitur yang cukup lengkap. Sama seperti namanya. Yaitu memakai kapasitas mesin sebesar 150 CC. Sehingga, membuat motor ini punya kelebihan yang cukup banyak. Bahkan, motor ini ternyata telah secara resmi diperkenalkan di ajang IIMS di tahun 2018 yang memiliki djelas dari segi penampakannya tersebut.

Baca juga: Review Motor Peugeot Metropolis Terbaru 2018

Desain Motor

Desainnya yang retro dan sporty menjadikan motor ini punya nilai jual lebih yang lebih baik dari motor Taiwan seperti pada umumnya. Di bagian head lampnya sendiri berbentuk segitiga. Di bagian sisinya juga tidak begitu tajam. Sedangkan jenis lampu yang digunakan adalah berbentuk LED. Sehingga, membuat pencahayaannya makin baik. Ada juga lampu sein yang diletakkan di bagian bawah.

Kesannya begitu mencolok dan terlihat tidak biasa. Hal ini terlihat dari segi warna dan desain yang digunakan di bagian joknya. Warna merahnya begitu mencolok, namun cukup serasi dengan corak chrome yang digunakannya di berbagai sisi desainnya. Hanya saja desainnya disini khas sekali dengan motor matic dari Eropa yang dijual saat ini.

Dapur Pacu

Motor ini dilengkapi dengan mesin yang cukup agresif. Bagaimana tidak? Jika kapasitas mesinnya sendiri sebesar 150CC. Sedangkan untuk type mesinnya adalah 4 stroke, dengan 1 silinder. Karena dapur pacunya inilah menjadikannya mampu menghasilkan mesin sebesar 13.5 Hp dalam putaran sebanyak 9.000 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 8.7 ft/ lbs dalam putaran sebanyak 6.500 rpm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desainnya terlihat cukup mungil, namun dapur pacunya cukup handal. Hal ini terlihat saat digunakan untuk melewati jalanan yang macet, motor ini benar-benar nyaman saat sedang dikendarai. Untuk sistem bahan bakarnya juga memakai EFI yang mmebuatnya semakin hemat bahan bakar. Sehingga, kini Anda tidak perlu lagi sering-sering untuk mengisi bahan bakar. Karena ruang kapasitas bensinnya adalah sebesar 7 L.

Suspensi

Di bagian suspensinya disini, motor ini memiliki rangka yang cukup kuat. Yaitu menggunakan steel tube dimana rangkanya ini mampu menampung sebesar motor Kymco Like 150i ini. Di bagian suspensinya disni berbentuk non adjustable berukuran sebesar 33 mm, sebesar 3.7 inch of travel. Sedangkan suspensi belakangnya memakai spring preload dengan adjustable shocks. Yang membuatnya benar-benar handal dan nyaman saat sedang dikendarai.

Meskipun terbilang bahwa harga motor ini cukup terjangkau, namun motor ini ternyata sudah memakai fitur teknologi ABS. Sehingga, hal ini mampu memberikan rasa aman untuk para pengendara yang sedang melakukan sebuah pengereman di berbagai kondisi jalanan. Karena entah itu di bagian depan dan juga belakangnya, keduanya sama-sama memakai rem berukuran sebesar 220 mm disc w dengan 2 piston caliper. Sedangkan untuk ukuran rodanya adalah sebesar 110/ 70 – 12 untuk roda depan. Sedangkan, untuk roda belakangnya berukuran sebesar 130/ 70 – 12 inch.

Fitur

Di bagian fiturnya disini, motor Kymco Like 150i ini memiliki fitur pengereman berteknologi ABS yang mampu memberikan keamanan dalam berkendara. Jadi, meskipun Anda sedang mengebut di jalanan, namun tetap saja motor ini tetap aman saat digunakan untuk berkendara di jalanan. Bahkan, ada juga fitur berupa kunci magnetik yang membuatnya lebih aman terhadap pencurian. Namun meskipun begitu, kapasitas bagasinya tidak begitu besar. karena hanya berukuran sebesar helm half face saja dan juga beberapa barang yang lain. Namun, di laci depannya sudah tersedia fitur untuk mengisi daya smartphone yang menjadikannya lebih menarik.

 

Review Motor Kymco Like 150i Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5