Review Motor Kymco Racing King 150i

Review Motor Kymco Racing King 150i – Kymco Racing King 150i, mootr ini sebenarnya tidak beda jauh dari motor matic pada umumnya. Karena motor inipun juga menggunakan mesin 1 silinder dengan kapasitas sebesar 150 CC. Itupun sudah lengkap dengan transmisi otomatisnya yang membuatnya lebih powerfull.

Baca juga: Review Motor Triumph Tiger 800 XR Terbaru 2018

Dilihat dari segi desainnya, di bagian depannya sudah terpasang dual head lamp yang buat menjadi 1 kemasan 1 bagian. Sehingga, desainnya terlihat lebih modern dan juga lebih sporty. Menariknya lagi adalah, di bagian kopkitnya sudah terpasang analog beserta digital yang lengkap yang membuat para penggunanya bisa mendapatkan segala informasi secara lebih mendetail.

Review Motor Kymco Racing King 150i

Spesifikasi Motor

Penampilannya jauh lebih sporty dan lebih modern. Hal ini dikarenakan adanya dual head lamp di bagian depan motor yang didesain terlihat meruncing. Sehingga, penerangannya pun jauh lebih baik di malam hari. Sementara di bagian kedua sisi sampingnya juga ada lubang untuk sirkulasi udara, dan ada juga dua buah lampu sein di bagian atas dan aksen detail berbentuk huruf V di tengahnya.

Kemudian, di bagian belakang motor sudah terpasang sebuah desain yang meruncing, ada juga stop lamp yang berukuran besar. Itupun ad ajuga behel meruncing dan lengkungan yang dipasang di bagian jok belakanngya. Selanjutnya, untuk ukuran dimensi tubuhnya ini mencapai 1.920 mm x 710 mm x 1.135 mm. Untuk beratnya sendiri mencapai 115 kg.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Meskipun demikian, tingginya cukup pas untuk orang Indonesia. Yaitu setinggi 780 mm saja. Sehingga, posisi riding pun terasa lebh nyaman dan lebih tegap. Belum lagi di bagian deck dashboardnya juga lebih luas. Sehingga, hal ini membuat para pengendara makin leluasa saat sedang berkendara di jalanan.

Performa Mesin Dapur Pacunya!

Motor Kymco Racing King 150i inipun juga sudah dilengkapi dengan 4 stroke, 4 valve dari 1 silinder dengan kapasitas mesin sebesar 149 CC. Agar kinerja mesinnya lebih optimal, motor inijuga menggunakan teknologi SOHC yang membuatnya dapat mencapai power maksimal sampai dengan 10,3 HP dengan putaran mesin sebesar 8.500 rpm.

Fitur Motor

Torsi maksimumnya mencapai 11,7 nm dalam putaran mesin sebanyak 6.500 rpm. Sedangkan untuk transmisinya menggunakan tipe CVT atau otomatis dan juga teknologi fuel injection, yang membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Suspensi Motor

Agar kenyamanan pengendara makin ditingkatkan, maka suspensi depannya menggunakan teleskopik. Sedangkan di bagian belakangnya memakai double swing dengan dual shock breakernya. Sehingga, motor ini makin nyaman ketika digunakan untuk melintasi jalanan yang labil. Sehingga, keseimbangannya pun makin baik.

Selanjutnya, di bagian sistem pengeremannya motor ini menggunakan dual disck brake yng ukurannya besar, yaitu sebesar 240 mm di bagian depan. Sedangkan bagian belakanngya memakai single disc dengan ukuran diameter sebesar 200 mm. Karena itulah pengeremannya sangat baik dan sempurna.

Tak hanya itu saja, sistem pengapiannya ternyata juga sudah menggunakan teknologi ECU yang membuat performanya makin baik. Ada juga sebuah service berupa software khusus dari Kymco yang membuatnya makin mudah untuk dioperasikan. Jika Anda melakukan perjalanan jarak jauh, maka Anda bisa aman dan nyaman. Karena kapasitas bahan bakar yang digunakannya lebih besar, yaitu berukuran 7.3 L.

Sedangkan untuk harga jual dari motor Kymco Racing King 150i ini sendiri mencapai 33.8 jutaan rupiah untuk seri yang terbaru.

Review Motor Kymco Racing King 150i | Sinta Rizki Fadila | 4.5