Cara Pasang Lampu LED Motor Beat Fi

Cara Pasang Lampu LED Motor Beat Fi – Ingin menambahkan aplikasi lampu led motor beat tambahan untuk motor Beat kesayangan Anda? Kini Anda bisa melakukannya dengan mudah. meskipun sebenarnya Anda tidak boleh melakukannya dengan sebmbarangan begitu saja. Karena hal ini bisa membuat kelistrikan dankinerja otak pengapian motor Anda menjadi tergnggu. Sehingga, ECU motor menjadi tidak stabil.

Baca juga: Proses Rekrutmen Astra Honda Motor

Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan baik-baik agar Anda bisa mengganti lampu led motor beat ini dengan benar. Misalnya saja dengan cara melakukan beberapa hal di bawah ini:

lampu led motor beat

Pertama, sebaiknya buka saja dulu bagia cover lampunya dan juga cover atas untuk sepeda motor beat Anda. Bila dua cover itu mulai terlepas, maka yang akan menajdi sasaran utamanya nanti adalah pada bagian socket kunci kontak motor dan juga saklar lampu senja, beserta pada lampu utamanya. Maka dari itulah, sebaiknya langsung buka saja saklar lampunya dengan cara mencongkel lock seperti ketika sedang menggunakan pengait yang berasal dari plastik.

Kedua, bila sudah terlepas kabel yang berwarna kuning pada bagian socket lampunya yang berwarna putih, maka segera potong. Lalu, kupaslah dan isolasi pada kedua ujung potongan kabel tersebut, dan siapkan 2 kabel dan sambungkan saja.

Ketiga, bila sudah disambung menggunakan kabel yang telah disiolasi, maka salah satu kabelnya berasal dari socket dan juga kabel lainnya bisa digunakan sebagai alternatif bila Anda ingin mengembalikan kembali sistem listriknya ke dalam AC, saat Anda ingin menggunakan bola lampu pijar kembali. Anda bisa melakukannya dengan cara jumper kedua kabel putihnya itu tanpa membuka saklarnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Ke-empat, pasang lagi saklar di tempatnya, lalu rapikan kabel tambahan yang sudah Anda berikan sebelumnya. Kemudian, cari kabel kntak yang berwarna merah strip hitam, dan bukalah sedikit solasinya hingga kawat tembaganya terlihat. Namun, jangan dipotong. Anda hanya harus jumper ke bagian titik itu untuk mendapatkan arus dari aki motor.

Kelima, ambil saja kabel yang telah Anda tandai dibagian saklar lampu utama jumper ini dibagian kabel kontak yang telah dikupas. Sehingga, sambungannya menjadi tidak goyah dan solder permanen menggunakan timah dibagian sambungannya. Sebagai catatan lgi, sebaiknya untuk sambungan kabel kedua ini jangan diapa-apakah. Anda tidak perlu menggunakannya. Hanya pelru berikan isolasi saja dibagian ujung kabelnya supaya tidak sampai terjadi short dibagian body-nya.

Ke-enam, ketika semuanya sudah berhasil selesai, maka pastikan agar sambungannya tersebut cukup aman. Sehingga, Anda bisa langsung mencobanya dulu hasilnya sebelum akhirnya bagian covernya tersebut telah Anda pasang lagi. Sebaiknya, pasanglah lampu led motor beat yang telah Anda siapkan tersebut berdasarkan fitting lampu pada motor Anda. Kemudian, putar saja kunci kontaknya, sehingga lampu utamanya akan langsung menyala meskipun mesinnya tidak dinyalakan.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara paling mudah untuk mengganti lampu led motor beat ini agar aman tanpa merusak kelistrikan dan dapur pacu motor Anda sendiri. Bagaimanapun juga, Anda tidak boleh sembarangan begitu saja ketika Anda ingin mengganti bagian komponen ataupun menambahkan aksesoris pada motor kesayangan Anda.

Bisa-bisa bukannya bertambah bagus, namun justru kesalahan sedikit saja bisa membawa masalah. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan baik-baik agar Anda tidak mengalami masalah yang serupa seperti mereka yang telah mengalami masalah akrena telah menambahkan aksesoris yang tidak perlu pada motor mereka.

Cara Pasang Lampu LED Motor Beat Fi | Sinta Rizki Fadila | 4.5