Jurus Jitu Menjaga Lapisan Chrome Motor Lebih Awet

Jurus Jitu Menjaga Lapisan Chrome Motor Lebih Awet – Sebenarnya, cara menjaga lapisan chrome motor itu sama saja seperti ketika Anda ingin merawat bagian komponen motor yang lainnya. Jadi, supaya tetap kinclong, awet, dan tahan lama, maka Anda harus rajin merawatnya dengan baik. Untuk memulai perawatannya sendiri sangat mudah! Anda hanya harus membersihkannya sampai bersih.

lapisan chrome motor

Proses perawatannya ini sebenarnya hampir sama seperti ketika Anda memiliki barang yang lain. Ketika Anda membiarkannya terlalu lama tanpa dibersihkan sedikitpun, otomatis apapun itu barangnya akan mudah rusak dan berkarat. Hal ini sama halnya dengan bagian lapisan chrome. Anda harus menjaganya dengan benar dan baik agar tidak mudah berkarat dan tidak rusak.

Baca Juga : Cara Memanaskan Motor yang Lama Menganggur

Yaitu, dengan cara dicuci sampai bersih setelah terkena kotoran dan air hujan. Hal ini telah disampaikan oleh Ujang, salah satu seorang pengelola dari bengkel Auto Chrome yang ada di Depok, Jawa Barat. Beliau mengatakan bahwa sebenarnya untuk merawat bagian ini itu sama saja seperti ketika Anda merawat bagian part yang lain pada sebuah motor Anda. Anda hanya perlu membersihkan saja dan mencucinya sampai bersih ketika ada yang kotor.

Sesudah Anda mencucinya sampai bersih, maka jangan lupa untuk mengeringkannya sampai benar-benar kering. Jadi, Anda harus benar-benar memastikan bahwa setiap permukaan komponen dari lapisan chrome motor ini telah dilap sampai kering. Dengan begitu, tidak akan ada lagi noda air dan bercak air di sekitar lapisan chrome ini. Bila Anda ingin membuatnya terlihat lebih mengkilap, maka Anda hanya perlu mempersiapkan bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan saja.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Karena sebenarnya, peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan itu cukup simple! Dengan begitu, Anda dapat mengerjakannya sendiri di dalam rumah Anda. Beberapa bahan yang harus disiapkan, adalah pasta untuk membersihkan logam. Pasta ini bisa juga menggunakan cairan dari chrome polish yang secukupnya saja.  Bila pasta dan cairan ini telah disiapkan, maka selanjutnya cukup gosokkan saja menggunakan kain lap sampai permukaan komponennya bisa bersih dan kembali mengkilap.

Harga pasta untuk membersihkan logam itu sendiri sangat terjangkau dan cukup murah. Karena, di beberapa toko material bangunan, Anda bisa mendapatkan pasta untuk pembersih logam ini senilai 15 ribu rupiah saja untuk kemasan kecilnya. Sedangkan bila Anda ingin membeli cairan chrome polish, maka Anda bisa menyiapkan uang sebesar 50 ribu rupiah saja di toko perkakas rumah tangga. Sehingga, bisa dibilang bahwa bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan disini sebenarnya tidak sulit.

Selain bisa membuat lapisan chrome motor ini lebih mengkilap, maka dengan menggunakan obat poles di atas, hal ini bisa membuat warna chrome menjadi kembali lagi seperti semula. Bahkan, semua noda karat dan warna yang sebelumnya telah pudar bisa langsung diperbaiki dan kembali bagus lagi hanya dengan memanfaatkan 2 bahan di atas. Jadi, inti dan kesimpulannya disini adalah, bila Anda rajin dalam membersihkannya, maka lapisan chrome Anda pasti akan selalu awet dan tidak mudah berkarat!

Karena apapun itu barang yang Anda miliki, bila Anda tidak menjaganya dengan baik, otomatis hal ini bisa berdampak pada barang yang Anda miliki sendiri tersebut. Hal ini berlaku sama untuk sebuah sepeda motor. Anda harus dapat memperhatikan bagian komponennya dengan sebaik mungkin, agar semua komponen yang dibutuhkan oleh motor Anda bisa lebih awet dan lebih tahan lama.

 

Jurus Jitu Menjaga Lapisan Chrome Motor Lebih Awet | Sinta Rizki Fadila | 4.5