Motor Suzuki: Level Bensin Naik Turun, Ini Alasannya!

Motor Suzuki: Level Bensin Naik Turun, Ini Alasannya – Pada dasarnya, level bensin yang dilihat dalam bentuk bar ini bisa diketahui dari panelsetang dari sepeda motor itu sendiri. Dari situlah nantinya akan diketahui tentang berapa banyakkah bensin yang masih ada di dalam tangki itu.

level bensin

Dimana bensin adalah sebuah bahan bakar yang amat penting sekali. Tanpa adanya bahan bakar, maka sepeda motor Anda tidak bisa berjalan. Hal ini berlaku juga untuk sepeda motor mewah Anda. Meskipun Anda memiliki sepeda motor yang mewah, bila sepeda motor Anda tidak dilengkapi dengan bahan bakar yang cukup dan bagian ini bermasalah, maka motor Anda menjadi tidak berguna.

Baca juga: Motor Retro Masa Kini, Kawasaki Estrella 175

Karena mesin motor hanya akan berjalan dan menyala bila ada bahan bakarnya. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan baik-baik seputar level bensin milik Anda tersebut. Pastikan bahwa bagian ini tidak bermasalah pada motor Anda tersebut. Sehingga, Anda bisa merasa lebih aman saat sedang berkendara.

Bila Anda ingin menempuh perjalanan yang agak jauh, maka sebaiknya cek dulu bagian yang satu ini. Karena salah satu hal yang bisa membuat hati menjadi terasa was-was adalah bila level bensin ini sudah hampir habis dan hanya tersisa sedikit saja. Sementara area jalanan yang Anda lewati tersebut minim sekali terhadap SPBU dan jauh dari pusat pengisian bahan bakar tersebut. Lalu, bagaimana solusinya?



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Memang aneh sekali bila melihat ada level bensin yang naik turun. Ini sering terjadi pada sejumlah sepeda motor  juga. Maka dari itulah, untuk mencari tahu jawbaannya, maka ada salah satu mekanik Suzuki dari Sunter yang memberikan pesan kepada para pemakai kendaraan supaya selalu melakukan perawatan terhadap mesin motor mereka.

Salah satu bagian yang harus dirawat adalah bagian yang berkaitan dengan bagian untuk memantau level bensin tersebut. Hal ini penting sekali, karena bagian ini sangat menentukan kenyamanan Anda saat Anda sedang berkendara.

Umumnya ini bisa terjadi dikarenakan pelampung indikator bensin sudah mulai error. Sehingga, bila hal ini juga terjadi pada Anda, sebaiknya lakukan pengecekan terhadap bagian pompa bensin motor Anda tersebut.

Tidak hanya di bagian pelampung indikator saja, namun masalah level bahan bakar yang sering naik turun ini juga bisa terjadi dikarenakan ada bagian kabel yang terhubung di antara pompa dan meteran bensin sedang bermasalah. Maka dari itulah, bila kejadian ini menimpa Anda juga, maka sebaiknya lakukan pengecekan juga terhadap kabel jalur meter bensin Anda ke bagian pompa bensin yang ada di area pelampung indikatornya tersebut.

Cara ini cukup ampuh untuk membantu Anda agar bisa mendapatkan kenyamanan dalam berkendara. Bisa Anda bayangkan sendiri. Bagaimana jadinya bila ini terjadi saat Anda sedang liburan ke suatu tempat, dimana areanya tersebut masih jarang dijamah oleh seseorang. Sehingga, mau tidak mau jika Anda kehabisan bahan bakar, maka Anda harus menuntun sepeda motor Anda tersebut.

Tidakkah Anda akan merasa lelah bila harus menuntun atau mendorong sepeda motor Anda tersebut setiap kali akan berangkat liburan? Belum juga sampai ke tempat tujuan, tapi bila harus lelah untuk mendoorng sepeda motor Anda, tentu saja hal ini adalah hal yang sangat mengecewakan sekali, bukan? Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan hal yang seperti ini baik-baik. Sehingga nantinya hal ini bisa membantu Anda untuk menikmati sepeda motor Anda yang jauh lebih sehat.

Motor Suzuki: Level Bensin Naik Turun, Ini Alasannya! | Sinta Rizki Fadila | 4.5