Lightning LS-218, Motor Listrik Tercepat di Dunia

Lightning LS-218, Motor Listrik Tercepat di Dunia – Salah satu perusahaan otomotif yang sedang mengembangkan kendaraan beroda dua super berbasis elektrik atau teknologi cell adalah Lightning Motors Corp. Setidaknya, sudah selama 6 th belakangan ini, mereka berhasil menciptakan mode elektrik yang sangat menakjubkan. Kini sosok superbike dari mereka yang mulai muncul adalah motor bernama Lightning LS-218 sebagai motor listrik tercepat sekarang ini.

Lightning LS-218

Superbike elektrik ini kabarnya dijual senilai 475 jutaan rupiah. Motor ini berhasil mencetak rekor top speed hingga 218 Mph atau sebanding dengan 350,8 km/ h. Untuk tenaga maksimalnya mencapai 200-an Hp dalam putaran mesin sebesar 10.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya adalah mencapai 168 ft-lbs atau sebanding dengan 227,7 Nm.

Baca Juga : Cara Memanaskan Motor yang Lama Menganggur

Dengan sumber tenaga mencapai 12 kwh, hal ini membuat motor ini dapat melakukan pengisian daya baterai hingga 160-an km. Lebih lengkapnya akan kami sampaikan beberapa fitur dan spesifikasi detail dari motor Lightning LS-218 ini, antara lain:

Suspensi Motor

Untuk suspensi depannya kali ini menggunakan race tech fork, TiN surface treatment, NIX 30 cartridge internals, compression, rebound damping, fully adjustable spring preload, alumunium radial caliper yang membuatnya semakin nyaman digunakan untuk berkendara di berbagai medan jalanan.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya menggunakan dual brembo berukuran sebesar 320 mm disc, dengan 4 piston calipers yang siap memanjakan Anda. karena dijamin motor ini akan aman dikendarai.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Desain Motor

Untuk desainnya juga cukup sempurna. Karena motor Lightning LS-218 ini memiliki tinggi jok sebesar 32 inch, dengan berat motor mencapai 495 lbs. Untuk ukuran rodanya adalah seebsar 120/ 70 ZR 17 dibagian depan. Sedangkan, dibagian belakangnya menggunakan ukuran sebesar 190/ 55 ZR 17. Untuk sistem transmisinya menggunakan direct drive motor.

Lama Pengisian Daya

Untuk pengisian dayanya hanya mencapai 30 menit saja bila menggunakan DC fast charger. Sedangkan, bila menggunakan level 2 charger dibutuhkan waktu selama 120 menit untuk melakukan pengisian daya sampai penuh.

Battery Pack

Untuk pilihan baterainya ada beberapa macam. Untuk baterai dengan kapasitas mencapai 380 V 12 kwh, maka bisa digunakan untuk melaju dari 100 miles sampai 120 miles untuk setiap pengisian dayanya. Sedangkan, untuk kapasitas baterai 380 V 15 kwh bisa digunakan untuk melaju dari 120 miles sampai dengan 150 miles untuk setiap pengisian dayanya. Sedangkan, untuk kapasitas baterai 380 V 20 kwh bisa digunakan untuk melaju dari 160 miles sampai dengan 180 miles untuks etiap pengisian dayanya.

Rear Suspension

Dibagian ini menggunakan billet aluminum swingarm linear, dengan linkage system. Slain itu, motor ini juga sudah menggunakan ride height, adjustment for preload, low and high low speed compression, dan juga rebound. Untuk kecepatan maksimalnya bisa bertenaga hingga 150 kw lebih dalam putaran 10.500 rpm. Sama saja dengan 200 Hp tenaga kuda dan juga 168 ft-lbs untuk ukuran maksimal torsinya.

Nah, itu tadi adalah beberapa sedikit penjelasan tentang superbike di dunia yang memiliki kecepatan tinggi di dunia. Meskipun motor ini menggunakan listrik untuk dayanya. Namun ternyata tenaga dan kecepatan yang dihasilkan oleh motor ini tak perlu diragukan lagi. Karena semua fitur yang ditawarkan benar-benar sempurna. Dijamin Anda akan puas saat menggunakannya. Karena semua fitur yang ditawarkan jarang ditemukan pada motor lain pada umumnya.

Lightning LS-218, Motor Listrik Tercepat di Dunia | Sinta Rizki Fadila | 4.5