Ternyata Manfaat Asuransi Motor Itu Mencengangkan, Ini Buktinya!

Manfaat Asuransi Motor Itu Mencengangkan, Ini Buktinya – Melihat maraknya jambret motor, tentu saja hal ini membuat peran dari manfaat asuransi motor itu sangat penting sekali. Misalnya saja untuk seseorang yang baru saja membeli motor secara kredit, lengkap dengan asuransinya. Sehingga, ketika dalam masa jaminan asuransi motor tersebut ternyata motornya hilang, maka orang tersebut akan langsung diberikan ganti rugi sebesar harga motor yang dibeli dikurangi masa penyusutan. Itu artinya, jumlah kerugian yang dialami menjadi lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidak mengikuti asuransi motor.

manfaat asuransi

Umumnya, manfaat yang diterima ini terbagi menjadi 2 macam pilihan jenis asuransi motor. Yang pertama adalah total loss only atau TLO, sedangkan yang kedua adalah asuransi all risk. Contoh kasus yang pertama tadi adalah untuk manfaat asuransi TLO. Sedangkan, untuk all risk ini adalah sebuah asuransi motor yang tidak hanya sekedar memberi ganti rugi motor karena hilang saja.

Baca Juga: Perawatan Ban Motor Seperti Ini akan Membuat Banmu Begini..

Namun, saat kasabah mengalami musibah dan kerugian yang lain, seperti lecet, maka segala resiko kendaraan tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi. Tentu saja untuk asuransi all risk ini ditentukan berdasarkan persyaratan yang berlaku untuk mendapatkan jaminan ganti ruginya. Meskipun begitu, ternyata tidak semua perusahaan asuransi menawarkan 2 contoh asuransi pilihan tersebut.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Biasanya, pihak asuransi motor akan menawarkan asuransi TLO saja. Biasanya, asuransi TLO ini juga ditambahkan pula dengan asuransi personal accident atau sebuah asuransi kecelakaan diri. Sementara itu, utnuk asuransi all risk ini umumnya ditawarkan untuk jenis kendaraan yang harganya lebih dari 30 juta rupiah. Misalnya saja, untuk motor gede, seperti motor Harley Davidson dan motor mewah yang lainnya.

Motor yang telah dibeli secara kredit umumnya dihasurkan untuk sekalian membeli premi asuransinya ketika membayar uang muka yang pertama. Uang muka ini sudah termasuk total premi asuransi dari motor yang baru saja dibeli secara kredit tersebut. Sedangkan, bila Anda membeli motor secara cash, maka Anda tidak wajib untuk mengikuti asuransi motor. Namun, Anda masih bisa mendapatkan manfaat asuransi motor ini dengan cara mendaftarkannya sendiri secara pribadi. Dengan begitu, Anda bisa merasa aman dan tenang saat berkendara di jalan.

Misalnya saja, sebuah leasing sudah memberikan rekomendasi asuransi jenis X, maka Anda masih boleh membeli asuransi Z hingga selama yang Anda butuhkan. namun, pastinya harus disesuaikan dengan kebutuhan agar sama-sama mendapatkan keuntungan. Satu hal yang harus diketahui juga bahwa asuransi itu tidak hanya sekedar untuk motor baru saja. Namun, premi asuransi ini juga dapat dibeli untuk motor lama. Yaitu, dengan cara mengasuransikan motor yang sudah lama. hanya saja, biasanya akan dikenakan biaya asuransi tambahan untuk motor lama Anda.

Umumnya, motor yang sudah digunakan hingga melebihi dari 3 tahun akan dikenakan biaya tambahan sebesar 5%. Jadi, bisa Anda bayangkan sendiri bagaimana bila motor kredit dari hasil tabungan Anda hilang tanpa asuransi. Tentu kerugian yang Anda dapatkan sangat besar sekali. Namun, dengan mengikuti asuransi motor, maka kehilangan dan kerugian karena kemalingan motor ini akan langsung dicover oleh pihak asuransi. Sehingga, Anda dapat membeli motor yang baru dari uang ganti rugi yang telah diberikan oleh pihak asuransi motor. Sangat menarik sekali bukan, manfaat asuransi motor itu?

Ternyata Manfaat Asuransi Motor Itu Mencengangkan, Ini Buktinya! | Sinta Rizki Fadila | 4.5