Perhatikan, Mantel Jas Hujan yang Seperti Ini Nih yang Bikin Sehat!

Perhatikan, Mantel Jas Hujan yang Seperti Ini Nih yang Bikin Sehat – Buat yanng bepergian menggunakan motor pada saat musim hujan, maka menggunakann dan selau sedia yang namanya mantel jas hujan menjadi sebuah kewajiban kita sekarang ini. Penggunaan dan juga jenis dari mantel untuk jas hujan yang ada sekarang memang semakin banyak yang akan bisa dipakai.

Baca Juga: Sudah Tahu Caranya Cek Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online? Intip Caranya!

Tentunya pilihan bentuk dan juga jenis mantel untuk jas hujan yang akan kita pakai tersebut harus disesuaikan dengan kondisi dan juga kebutuhan kita saat itu. Salah dalam memilih mantel untuk jas hujan tentunya akan membuat kita juga bisa salah dalam mengamankan diri ketika hujan.

Tips Memilih Mantel Jas Hujan yang Tepat

Maka dari itulah, berikut ini akan ada 5 tips dalam memilih mantel untuk jas hujan supaya aman dan nyaman ketika berkendara, diantaranya adalah:

mantel jas hujan

Pertama, perhatikan bahan yang digunakan pada mantel jas hujan tersebut. Untuk bisa mendapatkan sebuah kualitas mantel jas hujan terbaik, maka kita juga harus melihat bahan apa yang dipakai pada mantel untuk jas hujan tersebut. Bahan merupakan hal utama yang harus diperhatikan untuk bisa mendapatkan sebuah mantel untuk jas hujan yang paling baik. Untuk kebanyakan bahan yang dipakai mantel untuk jas hujan adalah bahan plastik, PVC, parasut, dan juga bahan nylon campuran.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tentunya bahan yang dipakai pada mantel untuk jas hujan mempunyai masing-masing kelebihan dan kekurangannya. Untuk kebanyakan orang lebih tertarik menggunakan mantel untuk jas hujan dengan bahan nylon campuran yang pas dengan cuaca di indonesia. Namun, kekurangan dari bahan ini jahitannya yang menggunakan sistem press sehingga membuat suasana lembab ketika menggunakannya.

Kedua, perhatikan ketebalan dan juga kehalusan bahan. Ketebalan dan juga kehalusan bahan juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan dalam memilih mantel jas hujan. Bahan mantel untuk jas hujan yang tebal namun tidak halus juga membuat mantel untuk jas hujan tersebut akan menjadi cepat rusak. Hal ini karena ketika kita bergerak, maka kemungkinan untuk mantel untuk jas hujan robek akan sangat besar kalau bahan yang dipakai kaku. Jadi, ketika kita akan membeli mantel untuk jas hujan perhatikan lebih dulu kehalusannya baru memperhatikan ketebalannya.

Ketiga, pilih jenis jas hujan sesuai dengan kebutuhan kita. Dalam memilih mantel jas hujan, maka kita pun harus memilih kebutuhan mantel untuk jas hujan tersebut akan diri kita. Untuk sekarang ada banyak sekali jenis mantel untuk jas hujan yang bisa kita pakai. Mulai dari jenis mantel untuk jas hujan ponco, overcoat, training sampai dengan gamis.

Bentuk dan jenis mantel untuk jas hujan yang kita pakai tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Untuk jenis yang aman dan nyaman dipakai, maka jenis dari mantel untuk jas hujan yang raincoat akan menjadi pilihan yang paling pas dipakai.

Ke-empat, pilih jas hujan yang jangan terlalu ketat. Memilih jenis mantel jas hujan juga harus disesuaikan dengan bentuk dan juga ukuran tubuh kita. Demi keamanan kita, maka jangan sampai menggunakan ukuran mantel untuk jas hujan yang sangat pas ditubuh kita. Upayakan untuk memilih ukuran mantel untuk jas hujan yang lebih besar sedikit dibandingkan dengan ukuran tubuh kita.

Tujuan dengan menggunakan ukuran yang longgar adalah supaya ketika kita menggunakan mantel untuk jas hujan tidak sumpek dan juga tidak akan mudah robek juga. Selain itu, dengan ukuran mantel untuk jas hujan yang longgar juga membuat kita bisa menyimpan barang menggunakan mantel untuk jas hujan tersebut.

Perhatikan, Mantel Jas Hujan yang Seperti Ini Nih yang Bikin Sehat! | Sinta Rizki Fadila | 4.5