Tips Mengatasi Masalah Motor Honda Vario 125 Ngorok

Tips Mengatasi Masalah Motor Honda Vario 125 Ngorok – Bagi pemilik motor Honda Vario 125 dalam generasi awal ataupun bukan dari versi idling stop system, tentu saja mengalami masalah motor Honda, seperti munculnya suara ngorok ini adalah hal yang sudah biasa. Masalah ini biasanya akan muncul ketika mesin sedang dinyalakan. Selama ini, banyak sekali para pengguna kendaraan bermotor dari Jepang ini sering mengeluh tentang masalah Honda Vario yang sering muncul suara ngorok.

  • Padahal, mereka belum lama sekali membeli motor tersebut. Ternyata, usut punya usut, suara yang ditimbulkan oleh motor ini berasal dari kanan. Atau lebih tepatnya, dikarenakan oleh radiator motor itu sendiri. Namun, sesudah diteliti lebih jauh lagi, ternyata masalah itu juga bisa timbul karena kipas pendingin yang ada di dalam radiator motor.

    Penyebab Suara Ngorok dan Solusinya!

    Pertanyaannya adalah, kenapa motor Honda Vario 125 dalam bentuk ISS ini tidak pernah muncul suara ngorok seperti itu? Bila dibandingkan dari segi ukura panjang dari bilah baling-baling pada kipas radiatornya, motor vario yang masuk dalam generasi awal ini ternyata berukuran jauh lebih panjang dari motor Honda Vario 125 yang sudah masuk ke dalam versi ISS. Sehingga, jika dipikir secara logika, bilah kipas yang berukuran jauh lebih penjang ini bisa membuat hisapan angin yang menjadi besar juga. Karena itulah, suara ngorok ini sering muncul dan terjadi pada motor Honda Vario 125 yang masih dalam generasi awal.



    Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

    Sementara itu, untuk ukuran dan juga bentuk dari kipas radiator milik Honda Vario yang sudah masuk dalam versi idling stop system atau ISS ini sama seperti milik motor Honda PCX 125. Itu artinya, kipas milik motor Honda PCX ini dapat secara langsung melakukan plug and play, sama seperti milik motor Honda Vario 125 dalam versi ISS. Sesudah kipas itu diaplikasikan ke dalam motor Honda Vario 125, ternyata suara ngorok itu bisa hilang.

    Maka dari itulah, salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah motor Honda Vario 125 yang ngorok adalah dengan cara mengganti kipas radiatornya saja. Dimana Anda kini Anda bisa menggantinya menjadi milik motor Honda PCS 125. Dijamin, motor Anda tidak akan ngorok lagi dengan tips yang satu ini. Sehingga, kini Anda bisa mengatasi masalah ini lebih mudah dan lebih praktis lagi tanpa harus membawanya ke bengkel dengan biaya yang cukup mahal.

    Meskipun begitu, berbicara tentang motor skutik yang paling elegan dan modis yang pernah ada, dengan model dan teknologi terbarunya, motor HondaVario inilah yang terbaik. Semua mata bisa langsung tertuju saat melihat desain dan tampilan dari motor yang satu ini. Skutik yang merupakan keluaran dari pabrikan sayap mengepak ini disamping mempunyai model yang sangat cantik, namun teknologi yang dibekalinya juga sangat canggih dan lebih baru lagi.

    Misalnya saja, adanya sebuah tombol untuk membuka jok lebih mudah lagi di bagian dashboard depan. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat lebih unik dan lebih kreatif. Karena belum ada desain motor yang seperti itu. Selain itu, suara starter elektriknya juga benar-benar halus. Sehingga, nyaris seperti tidak terdengar, namun tiba-tiba saja mesin bisa menyala begitu saja. karena itulah, motor ini patut untuk diacungi jempol.

Tips Mengatasi Masalah Motor Honda Vario 125 Ngorok | Sinta Rizki Fadila | 4.5