Kenali Gejala Masalah pada Motor Berikut Ini!

Kenali Gejala Masalah pada Motor Berikut Ini – Beberapa motor keluaran terbaru ataupun motor yang sudah lama dan jadul itu tidak pernah bisa lepas dari masalah pada motor. Karena yang namanya masalah motor itu tidak hanya berlaku untuk motor lama saja. namun, hal ini juga berlaku sama untuk motor baru juga.

Maka dari itulah, kali ini akan kami berikan sebuah trik untuk mengatasi masalah pada motor yang sering terjadi saat ini. Dimana untuk hal pertamanya adalah berkaitan dengan lampu motor. Beberapa motor keluaran terbaru itu umumnya seringkali menggunakan lampu berbentuk LED. Karena lampu jenis ini umumnya mengeluarkan daya yang lebih sedikit, namun bisa memberikan pencahayaan yang lebih baik.

masalah pada motor

Dengan pemakaian lampu LED inilah maka diharapkan agar nyala lampu motor dapat bertahan lebih lama. Namun meskipu didesain secara khusus agar bisa bertahan lebih lama, namun ternyata tidak berarti juga bila lampu LED itu tidak bisa mengalami masalah. Karena salah satu masalah utama yang bisa saja terjadi dalam pemakaian lampu LED ini adalah dari suhunya.

Karena modele lampu LED itu umumnya dapat menghasilkan panas. Sehingga, agar suhunya tetap stabil, saat ini pemakaian lampu LED telah dilengkapi pula denga sistem pendingin. Namun, jika ternyata pendingin itu telah gagal, maka hal ini akan menimbulkan beberapa gejala. Yaitu, cahaya lampu akan meredup dan warnanya bisa saja berubah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Kaena, panas yang telah dihasilkan oleh module bohlam Led ini umumnya dapat mempengaruhi performa dari penerangan lampu. Cahayanya juga dapat berkurang dan bahkan berubah warna saat dibagian ini sedang bermasalah. Maka dari itulah, bila Anda mengalaminya juga, sebaiknya segera saja ganti bohlam yang Anda gunakan tersebut.

Karena panas yang dihasilkan tersebut dapat menjalar sampai ke bagian dalam penerangan. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, maka lampu LED yang digunakan bisa mati kapan saja sepenuhnya. Dampak terburuhny adalah bohlam LED ini bisa mati total secara menyeluruh dikarenakan panas intens yang terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Tak hanya itu saja, masih ada juga masalah pada motor yang harus diperhatikan dari segi kick starternya. Sebaiknya, jangan pernah keberadaan dari kick starter pada sebuah semeda motor. Seperti yang telah diketahui, bahwa terdapat2 metode untuk menyalakan sepeda motor. Yaitu, dengan cara kick starter dan juga elekctric starter.

Ada beberpa orang yang sering menghilangkan proses kick starter ini dan mengandalkan electric starter saja. Begitu juga untuk sebaliknya. Padahal, bila Anda jarang menggunakan kick starter, maka hal ini bisa berdampak buruk untuk kendaraan motor Anda. mau tahu alasannya?

Karena bila Anda jarang menggunakan bagian kick starter ini, maka hal ini bisa membuat kick starter menjadi terasa lebih keras dan berat karena jarang dipakai. Sehingga, akan sangat merepotkan sekali bila electric starter motor Anda tidak berfungsi dan tidak bekerja dengan baik, namun Anda masih harus menggunakan kick starter yag keras.

Maka dari itulah, salah satu cara paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan cara membongkar dibagian CVT. Sebaiknya bersihkan sampai merata, dan hilangkan semua kotoran yang ada dari bagian penghubung girnya menggunakan kuas dan juga menggunakan angin yang bertekanan tinggi dari kompesor. Bila sudah, oleskan gemuk atau oleskan greser dibagian per stopper dan juga alur girnya supaya menjadi licin dan lancar. Maka dari itulah, sebaiknya tetap gunakan kick starter ini secara rutin untuk memanaskan motor Anda.

Kenali Gejala Masalah pada Motor Berikut Ini! | Sinta Rizki Fadila | 4.5