Sudah Tahu Cara Merawat Motor Yang Benar? Jangan Lewatkan Ini!

Sudah Tahu Cara Merawat Motor Yang Benar? Jangan Lewatkan Ini – Jika berbicara tentang motor banyak pecinta motor yang mencintai motor jenis tertentu. Macam-macam pecinta motor antara lain pecinta motor modern, klasik, sporty, dan motor langka. Motor langka adalah motor merk tertentu yang jarang dijual dan ditemukan di pasaran. Motor langka mempunyai ciri khas yang unik sehingga membuat beberapa orang menyukainya.

Baca Juga: Inilah Akibatnya Jika Anda Sering Melakukan Ini Pada Tangki Bensin Motor, Lihat Yang Terjadi..

Selain kekhasan yang dimiliki motor langka, terdapat beberapa kendala yang biasa ditemui. Kendala tersebut bisa dalam segi perawatan dan pemilihan spare part. Jika sudah demikian, budget menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Nilai Tambah Memiliki Motor Langka

merawat motor

Mempunyai motor langka memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Karena, memiliki motor langka bukan hanya untuk kebutuhan berkendara saja. Lebih dari pada itu, memiliki motor langka adalah hobi tersendiri yang dapat menambah kepuasan dalam menjalani kehidupan. Walaupun di satu sisi banyak kendala jika memiliki motor langka, Anda tidak perlu khawatir. Berikut nilai tambah ketika Anda memiliki motor langka:

 

Unik

Keunikan dari motor langka tidak akan ada duanya. Jarang sekali orang memiliki motor yang antik dan langka. Jika Anda memilikinya, Anda bisa mempunyai koleksi yang jarang orang miliki. Karena langka identik dengan harga mahal.

Kepuasan

Hobi tidak dapat ditukar tambah atau ditawar. Kepuasan yang didapat ketika memiliki motor langka juga tidak bisa diganti dengan apapun. Karena hobi berkaitan dengan rasa suka yang mutlak terjadi dari pribadi masing-masing orang

Memiliki Banyak Pengalaman

Ketika Anda memiliki motor langka dengan segala keunikannya, Anda akan belajar lebih banyak mengenal karakteristik motor langka. Hal tersebut secara tidak langsung akan menambah wawasan tentang dunia otomotif dalam diri Anda

Cara Merawat Motor Langka



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dalam hal perawatan, memiliki motor langka memang sedikit agak susah. Perlu ketelatenan dan kejelian agar performa yang dihasilkan motor selalu dalam keadaan prima. Pengetahuan dasar tentang motor yang baik sangat diperlukan agar tidak gagap jika sewaktu-waktu terjadi kerusakan. Berikut tips merawat motor langka yang dapat Anda praktekkan di rumah:

Mengerti Bagian-Bagian Motor Yang Membutuhkan Penggantian Rutin

Mesin pada motor langka sebenarnya tidak jauh berbeda dengan mesin motor modern seperti sekarang. Pengecekan bagian-bagian motor yang perlu pergantian rutin harus dilakukan agar tidak terjadi kesalahan yang fatal. Spare part yang biasanya harus selalu diganti adalah:

Rantai

Kampas rem

Busi

Mencari Tahu Penjualan Spare Part

Inilah hal yang membedakan motor langka dengan motor modern. Spare part yang langka dan sangat jarang dijual di pasaran menjadi kendala terbesar dalam hal perawatan. Pastika Anda mencari tahu referensi penjualan spare part di lingkungan sekitar Anda. jika kesulitan, Anda dapat mencari informasi penjualan via online yang sesuai dengan jenis motor langka yang dimiliki

Kemauan Belajar

Memiliki motor langka tidak sama dengan memiliki motor lain pada umumnya. Tempat perawatan dan perbaikan yang tidak mendukung menjadi masalah tersendiri. Selain itu, pengetahuan orang bengkel biasanya kurang memadai tentang motor langka. untuk itu, Anda harus mempunyai keinginan yang kuat untuk mau belajar tentang motor langka secara lebih spesifik

Bergabung Dengan Komunitas Sejenis

Mencari dan bergabunglah dengan komunitas motor langka sesuai jenis motor yang terdapat di komunitas. Menjadi anggota komunitas akan membuat Anda merasakan banyak manfaat. Selain menambah pertemanan Anda dapat bertukar pengalaman dan informasi tentang hal-hal yang berhubungan dengan motor langka.

Budget

Sebaiknya jika Anda memutuskan mempunyai motor langka, anggarkan biaya perawatan dengan nominal tertentu. Hal tersebut dapat membantu Anda mengurangi pembengkakan dana yang dapat mempengaruhi kebutuhan yang lainnya.

Demikianlah tips merawat motor langka yang kami bahas. Semoga dapat menjadi referensi ketika dalam merawat motor langka kesayangan Anda.

Sudah Tahu Cara Merawat Motor Yang Benar? Jangan Lewatkan Ini! | Sinta Rizki Fadila | 4.5