Tips Merawat Rambut untuk Wanita Pemotor

Tips Merawat Rambut untuk Wanita Pemotor – Menggunakan motor untuk alat transportasi itu ada sisi positif dan negatifnya. Selain lebih praktis dan lebih cepat untuk sampai tujuan, motor telah menjadi salah satu kendaraan paling tepat untuk mengatasi kemacetan yang ada di ibukota. Namun sayangnya, ternyata tidak semua wanita itu suka untuk mengendarai motor. Alasannya karena naik sepeda motor itu bisa merusak penampilan.

merawat rambut

Dengan naik sepeda motor, hal ini akan membuat penampilan para wanita menjadi terlihat kurang menarik lagi akibat dari paparan sinar mathari secara langsung. sehingg, rambut wanita menjadi lepek dan menjadi bau karena paparan sinar matahari. Maka dari itulah, agar penampilan rambut Anda tetap terlihat menarik dan tetap terjaga, sebaiknya lakukan beberapa hal di bawah ini untuk merawat rambut Anda agar tidak bau apek, antara lain:

Helmnya Harus Selalu Bersih!

Selama sedang melakukan perjalanan menggunakan motor, tentu saja Anda tak bisa lepas dengan yang namanya helm. Karena, helm inilah yang nantinya tidak hanya akan menjadi sebuah pelindung saja. namun, ternyata helm itu juga berguna sekali untuk rumah bagi kulit kepala dan rambut Anda. maka dari itulah, jika Anda sering berkendara menggunakan sepeda motor, sebaiknya jangan lupa untuk selalu mencuci bersi helm Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Jika tidak, hal ini bisa menimbulkan terjadinya masalah ketombe dan juga menjadi sarang bakteri yang bisa mengakibatkan masalah pada rambut yang lain. Maka dari itulah, selalu pastikan untuk lebih rutin dalam membersihkan rambut Anda agar tidak menjadi masalah yang berkelanjutan. Minimal Anda harus membersihkannya setiap 1 bulan sekali. Anda harus selalu mencucinya sampai bersih.

Entah itu dengan cara mencucinya sendiri ataupun menggunakan jasa cuci helm. Karena, bila Anda menggunakan helm yang kotor yang bersentuhan  dengan rambut dan kulit kepala secara langsung, hal ini bisa membuat masalah pada rambut Anda. maka dari itulah, bila hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya segeralah pakai shampo untuk pembersih busa helm atau padding helm.

Gunakan Gaya Rambut yang Tepat dengan Helm

Anda bisa mencoba gaya rambut yang terlihat bagus, meski akan sedikit messy saat menggunakannya pada sebuah helm. Jadi, meski rambut Anda telah terhalang oleh helm ketika sedang berkendara, namun setidaknya ketika Anda turun dari motor, Anda masih bisa terlihat lebih menarik dan cantik. Salah satu jenis gaya rambut yang bisa Anda pilih adalah menggunakan gaya low bun atau menggunakan gaya messy braid.

Sebaiknya jangan pernah membuat gaya rambut seperti ikat kuda yang tinggi tepat dibagian belakang kepala saat menggunakan helm. Karena hal ini membuat tambur menjadi lebih rapuh dan cepat patah karena posisi akara rambut telaht ertarik. Selain itu, hal ini membuat bentuk ikatannya menekan di dinding helm.

Bila Anda memiliki rambut yang pendek, maka Anda dapat mengugnakan aksesoris rambut, yaitu scarf yang berasal dari silk. Disamping dapat memberi aksen yang lebih stylish, ternyata scarf ini juga dapat membuat rambut lebih terlindung oleh gesekan dengan bagian dinding helm. Karena, bahan silk ini memiliki tekstur yang lebih lembut. Sehingga, bahan ini tidak akan membuat rambut Anda menjadi terlihat kasar meskipun terjadi gesekan dengan helm. Nah, itu tadi adalah beberapa gaya rambut yang pas untuk merawat rambut Anda bila Anda sering bepergian naik sepeda motor. Semoga cukup membantu.

Tips Merawat Rambut untuk Wanita Pemotor | Sinta Rizki Fadila | 4.5