Sebentar Dipakai Tapi Mesin Motor Panas, Perhatikan Solusinya!

Sebentar Dipakai Tapi Mesin Motor Panas, Perhatikan Solusinya – Bagi para pengguna sepeda motor, pastinya kerap kali menemukan masalah mesin motor panas padahal Anda  hanya menggunakan sepeda motor tersebut dalam waktu yang pendek dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh juga. Nah, ketika mesin motor panas tentunya ada beberapa masalah yang ditemukan pada sepeda motor yang Anda  pakai tersebut.

Mesin Motor Panas

Ketika sepeda motor menjadi mudah sekali panas, maka Anda  tidak boleh membiarkan mesin sepeda motor menjadi semakin panas. Anda  harus melakukan perbaikan pada semua bagian mesin yang ada pada sepeda motor sesegera mungkin. Dengan Anda  paham dengan akar masalah penyebab dari mesin sepeda motor yang cepat menjadi panas, maka solusi dan cara bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Karena Uang 30 Ribu Rupiah, Motor Yamaha Maxi Ini Bisa Terbang. Ini Buktinya!

Terlebih, mesin motor panas ini pada dasarnya bukan hanya akan membahayakan pada bagian masin sepeda motor yang sudah lama saja, namun mesin motor panas ini juga kerap ditemukan pada jenis sepeda motor yang masih baru juga. Nah, dengan adanya permasalahan ini, maka Anda harus tahu penyebabnya! Karena sebenarnya hal yang menyebabkan sepeda motor menjadi mudah panas ini bisa saja karena pengguna sepeda motor itu sendiri.

Salah dalam melakukan perawatan dan penggunaan sepeda motor bisa membuat mesin sepeda motor menjadi mudah panas. Nah, agar mesin tidak menjadi panas, maka Anda  harus melakukan perawatan dengan benar dan tepat.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Cara Mengatasi Mesin Motor yang Mudah Panas

Nah, berikut ini akan ada beberapa langkah dan cara mudah ketika Anda  mendapati sepeda motor menjadi mudah panas sehingga mesin menjadi lebih mudah drop, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Pastikan di dalam mesin sepeda motor yang Anda pakai tersebut tidak ada kebocoran pada bagian mesin dan tidak ada rembesan oli yang Anda  temukan pada bagian mesin yang ada pada sepeda motor tersebut juga.
  2. Jenis oli yang akan Anda pakai pada sepeda motor haruslah yang sesuai dengan rekomendasi pabrik dengan takarann dan jumlah oli untuk sepeda motor yang disesuaikan dengan ketentuannya juga. Ini menjadi cara mudah dalam membuat mesin pada sepeda motor menjadi lebih awet dan mudah digunakan.
  3. Panas mesin yang ada pada sepeda motor menjadi lebih mudah meningkat saat adanya kotoran pada bagian kompresi sepeda motor yang Anda pakai tersebut. Kompresi yang kotor pada sepeda motor bisa saja terjadi karena kerak yang menumpuk atau hal ini juga bisa terjadi karena kotoran yang diakibatkan oleh bahan bakar dari sepeda motor itu sendiri.
  4. Jangan biarkan busi yang Anda pakai pada sepeda motor menjadi usang. Usahakan memang selalu memperhatikan penggantian busi untuk sepeda motor yang Anda  pakai tersebut
  5. Masalah terakhir yang membuat sepeda motor menjadi loyo bisa saja karena klep yang ada pada sepeda motor kurang rapat dalam pemasangannya. Kalau hal ini terjadi, maka Anda  akan mendapatkan mesin dari sepeda motor yang mudah panas dan juga makin loyo.

Nah, jika sepeda motor Anda mengalami gejala seperti itu, maka segera lakukan pengecekan dan perawatan sepeda motor Anda. Kalau sampai Anda  membiarkan hal tersebut terjadi, maka Anda  akan membuat sepeda motor Anda menjadi tidak bisa dipakai lagi.

Sebentar Dipakai Tapi Mesin Motor Panas, Perhatikan Solusinya! | Sinta Rizki Fadila | 4.5