Review Motor Minerva r 150 VX

Review Motor Minerva r 150 VX – Minerva r 150 VX adalah salah satu produk dari Jerman yang terdengar asing di telinga orang Indonesia. Bahkan, ternyata motor ini baru diperkenalkan di Indonesia di tahun 2010. Mengingat motor yang lainnya sudah masuk lebih dulu. Salah satu varian motor yang diperkenalkan di tahun itu adalah produk Minerva dalam series R 150 VX ini. Untuk spesifikasi lebih lengkapnya akan kami kupas di bawah ini:

Desain Motor

Desain motor yang satu ini benar-benar sporty. Terlihat dibagian fairingnya terlihat lebih besar. sedangkan, untuk jok depan dan juga jok belakangnya adalah terpisah. Desain untuk headlampnya sendiri juga terlihat lebih mantap dan ada pula monoshock yang telah terpasang ke bagian suspensi belakang. Sedangkan teknologi terbaru yang dibawanya adalah berupa LED lamp twinkle yang mampu memberikan keiritan dari pemakaian listrik akinya.

Selain itu, motor ini juga menggunakan knalpot dengan sistem berbentuk sporty muffler yang membuatnya makin sempurna. Masih ada lagi teknologi dual disc cakaram dibagian sistem pengeremannya yang membuatnya makin aman di jalanan meskipun sedang melaju kencang. Sedangkan, untuk speedomternya berbentuk digital. Sehingga hal ini membuatnya mampu memberikan informasi yang lebih akurat.

Dapur Pacu Motor

Di bagian dapur pacunya juga tak perlu diragukan lagi. Karena motor Minerva r 150 VX ini menggunakan kapasitas mesin sebesar 150 CC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan teknologi berupa SOHC yang mampu memberikan tenaga maksimal hingga sebesar 13.5 Hp dalam putaran sebanyak 9.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 10/5 Nm dalam putaran mencapai 7.000 rpm. Tentu saja karena semua tenaga yang diberikannya itulah membuatnya dapat bersaing dengan yang lainnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Minerva sendiri memakai sistem tambahan berupa advanced balancer shaft yang ampuh sekali dalam mengurangi terjadinya getaran dalam mesin motor meskipun sedang dipakai untuk menempuh kecepatan yang sangat tinggi. Dijamin hal ini akan membuat motor yang satu ini tetap nyaman untuk dikendarai meskipun dengan kecepatan yang tinggi.

Minerva sendiri menjual motor yang satu ini senilai 16.5 jutaan rupiah. Bisa dibilang bahwa kali ini motor ini dibuat secara khusus dengan harga jual yang lebih terjangkau, namun menggunakan teknologi yang tidak murahan dan dijamin lebih baik dari yang lainnya.

Spesifikasi Lengkap

Motor Minerva r 150 VX yang satu ini dilengkapi pula dengan teknologi SOHC dengan silinder tunggal yang dilengkapi pula dengan oil cooler beserta engine balancer. Sehingga, hal ini membuatnya terlihat makin sempurna dan juga membuatnya lebih aman. Karena suhunya selalu terjaga dan tidak akan pernah terlalu panas.

Sementara itu, dibagian koplingnya disini, motor ini memakai kopling berbentuk multiplate dan juga menggunakan kopling basah. Untuk final rasionaya adalah sebesar 2,533, dengan ukuran diamter x langkahnya mencapai 61 mm x 49,5 mm. Tenaga maksimalnya adalah mencapai 13.5 PS dalam putaran sebanyak 9.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya adalah mencapai 10.5 Nm dalam putaran sebanyak 7.000 rpm.

Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 1.982 mm x 675 mm x 935 mm. Sdangkan, untuk jarak di antara sumbu rodanya adalah mencapai 1.365 mm, dengan kapasitas beban motor mencapai 115 kg. Sementara itu, untuk beban maksimumnya adalah mencapai 150 kg, dengan kapasitas bahan bakar sebesar 12 L.

Review Motor Minerva r 150 VX | Sinta Rizki Fadila | 4.5