Modifikasi Motor Bebek Jadi Roda Tiga untuk Difabel

Modifikasi Motor Bebek Jadi Roda Tiga untuk Difabel – Sekarang ini semua orang berhak untuk mendapatkan motor yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena kini kita semua bisa membuat sebuah modifikasi motor bebek untuk menjadi motor beroda tiga yang ramah dan aman untuk para difabel. Hal ini dilakukan oleh sebuah bengkel yang ada di area Cempaka Putih, di kawasan Jakarta. Karena bengkel init elah memiliki sebuah proyek yang sangat mulia untuk mencari pahala.

Baca Juga: Warna Motor Beat 2018 Terbaru Saat Ini

Bengkel tersebut dibawah naungan Ali Wardana yang telah berhasil menciptakan banyak sekali modifikasi motor menjadi roda tiga. Menariknya lagi adalah, motor ini ternyata sengaja dibuat secara khusus untuk para difabel atau mereka yang memiliki keterbatasan fisik dalam berkendara sepeda motor. Bahkan, dari tahun 2005, bengkel tersebut telah berhasil menciptakan sebuah modifikasi motor roda tiga yang sangat keren dan sempurna sekali bagi pengendara difabel yang ada di seluruh wilayah di Indonesia.

modifikasi motor bebek

Awalnya, memang hanya untuk coba-coba saja, namun hal ini kemudian berlanjut sampai saat ini hingga mencapai ratusan modifikasi motor beroda tiga yang tidak hanya fungsional untuk para pengendara yang memiliki keterbatasan fisik saja. Namun, motor ini juga memiliki desain dan tampilan yang super keren sekali! Maka dari itulah, untuk menambah referensi Anda, dibawah ini akan kami berikan contoh modifikasi motor bebek menjadi motor roda 3 yang ramah untuk para difabel, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Pertama, dengan mengubah motor matic dari Honda Vario yang berwarna hitam ini menjadi motor beroda 3. Sehingga, motor ini pas sekali untuk pengendara kaum difabel. Selain itu, desainnya juga tidak terlalu berlebihan. Sehingga, motor ini cocok sekali digunakan untuk berkeliling kota di sore hari.

Kedua, sedangkan untuk modifikasi motor yang termasuk dalam middle class adalah, dengan mengubah sebuah motor Honda Scoopy menjadi motor beroda 3. Dengan menggunakan motor Honda Scoopy inilah akan bisa menciptakan kesan tampilan modifikasi motor yang lebih vintage. Sehingga, motor ini pas sekali bagi pengendara difabel. Karena, motor ini telah dilengkapi pula dengan ruangan khusus yang berguna untuk menaruh tongkat kruk dibagian kanan motor. Tepatnya diletakkan di roda belakang sebelah kanan.

Ketiga, Anda juga bisa menciptakan modifikasi motor bebek midlle class ini pada tampilan motor Yamaha Fino. Motor ini cocok sekali untuk dimodifikasi untuk model middle class. Anda bisa membuat tambahan ruangan khusus pada bagian belakang roda yang berguna untuk menaruh kursi roda. Sehingga, hal ini akan mempermudah para difabel saat akan mengendarai motor ataupun ketika ingin turun dan berjalan dari motor modifikasi ini.

Ke-empat, sedangkan untuk modifikasi motor yang termasuk ke dalam kategori high class adalah bisa didapatkan dari motor Honda Scoopy yang diubah menjadi motor beroda 3. Anda bisa menambahkan sebuah aksesoris unik dibagian belakang motor. Aksesoris itu sendiri berupa sebuah box yang warnanya seirama dan senada. Motor modifikasi ini tidak hanya ramah untuk kaum difabel saja. namun, motor ini juga ramah sekali untuk orang yang sedang dibonceng. Sehingga, para difabel tetap terlihat keren meskipun dengan segala keterbatasan mereka.

Bagaimana tidak?

Karena motor ini telah dilengkapi pula dengan sebuah penyanggah punggung, tepat dibagina belakang jok yang paling belakang sendiri. Sehingga, hal ini akan membuat sang pengendara yang dibonceng bagian belakang ini tidak akan mudah capek dan lelah saat berkendara di jalanan.

Modifikasi Motor Bebek Jadi Roda Tiga untuk Difabel | Sinta Rizki Fadila | 4.5