Spesifikasi Moto Guzzi V7 II Terbaru 2018

Spesifikasi Moto Guzzi V7 II Terbaru 2018 – Italia sepertinya tetap saja mendominasi desain yang paling bagus dalam dunia otomotif, khususnya untuk motor gede atau moge. Salah satunya adalah Moto Guzzi V7 II. Motor yang satu ini memiliki performa yang sangat powerfull. Bahkan, motor ini dihadirkan ke dalam 2 pilihan versi. Yaitu versi reguler atau stone dengan versi terbatas, atau limited edition. Seperti apakah motornya?

Baca juga: Review Motor Benelli Zafferano 250 Terbaru 2018

Desain & Dimensi Motor

Meskipun disajikan dengan 2 pilihan versi motor, namun ukuran dimensi tubuhnya sebenarnya tetap sama. Yaitu sebesar 2.303 mm x 1.115 mm x 790 mm. Untuk beratnya sendiri mencapai 189 kg untuk versi stone. Sedangkan versi racer dibuat sebesar 190 kg. Kemudian, untuk jarak di antara body terendahnya dengan tanah adalah mencapai 179 mm. Sehingga, Anda tidak akan takut saat melewati jalanan yang berlubang.

Dapur Pacu Motor

Kubikasi mesinnya sendiri sebesar 744 CC, dengna ukuran bore travel mencapai 80 mm x 74 mm. Sedangkan power maksimalnya mencapai 46,9 HP dengan putaran mesin sebesar 6.250 rpm. Selanjutnya, untuk ukuran torsi maksimalnya adalah mencapai 59 Nm dengan putaran sebesar 3.000 rom. Sehingga, kecepatan maksimalnya bisa dicapai dalam hitungan detik. Sayangnya, motor ini hanya menggunakan sistem pendingin dari udara saja. Namun, tetap saja motor Moto Guzzi V7 II ini tetap powerfull di jalanan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Moto Guzzi V7 II

Sementara itu, di bagian suspensinya sendiri adalah menggunakan die cast light alloy dengan swing arm 2 shock absorbers di bagian belakang.  Sedangkan bagian depan memakai teleskopik dengan ukuran 40 mm. Selanjutnya, di bagian sistem keamanannya sendiri memakai double disc brake dengan kaliper brembo di bagian depan dan belakang. Ad ajuga traction control beserta dual channel ABS yang membuat pengeremannya makin baik dan sempurna.

Lain – Lain

Teknologi yang dipakainya sendiri sudah pasti modern. Demi meningkatkan kenyamanan dan performanya, motor ini dilengkapi dengan sebuah indikator yang sangat lengkap. Yaitu kombinasi antara analog dan digital. Namun, di bagian indikator bahan bakarnya beda sekali dari yang lain. Karena ada tampilan sisa dari bahan bakar yang terdapat dalam tangki yang bentuknya berupa bar. Ini adalah indikator saat bahan bakar telah mencapai limit paling rendah.

Namun meskipun begitu, indikator bahan bakar motor Moto Guzzi V7 II ini bisa memuat sampai dengan 21 L. Sedangkan batas limitnya adalah mencapai 4 L. Dengan ukuran sebesar itu, tentu saja Anda masih punya kesempatan dan peluang untuk mencari SPBU paling dekat agar Anda dapat mengisi kembali motor Anda sampai full.

Tak hanya itu saja, ada lagi yang menarik dari motor ini. Yaitu adanya knalpot yang memiliki suara yang ngebas sama seperti moge yang lain. Namun, motor ini sudah menggunakan 3 catalist yang lengkap dengan sistem 2 pembuangan akhir. Selanjutnya, untuk harga jualnya sendiri mencapai 419 jutaan rupiah untuk Moto Guzzi V7 II racer. Sedangkan versi stone senilai 357 jutaan rupiah. Maka dari itulah, melihat dari segi harganya, sudah jelas bahwa motor ini termasuk dalam golongan motor kelas mewah.

Hal ini jelas sekali terlihat di bagian spesifikasi mesinnya, beserta penawaran kenyamanan, suspensi, dan keamanannya yang jelas merupakan motor dari kelas papan atas. Anda akan terlihat makin garang bila menggunakan motor yang satu ini.

Spesifikasi Moto Guzzi V7 II Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5