Review Motor Moto Guzzi V9 Terbaru

Review Motor Moto Guzzi V9 Terbaru – Moto Guzzi V9 adalah salah satu motor custom yang punya desain yang benar-benar sangat modern dan terlihat begitu futuristik tanpa membuatnya ketinggalan zaman. Terlihat diabgian tangki, spakbor belakang, spakbor depan, dan juga head lamp, ataupun stop lampnya. Semuanya terlihat seperti motor jadul pada umumnya. Selalu lengkap dengan desainnya yang membulat dan memiliki nilai jual lebih didalamnya. Selanjutnya, dibagian tempat duduknya sendiri juga lebih nyaman. Karena dibaut lebih klasik.

Dapur Pacu Motor

Tampilan di antara kedua macam dari Moto Guzzi V9 ini hanya memiliki perbedaan di antara warna dan juga cuttingnya dari depan sampai dengan dibagian belakang.  Namun, ketika berbicara tentang dapur pacunya disini, kedua motor ini sama-sama berstamina dan powerfull. Karena motor ini sudah dilengkapi pula dengan new engine 850 twin cylinder. Dimana secara keseluruhan disajikan ke dalam desain sebesar 90 derajat berbentuk v twin.

Moto Guzzi V9

Selanjutnya, untuk ukuran bore x strokenya adalah berukuran sebesar 84 mm x 77 mm. Sedangkan sistem suplai bahan bakarnya memakai teknologi berupa Marelli electronic injection. Sehingga, dengan teknologi inilah membuatnya lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Tak heran bila berkat teknologi yang dibawanya itulah membuatnya berhasil mendapatkan sertifikat berupa EURO 4.

Selain itu, motor ini juga bisa menghasilkan dapur pacu yang cukup besar, yaitu bertenaga sebesar 55 Hp dalam putaran mesin sebanyak 6.250 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 62 Nm dalam putaran sebanyak 3.000 rpm. Sementara itu, demi meningkatkan akselerasinya yang tinggi, hal ini membuatnya dibekali dengan menggunakan sistem 6 percepatan manual. Tak heran bila kemudian motor Moto Guzzi V9 ini bisa menghasilkan top speed sampai dengan 100 km/ jam hanya dengan hitungan sekian detik saja.

Suspensi Motor



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk memberikan keseimbangan yang lebih baik, maka dari itulah motor ini dibuat lebih kokoh. Dimana dibagian chasisnya kali ini memakai ALS steel twin tube cradia yang dipakai pada Moto Guzzi V9 guna membawa semua komponen yang terdapat di dalam kedua versinya. Berkat chasis inilah kemudian membuatnya semakin lebih nyaman dan bisa membuat Anda semakin nyaman untuk berkendara.

Tidak sekedar itu saja, agar semakin nyaman, maka dibagian depannya ada suspensi teleskopik dengan ukuran diameter sebesar 40 mm yang kemudian diletakkan dengan cara miring. Karena itulah, motor ini memiliki daya redam yang sangat baik meskipun melintasi jalanan yang terjal. Sementara itu, dibagian belakangnya sendiri juga telah dilengkapi pula dengan tambahan swing arm yang lengkap juga beserta dual shock absorber didalamnya.

Karena keduanya inilah membuat motor yang satu ini bisa melintasi semua medan jalanan tanpa ada masalah. Apalagi untuk velg yang digunakannya berasal dari allumunium alloy berukuran sebesar 19 inch beserta balutan rodanya sebesar 100/ 90. Sementara untuk dibagian belakangnya memakai velg berukuran sebesar 16 inch dengan ukuran roda sebesar 150/ 80. Dimana kedua rodanya tersebut adalah ban tubeless yang membuatnya semakin aman dan nyaman untuk berkendara.

Lain – Lain

Roda yang dipakai Moto Guzzi V9 yang satu ini benar-benar sangat nyaman dan aman. Karena didalamnya memiliki sistem pengereman yang cukup baik. Yaitu, menggunakan pengereman berupa double disc brake berukuran sebesar 320 mm. Sedangkan, dibagian belakang memakai ukuran diamter sebesar 260 mm. Lebih menariknya lagi adalah, ada juga dukungan kaliper brembo 4 piston dibagian depan, dan 2 piston untuk dibagian belakang. Sehingga, hal ini membuat sistem pengeremannya menadi lebih baik dan maksimal.

Berbicara tentang teknologinya juga tak perlu diragukan lagi. Karena teknologi yang dibawanya disini sudah menggunakan eco ride yang dapat membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih terbatas. Otomatis hal ini akan membuat bahan bakarnya menjdi lebih hemat. selain itu, ada juga teknologi MG MP yang membuatnya lebih mudah untuk mengecek kinerja dari mesin motor ini ataupun melihatnya menjadi sebuah GPS. Karena nantinya sistem akan secara otomatis mengirim pesan lewat server. Untuk harga jual versi bobber terbarunya adalah senilai 148 jutaan rupiah. Sedangkan untuk versi roamernya dijual senilai 152 jutaan rupiah.

Review Motor Moto Guzzi V9 Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5