Hati-Hati Maling, Tips Menjaga Motor dari Pencurian

Hati-Hati Maling, Tips Menjaga Motor dari Pencurian – Saat ini kejadian pencurian kendaraan sepeda motor bukanlah hal yang biasa lagi. Kejadian ini semakin marak saja dari waktu ke waktu. Bahkan, pencurian motor saat ini tidak mengenal tempat dan waktu. Semua tempat itu bisa saja terjadi kejadian pencurian motor.

motor dari pencurian

Maka dari itulah agar motor Anda aman dari pencurian, sebaiknya Anda pahami dulu beberapa tips motor dari pencurian di bawah ini dengan benar. Misalnya saja seperti di bawah ini agar motor Anda bisa lebih aman, antara lain:

Harus Parkir Motor di Tempat Resmi

Usahakan untuk selalu memarkirkan kendaraan bermotor Anda tersebut di tempat parkir yang resmi yang terjamin keamanannya. Karena di tempat parkir motor yang resmi inilah yang nantinya tingkat pengawasan dan keamaanan yang dilakukan cukup tinggi. Sehingga, motor ini bisa selalu aman saat Anda akan meninggalkan motor Anda tersebut untuk keperluan mendadak.

Setidaknya, tempat parkir yang Anda pilih tersebut harus memiliki petugas parkir terlebih dahul yang siap menjaga Anda. selain itu, tempat tersebut juga harus lebih mudah diawasi. Dengan begitu, ketika ada sebuah kejadian yang mencurigakan, maka aksi pencurian ini bisa segera digagalkan.

Akan lebih baik lagi bila Anda harus dapat memilih lokasi parkir yang ada keamanan kamera pengawas CCTV, dan memiliki banyak petugas keamanan di sekitarnya yang siap menjaga motor Anda. bila perlu, carilah tempat lokasi parkir yang kerap meminta STNK saat orang yang parkir akan meninggalkan lokasi parkir tersebut. Sehingga,tempat parkir tersebut dijamin aman untuk Anda.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Masukkan Gigi Mtor ke 2 atau ke  3

Dengan cara inilah akan membuat aksi pencurian dapat lebih terhambat lagi. Karena cara menjaga motor dari pencurian ini cukup ampuh sekali untuk membuat sang pencuri tidak dapat menggendong kabur motor milik Anda.

Harus Ada Tambahan Kunci Keamanan untuk Motor Anda

Sebaiknya jangan lupa juga untuk menambahkan pengaman untuk kendaraan bermotor Anda tersebut. misalnya saja dengan cara memasang sebuah sistem pengunci cakram yang telah diikat dengan kabel atau kawat. Atau bila perlu Anda bisa juga memasang sebuah pelacak pada motor Anda untuk menghindari terjadinya pencurian.

Waspada dengan Mobil Box, Pick Up, dan Truck yang ada di Samping Motor Milik Anda

Ternyata ada juga beberapa kasus dimana pelaku curanmor ini kerap memakai beberapa jenis mobil itu yang diparkirkan di sebelah motor yang akan dicuri. Sehingga, pelaku tersebut bisa dengan mudahnya dan cepatnya menggotong motor yang memang sedang diincar. Selanjutnya, motor tersebut langsung dibawa kabur.

Amankan Semua Barang Berharga yang Anda Bawa!

Anda harus lebih berhati-hati dengan barang berharga yang sedang Anda bawa. Misalnya saja, seperti jaket dan helm. Akan lebih aman bila Anda menitipkan keduanya ini di tempat penitipan. Atau bila Anda tidak ingin menitipkannya, maka Anda bisa memasang sebuah box motoryang diletakkan di belakang motor agar dapat menyimpan semua barang-barang yang penting tersebut. misalnya saja, seperti jaket, jas hujan, berkas-berkas, helm, uang, payung, alat mekanik, senter, baju ganti, air minum, dan masih banyak barang bawaan yang penting yang lainnya.

Lepaslah kabel Busi Motor atau Lepas Businya!

Supaya motor tersebut tidak menyala meskipun sedang dibobol, maka sebaiknya lepaskan saja busi atau kabel busi motor Anda. Cara ini cukup efektif sekali untuk menghindari motor dari pencurian maling.

 

Hati-Hati Maling, Tips Menjaga Motor dari Pencurian | Sinta Rizki Fadila | 4.5