Harga Motor Listrik Motor Gesits Buatan Anak Bangsa

Harga Motor Listrik Motor Gesits Buatan Anak Bangsa – Sampai pada saat ini sepertinya pertarungan dalam dunia industri otomotif semakin seru saja. Hal ini terlihat dengan dihadirkannya sebuah motor matic terbaru, yang bernama motor Gesits. Ini adalah sebuah motor listrik yang berasal dari buatan lokal, yaitu Indonesia. Motor yang satu ini merupakan produk buatan anak bangsa. Lebih tepatnya berasal dari mahasiswa para Institus Teknologi Sepuluh November.

Baca juga: Spesifikasi Terbaru Motor Ducati Multistrada 950 2018

Motor ini sebenarnya secara resmi sudah pernah diperkenalkan di tahun 2016 yang lalu, tepatnya di bulan Mei. Saat itu diperkenalkan sebuah struktur teknologi yang cukup baik dan sudah melewati kesepakatan dari Garansindo. Motor listrik buatan lokal ini memiliki desain yang sempurna dan sangat menarik. Ini adalah sebuah motor listrik yang pertama buatan anak bangsa. Sehingga, harga jualnya menjadi lebih mahal.

Motor Gesits

Namun, sayangnya motor ini ternyata belum juga dipasarkan. Meskipun, dari pihak Gesits sendiri telah menjanjikan akan memproduksi secara massal di tahun 2018 kali ini. Bahkan, kemungkinan besar bahwa di awal tahun 2019 mendatang, motor ini sudah dapat dinikmati oleh para masyarakat tanah air. Itu artinya, kini jika Anda tertarik untuk memilikinya, Anda harus bersabar selama 1 tahun ke depan.

Review Motor Listrik Motor Gesits

Dilihat dari segi desainnya, motor ini terlihat tidak jauh berbeda dengan motor skuter pada umumnya. Namun, tampilannya sendiri terlihat cukup sporty dan khas dengan anak muda zaman sekarang. Ada juga sepasang headlamp yang diletakkan di bagian depan dengan tampilan yang sipit. Sehingga, membuatnya terlihat sempurna dari depan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Menariknya lagi adalah, ternyata lampu yang dipakainya itu sudah menggunakan teknologi DRL di bagian lampu utama dan juga lampu seinnya. Di bagian belakangnya sendiri juga sudah memakai teknologi lampu berupa DRL. Dengan dihadirkan sebagai sebuah motor listrik tentu membuatnya dijual dengan hargayang mahal.

Ukuran dimensi motornya sendiri adalah sebesar 1.910 mm x 695 mm x 1.110 mm. Sehingga, tampilannya terlihat sangat sempurna jika dilihat dari berbagai penjuru sisi. Beratnya sendiri hanya mencapai 120 kg. Sehingga, sangat mudah dan praktis sekali diguankan. Namun, jangan berharap bahwa motor ini ada tangkinya. Karena motor ini tidak ada tangki bahan bakar. Hanya ada tempat untuk meletakkan baterai untuk sumber dayanya yang ada di bawah jok.

Dapur Pacu Motor Gesits

Di bagian dapur pacunya sendiri cukup bagus. Sudah ada kekuatan mesin sebesar 5 kw di bagian atas tangkanya. Sedangkan suplai tegangannya mencapai 96 Volt DC. Sedangkan kecepatannya mampu menempuh sampai dengan 110 km/ jam dengan putaran sebesar 3.000 rpm. Untuk torsinya sendiri mampu menghasilkan sebesar 15 nm, dengan tipe baterai Li-Ion yang berukuran 5.000 Wh. Baterai ini dapat diisi ulang selama 3 jam sampai dengan 4 jam. Itupun sudah bisa digunakan untuk menempuh jarak dari 85 km sampai dengan 100 km.

Hebatnya lagi adalah, ternyata sistem baterainya ini bisa ditukar. Sehingga, Anda bisa dengan mudahnya mengganti sewaktu-waktu saat sedang bepergian dan rusak. Sedangkan untuk transmisinya sendiri memakai timing belt yang dikenal baik dengan keunggulannya.

Kaki-Kaki

Kualitas kaki-kakinya juga sangat baik dan bagus. Rangkanya memakai tulbular yang sangat kokoh. Suspensinya juga sangat kokoh. Yaitu menggunakan telescopic shock di bagian depan. Sedangkan bagian belakang memakai swing arm dengan mono shock. Keduanya sangat sempurna dan dapat menopang berat dari motor ini dengan baik. Harga jual motor Gesits ini adalah senilai 15 juta rupiah sampai dengan 20 juta rupiah.

Harga Motor Listrik Motor Gesits Buatan Anak Bangsa | Sinta Rizki Fadila | 4.5