Motor Klasik di Indonesia Yang Sudah Tidak di Produksi

Motor Klasik di Indonesia Yang Sudah Tidak di Produksi

Motor Klasik di Indonesia – Ada sobat otorider penggemar motor jadul? mungkin sebagian brader ada yang sempat memakainya dulu atau sekarang masih mengoleksinya, dari sekian banyak jenis motor yang beredar di Indonesia ada beberapa yang sudah tidak diproduksi lagi, terutama motor dengan tahun pembuatan 2000 kebawah, kali ini crew otorider.net mengajak brader untuk bernostalgia mengenai Motor Klasik di Indonesia yang sudah tidak diproduksi lagi yang sudah diringkas pada ulasan kali ini.

Motor Klasik Indonesia

Yamaha Force 1

Yamaha Force 1

Yamaha Force sempat melegenda pada tahun 90an, motor Yamaha  ini sangat digemari anak muda dulunya, terutama disaat Yamaha mengeluarkan seri F1ZR yang merupakan generasi terakhir Force 1.

Jenis : Bebek 2 Tak

Tahun produksi : 1992 – 2003

Kapasitas Mesin : 110cc

Harga : Rp 2 juta an (sebelum krisis moneter)

Simak juga ulasan: Proses Pembuatan Busi Motor Terbaik

Yamaha RXZ

Yamaha RXZ

Yamaha RX-Z merupakan saudara kandung dari RX-King, motor ini merupakan salah satu motor kelas sport 2 tak yang sangat diminati masyarakat di masa lalu, ketangguhan dan kecepatan serta tampilannya yang sporty sangat dikagumi di era 90 an dulu.

Jenis : Sport 2 Tak

Tahun produksi : 1987 – 2004

Kapasitas Mesin : 135cc

Harga : Rp 3,5 juta an (tahun 95 an sebelum krismon)

Yamaha RX King

Yamaha RX King

Jenis : Sport 2 Tak Batangan

Tahun produksi : 1983 – 2001

Kapasitas Mesin : 135cc

Harga : Rp 7 juta an (tahun 98 an setelah krismon)

Karena kecepatannya yang luar biasa dimasanya motor ini sering digunakan dalam ajang balap liar, namun stigma negatif masyarakat yang menyebutnya “motor jambret” agak mencoreng nama legenda motor Yamaha ini.

Motor ini merupakan salah satu pilihan favorit para pemuda sekolah atau kuliah, kelebihan motor ini selain larinya kencang, sudah menggunakan terobosan oli samping, selain itu bobotnya juga ringan untuk ukuran motor gede masa itu.

Yamaha Alfa

Yamaha Alfa

Yamaha Alfa merupakan salah satu motor yang mudah ditemui dimana – mana pada awal era 90an, motor ini begitu popular di Indonesia dulu sehingga bisa dikatakan sebagai rajanya motor bebek pada eranya.

Jenis : Bebek 2 tak

Tahun produksi : 1988 – 1992

Kapasitas Mesin : 100cc

Harga : Rp 200 ribu an (sebelum krismon)

Yamaha Crypton

Yamaha Crypton

Yamaha Crypton merupakan penyegaran setelah Yamaha Alfa dan Force 1 yang masih menggunakan mesin 2 tak, motor 4 tak ini nantinya menjadi cikal bakal lahirnya generasi Yamaha Vega series yang masih diproduksi hingga sekarang.

Jenis : Bebek 4 Tak

Tahun produksi : 1997 – 1999

Kapasitas Mesin : 100cc

Harga : Rp 5 jutaan

Yamaha TZM

Seri TMZ merupakan salah satu produksi terbaik Yamaha di kelas motor sport pada era 90an, di masa lalu motor ini diproduksi untuk menyaingi Honda NSR, Suzuki RGR dan Kawasaki Ninja generasi awal.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Jenis motor TMZ sangat sering diincar oleh kalangan pecinta motor elit pada masa lalu yang menginginkan performa motor balap, Yamaha TMZ memang memiliki desain body dan lekukan tangki yang mirip dengan motor balap.

Jenis : Sport Fairing 2 tak

Tahun produksi : 1996 – 1998

Kapasitas Mesin : 150cc

Harga : Rp 32 juta an (akhir 90an setelah krismon)

Suzuki Satria 120

Suzuki Satria 120

Suzuki Satria 120 diproduksi guna menyaingi popularitas Yamaha F1ZR yang sedang booming di masanya, dengan desain sporty dan lebih modern membuat Satria 120 series langsung menjadi pujaan bagi pecinta otomotif era 90an.

Jenis : Bebek Sport 2 Tak

Tahun produksi : 1996 – 2005

Kapasitas Mesin : 120cc

Harga : –

Suzuki Tornado

Suzuki Tornado

“Tumpakane Suzuki Tornado” Lantunan lagu yang sering saya dengar di masa kecil ini menggambarkan kepopuleran produk Suzuki ini, motor ini hadir di era 90an guna mnandingi Yamaha F1ZR dulu, walaupun dari segi kepopularitasannya masih kalah dengan Satria 120 series.

Jenis : Bebek 2 Tak

Tahun produksi : 1994 – 2004

Kapasitas Mesin : 110cc

Harga : –

Suzuki TS 125

Suzuki TS 125

Suzuki TS 125 merupakan salah satu Motor Klasik di Indonesia dengan segmen offroad yang laris manis pada eranya, hal ini karena pada masa itu segmen motor trail masih minim persaingannya.

Jenis : Trail Sport 2 Tak

Tahun produksi : 1976 – 1993

Kapasitas Mesin : 125cc, 2 tak

Harga : –

Suzuki RG Series

Suzuki RG Series

Motor sport Suzuki yang masuk pada jajaran RG series adalah salah satu motorsport Suzuki yang laris di pasaran, Suzuki RG ini tergolong motor langka, karena sudah jarang beredar di pasaran.

Jenis : Sport 2 Tak Fairing

Tahun produksi : 1989 – 2000

Kapasitas Mesin : 150cc, 2 tak

Harga : –

Honda C70

Honda C70

Ini dia salah satu produk Honda yang melegenda, sepeda motor jadul hingga saat ini terkadang saya masih lihat motor ini diburu kolektor, disaat pesaing Honda mengusung pakem motor 2tak sebagai andalan, motor klasik Honda c70 mengusung teknologi 4tak yang diklaim jauh lebih irit, Honda C70 ini adalah salah satu kiblat motor klasik di Indonesia.

Jenis : Bebek 4 tak

Tahun produksi : 1980 – 1986

Kapasitas Mesin : 70cc

Harga : –

Honda Astrea Series

Honda Astrea Series

Tahun produksi : 1985 – 2000an

Jenis : Bebek 4 tak

Kapasitas Mesin : 80 – 100cc

Harga : –

Motor ini merupakan generasi bebek Honda yang paling populer di masyarakat, berkat Honda Astrea Series statement motor Honda sangat irit bahan bakar jadi dikenal banyak pengguna motor, dengan mesin olahan insinyur Jepang, Honda mampu menembus pasar motor Indonesia yang sebelumnya dikuasai motor 2 tak, Honda Astrea 800, Astrea Prima, Astrea Legenda, Astrea Star, Astrea Grand dan Astrea Supra merupakan generasi astrea series yang masih eksis dipakai hingga saat ini, terutama pada wilayah pedesaan.

Demikian ulasan mengenai Motor Klasik di Indonesiasemoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi Sahabat Otorider. Terima kasih telah berkunjung di www.otorider.net. Jangan lupa untuk membagikan postingan diatas melalui sosial media dibawah ini seperti facebook, twitter dan google +

Artikel Terkait:

  • motor langka (439)
  • motor yamaha jadul sampai sekarang (171)
  • motor langka di indonesia (149)
  • motor langka yamaha (101)
  • motor yamaha 2tak jadul (79)
  • motor yamaha jadul (71)
  • motor paling langka di indonesia (65)
  • motor klasik (56)
  • yamaha 2 tak jadul (43)
  • motor honda paling langka (38)
Motor Klasik di Indonesia Yang Sudah Tidak di Produksi | Sabian | 4.5