Motor KLX 150 Terbaru 2018 Review

Motor KLX 150 Terbaru 2018 Review – Dengan hadirnya motor motor klx 150 ini sudah pasti membuat Anda bingung untuk memilih manakah motor yang paling cocok untuk Anda! mengingat selain motor KLX ini ternyata juga masih ada motor trail yang lainnya dengan kapasitas mesin sebesar 150 CC. Dimana suspensinya sama-sama menggunakan upside down. Tentu saja hal ini membuat sebagian besar orang menjadi bingung.

Baca juga: Tips Gadai BPKB Motor Online tanpa Survey

Yang pasti, motor trail ini sebenarnya dibuat secara khusus untuk mereka yang hobby berkendara pada jalanan off road. Namun meskipun begitu, Anda masih bisa menggunakannya di jalanan on road. Karena motor ini sama-sama menggunakan dual purpose, sehingga Anda bisa menggunakannya di semua medan jalanan. Untuk lebih lengkapnya, di bawah ini akan kami sebutkan beberapa fitur menarik yang lain dari motor yang satu ini, antara lain:

Motor KLX 150

Pertama, motor ini sebenarnya memiliki 2 versi yang tidak sama. Yaitu, versi BF dan juga versi BF SE Extreme. Dimana keduanya sama-sama memiliki warna grafis dan juga aksesori tambahan pada tipe SE. Bila Anda membeli motor motor klx 150 BF SE, maka Anda akan mendapat tambahan fitur, berupa engine guard, hand guard, dan jug bagian velg dan body yang berwarna hitam. Selain itu, motor ini juga mempunyai suspensi depan berupa upside down emas dan juga memiliki grafis yang lebih special lebih baik dari yang versi standard.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Tak heran bila karena alasan inilah membuatnya dijual dengan harga yang cukup mahal. Karena, memang dilihat secara keseluruhan, desain motor ini jauh lebih baik. Untuk ukuran dimensinya adalah sama. Yaitu, sebesar 2.070 mm x 825 mm x 1.155 mm. Sementara, untuk jarak poros rodanya adalah sebesar 1.340 mm, dengan jarak paling rendah ke tanah mencapai 295 mm. Selanjutnya, berbicara tentang beratnya sendiri adalah mencapai 122 kg. Sehingga, hal ini membuat motor ini semakin nyaman digunakan.

Kedua, berlanjut dibagian kapasitas tangki bahan bakarnya sendiri cukup luas. Yaitu, mencapai 6.9 L untuk seri BF. Sedangkan untuk seri motor klx 150L mempunyai ukuran tangki sebesar 7.2 L.  Untuk dapur pacunya kali ini menggunakan mesin sebesar 1 silinder 4 tak dengan teknologi SOHC dan 2 katup. Sementara untuk kapasitas mesinnya sendiri berukuran sebesar 144 CC, dengan rasio kompresi mesin sebesar 9.5:1, dengan perbandingan bore x stroke sebesar 58 mm x 54.4 mm.

Ketiga, kemudian untuk tenaga yang dihasilkannya sendiri juga cukup besar. Yaitu, mencapai 12,91 PS dalam putaran sebanyak 8.000 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 12,43 Nm dalam putaran sebanyak 6.500 rpm. Berbeda lagi untuk motor KLX 150 BF ini bisa memproduksi tenaga hingga 12 PS dalam putaran mesin sebanyak 8.000 rpm, dengan torsi terbesar mencapai 11.3 Nm dalam putran mesin sebanyak 6.500 rpm. Kedua jenis motor ini sama-sama menggunakan sistem transmisi manual hingga 5 percepatan yang dapat memberikan tenaga yang lebih baik.

Ke-empat, salah satu hal yang menjadikan dapur pacu motor motor klx 150L ini jauh lebih unggul adalah karena sudah menggunakan teknologi berupa PGM-Fi. Sehingga, hal ini membuat konsumsi bahan bakarnya semakin lebih hemat dan tidak boros. Untuk tenaganya yang besar mencapai 12 PS dengan torsi maksimal 11.3 Nm yang lebih baik dalam berakselerasi dalam medan off road. Kemudian, untuk ukuran velg rodanya juga jauh lebih besar, yaitu mencapai 21 inch, dengan velg belakang yang lebih kecil sebesar 18 inch. Untuk harga BF sebesar 32.8 jutaan rupiah, sedangkan untuk KLX 150 BF SE Extreme mencapai 34.9 jutaan rupiah.

Motor KLX 150 Terbaru 2018 Review | Sinta Rizki Fadila | 4.5