Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125

Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125 – Demi mengawali di tahun 2018 ini, kini Yamaha telah meluncurkan sebuah produk motor terbarunya, bernama motor lexi. Motor ini kabarnya siap diluncurkan untuk bersaing dengan motor honda Vario 125 Fi yang lebih dulu populer dan hadir di kalangan semua pecinta motor. Keduanya kali ini sama-sama memiliki kapasitas mesin sebesar 125 CC. Meskipun keduanya memiliki kapasitas mesin yang sama, namun ternyata motor Yamaha telah membuat perbedaan motor ini dengan yang lainnya.

Baca juga: Cara Bisnis Sepeda Motor Bekas Paling Aman

Dimana motor Yamaha kali ini sudah dilengkapi pula dengan sebuah teknologi terbaru demi memaksimalkan tenaga dan juga torsinya di setiap putaran. Teknologi itu, bernama VVA, yaitu variable valve actuation. Hasilnya, kemampuan untuk berakselerasinya menjadi benar-benar sangat sempurna!

motor lexi

Spesifikasi Motor Lexi 125

Melihat dari segi harganya, harga lexi kali ini jauh lebih terjangkau dibandingkan harga motor NMAX yang dijual hingga melebihi dari 26 jutaan rupiah. hal ini dikarenakan kapasitas mesin motor yang dibawanya kali ini jauh lebih kecil. Yaitu, sebesar 125 CC. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga hingga sebesar 9 kW dalam putaran mesin sebanyak 7.500 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimal puncaknya bisa mencapai 11.7 Nm dalam putaran mesin sebanyak 7.250 rpm. Dapur pacunya begitu maksimal dan powerfull. Sehingga, hal ini membuatnya lebih unggul dari motor Honda Vario 125 Fi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Perbedaan dapur pacu di antara motor Lexi 125 ini dengan Honda Vario 125 memang sangat besar. karena bila Vario 125 ini hanya bisa memberikan hasil tenaga terbesar mencapai 8.3 kW dan torsi maksimalnya hanya sebesar 10.8 Nm saja. sedangkan Lexi berbeda dan jauh lebih baik. Hal ini dikarenakan Lexi memiliki teknologi VVA yang dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang membuat bahan bakarnya semakin lebih irit, namun tenaga yang dihasilkannya cukup besar.

Penempatan untuk tangki bahan bakar motor yang satu ini diletakkan dibawah jok. Sehingga, hal ini membuat ruangan pijakan kakinya menjadi semakin lebih luas. Dengan begitu, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan semua barang bawaan Anda. disamping itu, motor ini juga telah dilengkapi pula dengan sebuah speedometer yang berbentuk full digital. Sehingga, hal ini membuat tampilannya menjadi terlihat seperti milik Yamaha Aerox. Karena, untuk posisi speedometernya kali ini ditempelkan dibagian body depan, sedangkan covernya berwarna silver.

Ada juga lampu dari LED yang membuat penerangannya makin baik dan sempurna di malam hari. Kali ini, Yamaha telah dilengkapi dengna sebuah teknologi terbaru, bernama smart key system atau sebuah sistem penguncian berbentuk keyless yang membuatnya semakin lebih canggih. Karena fitur dan teknologinya kali ini telah terintegrasi dengan sebuah teknologi berbentuk answer back system yang membuat motor lebih mudah ketika diparkirkan. Bahkan, ternyata motor ini juga memiliki sebauh teknologi immobilizer yang membuatnya lebih aman dan terhindar dari segala pencurian sepeda motor.

Berkat teknologi canggih yang dibawanya itulah, membuat motor lexi ini menjadi salah satu motor matic yang terbaik di pasaran Indonesia. Apalagi untuk suspensi belakangnya sudah menggunakan tabung. Sementara untuk suspensi depannya menggunakan telescopik yang membuatnya semakin lebih aman dan nyaman di jalanan. Meskipun begitu, sayangnya motor ini masih menggunakan rem belakang berbentuk tromol. Padahal, saat ini sudah banyak yang menggunakan teknologi ABS didalamnya.

Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 125 | Sinta Rizki Fadila | 4.5