Spesifikasi Dan Harga Motor Listrik Gesits

Spesifikasi Dan Harga Motor Listrik Gesits – Dengan kemajuan teknologi yang terjadi sekarang ini, hal ini membuat sebagian besar pabrikan otomotif mulai meluncurkan berbagai macam inovasinya yang terbaru. Salah satunya adalah dengan meluncurkan sebuah kendaraan yang menggunakan bahan bakar dari listrik. Jadi, bila sebelumnya motor Piaggio, tera eBike, dan juga motor Vespa telah lebih dulu meluncurkan dan memperkenalkan motor listrik dari luar negeri.

Baca juga: Sepeda Motor Suzuki Terbaru 2018 Mendatang

Kini Indonesia juga tak mau kalah dari mereka. Maka dari itulah, hal ini membuat mahasiswa dari ITS baru-baru ini meluncurkan sebuah skuter listrik bernama motor listrik gesits. Nama Gesits itu sendiri sebenarnya adalah singkatan dari kata Garasindo electric Scooter ITS. Motor ini sebenarnya sudah diperkenalkan dari tahun 2016 yang lalu, tepatnya di gedung Riset Mobil Listrik yang ada di Surabaya. Kabarnya, motor ini akan diproduksi secara masal di tahun 2018 ini.

motor listrik gesits

Bisa dibilang bahwa, motor listrik gesits ini kabarnya telah menajdi satu-satunya motor listri buatan lokal yang pertama di Indonesia. Dimana motor ini telah menjadi sebuah motor baru dari dunia otomotif yang ada di Indonesia. Tentu saja selain memiliki desain yang keren, motor ini juga memiliki parameter yang lebih baik di kelasnya.

Spesifikasi Motor Listrik Gesits



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor ini memiliki tenaga listrik dengan daya mencapai 5 kW. Selain itu, dengan sekali isi ulang saja, Anda sudah bisa mengendarainya hingga sejauh 80 km sampai dengan 100 km. Dengan begitu, hal ini mmebuatnya lebih efisien bila dijadikan sebagai alternatif untuk pengguna motor selain motor matic yang menggunakan bahan bkar dari bensin. Tidak hanya itu saja, motor ini juga menggunakan baterai dari lithium ion dengan daya kapasitas mesin sebesar 5.000 wH dengan waktu pengisian mencapai 3 jam sampai dengan 4 jam.

Baterainya ini diimpor secara langsung dari Jepang. Sedangkan untuk komponen yang lainnya mengandalkan riset dari pengembangan pihak ITS. Berbicara tentang performanya, motor inimemiliki kapasitas mesin sebesar 125 CC yang bisa membuatnya berakselerasi mencapai 100 km/ jam. Tentu saja hal ini membuat motor ini bisa mengeluarkan emisi gas buang yang lebih baik, karena menggunakan teknologi mesin yang sangat ramah lingkungan.

Desain Body

Untuk desain body-nya kali ini terlihat sangat sporty. Terlihat jelas bila dilihat dari manapun, struktur body motor ini memang benar-benar sangat atraktif dan elegan dari pada motor matic yang lainnya. Desainnya terlihat begitu meruncing, selain itu motor ini juga memiliki desain head lamp yang sipit yang telah disematkan ke dalam lampu berbentuk day running light yang sangat manis di sebalah kanan dan kirinya. Lampu depannya berguna untuk lampu utama dan juga lampu seinnya.

Body-nya sendiri memiliki lekukan garis yang sangat tegas, tepat dibagian body sampingnya yang dibuat memanjang. Ada juga buritannya yang membuatnya terlihat lebih sporty dan lebih kuat. Untuk desain joknya dibuat untuk menyesuaikan dengan desain dari body sampingnya. Bila dilihat dari segi manapun, motor ini terlihat lebih ramping dari motor matic yang lain yang sudah keluar lebih dulu di pasaran.

Untuk panel indikatornya sendiri menggunakan teknologi berbasis android smartphone.  Itu artinya, Anda bisa langsung menginstal software speedometer yang telah tersambung dengan smartphone. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah untuk memantau status dari skuter listrik milik Anda nantinya. Panel indikatornya ini dibuat dalam bentuk monitor system yang lengkap dengan processor 1 Ghz. Perkiraan harganya senilai 15 jutaan rupiah sampai dengna 20 jutaan rupiah.

Spesifikasi Dan Harga Motor Listrik Gesits | Sinta Rizki Fadila | 4.5