Seperti Inilah Penampakan Motor Listrik Terbaru Milik Harley Davidson Setengah Miliar

Seperti Inilah Penampakan Motor Listrik Terbaru Milik Harley Davidson Setengah Miliar – Berbicara tentang motor listrik terbaru memang tak ada duanya. Mengingat saat ini bahan bakar sudah semakin banyak penggunanya, sehingga hal ini membuat beberapa orang mulai beralih menggunakan motor bertenaga listrik. Salah satunya adalah dari harley Davidson. Motor listrik ini telah diperlihatkan dalam acara CES 2019 kemarin.

Baca Juga: Kabel Body Motor Kebakaran Karena Ini, Pria Jangan Baca!

Dalam acara tersebut telah diperkenalkan sebuah produk terbaru motor listrik, bernama Livewire yang dapat dipesan dengan harga senilai 400 jutaan rupiah. Tertarik dengan seperti apakah tenaga dan penampakannya? Simak selengkapnya di bawah ini:

Livewire adalah sebuah terbosoan motor baru untuk pabrikan otomotif yang berbasis di Milwaukee. Suara mesin yang dihasilkannya benar-benar menggelegar dan bisa mengintimidasi yang kian berubah. Karena kali ini, harley Davidson yang dulunya dikenal dengan tenaga mesinnya yang besar, saat ini berubah menjadi berbasis listrik.

Meskipun begitu, kali ini motor ini tetap memiliki ukuran body yang bongsor. Khas sekali dengan pabrikannya yang terkenal saat ini. Untuk desain yang diberikannya juga sangat kuat. Tepat dibagian rangkanya berbentuk boks yang besar pada sasisnya. Bagian ini dijadikan sebagai rumah untuk sel baterai penggerak mesinnya.

Jadi, motor listrik terbaru dari Harley Davidson kali  ini memakai magnet yang permanen. Sehingga, hal ini dapat memberikannya sebuah tenga yang benar-benar maksimal, dengan putaran yang lebih rendah. Bahkan, kemampuan akselerasi motor ini bisa mencapai 0 hingga 100 km/ jam dengan waktu selama 3,5 detik. Dapur pacunya ini terletak dibagian bawah dan telah dibaluti oleh rangka dari alumunium sebagai pembuat pusat gravitasinya yang menjadi lebih rendah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Berkat semuanya itulah membuat tingkat stabilitas motor ini makin baik dan sempurna. Sehingga, hal ini bisa membuat Anda berjalan dengan seimbang, meskipun ukuran body-nya cukup bongsor untuk sebuah motor listrik. namun, berkat adanya RESS, hal ini membuat motor ini langsung diklaim oleh pabrikannya dapat menempuh perjalanan sampai dengan 160 km dalam 1x pengisian baterai secara penuh.

Motor yang memiliki kombinasi warna berupa hitam dan orange ini telah didukung pula dengan sebuah suspensi Monoblock dibagina depannya. Ada juga 2 kaliper rem berukuran sebesar 300 mm yang membuat tingkat pengeremannya lebih berperforma. Tak lupa juga dibagian sistem pengeremannya juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman berteknologi ABS sebagai sistem pengereman standardnya.

Untuk Anda yang mengira bahwa motor listrik ini tidak berisik dan pasti senyap, maka Anda salah besar! Karena kali ini dari pabrikannya sendiri sudah memasukkan sistem suara buatan yang dapat meningkatkan keselamatan untuk para pengendara sekaligus para pengguna jalan yang lainnya. Beruniknya lagi adalah, ternyata tingkat kebisingannya sudah diatur berdasarkan karakter untuk pengendaranya.

Tapi, tahukah Anda bahwa untuk biaya service motor listrik terbaru dari Harley Davidson ini tak jauh beda dari biaya service mobil di kelas LMPV saat ini? Maka dari itulah, bila Anda tertarik untuk mencoba mode ini, maka setidaknya Anda harus siap dengan biaya perawatannya. Karena semuanya disesuaikan berdasarkan tarif komponen yang akan dibeli. Untuk jasanya sendiri sudah mencapai 250 ribu rupiah saja. Bahkan, untuk biaya oli dan jasanya saja bisa lebih dari 1 jutaan rupiah. Tentu saja ini adalah harga yang sebanding untuk sebuah motor listrik masa kini. Bagaimanakah menurut Anda?

Seperti Inilah Penampakan Motor Listrik Terbaru Milik Harley Davidson Setengah Miliar | Sinta Rizki Fadila | 4.5