Ini Jadinya Bila Kemunculan Motor Listrik Yamaha Waktunya Belum Pas

Ini Jadinya Bila Kemunculan Motor Listrik Yamaha Waktunya Belum Pas – Bagi sebagian besar orang, motor listrik Yamaha sering dianggap sebagai mesin konvensional masa depan. Kehadirannya menjadi solusi terbaik untuk lingkungan. Karena, motor listrik dianggap paling ramah lingkungan dan paling sedikit mengeluarkan asap knalpot. Selain produsen dari dalam negeri, seperti motor Gesits, ada juga pabrikan dari Jepang yang siap untuk menghadirkan motor listrik mereka.

Misalnya saja, seperti Yamaha. Langkah awalnya ini dengan cara memperkenalkan e-Vino sebagai tester pasar untuk pertama kalinya. Berdasarkan Deputy GM Marketing dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, bernama Yordan Satriadi, dirinya telah menghadirkan teknologi terbaru untuk mengembangkan motor listrik. Ditinjau secara teknologinya, Yamaha memang sudah punya bahan untuk membuat motor listrik itu.

Baca Juga: Motor Yamaha Ini Keren atau Ngeri? Yang Gak Kuat Jangan Baca!

Namun, plus minus dari motor listrik ini masih harus dipertimbangkan olehnya. Berkaitan dengan produksi massal e-Vino, kini Yordan mengatakan bahwa pihaknya masih saja belum dapat memastikan tentang hal ini, karena masih ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Salah satunya adalah dari segi dampak ekonomi sosialnya. Maka dari itulah, jika ditanya tentang kapan motor listrik Yamaha ini akan diluncurkan?

Hasilnya adalah tunggu waktunya saja!

Tuntutan adaya kendaraan yang ramah lingkungan, hal ini membuat motor listrik sebagai salah satu solusi terbaik untuk mengatasi masalah polusi udara dari industri roda dua ini. Cepat atau lambat, bisa dipastikan bahwa Indonesia pasti akan beralih menuju ke teknologi elektrik yang lebih ramah terhadap lingkungan. Beberapa Agen Pemegang Merk juga turut mempersiapkan diri untuk menyambut hal ini. Yaitu, PT YIMM.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Beberapa waktu yang lalu, Yamaha telah memperkenalkan salah satu produk motor listriknya. Yaitu, e-Vino menjadi salah satu langkah terbaik untuk mengetes pasar. Dalam acara yang digelar di Otomotif Group, dalam Focus Group Discussion, Yordan Satriadi, sebagai Deputy GM Marketing PT YIMM telah menyebutkan bahwa Yamaha sudah mempunyai teknologi khusus yang dapat mengembangkan motor listrik.

motor listrik yamaha

Jadi, bila dilihat secara teknologi, mereka memiliki teknologi yang berguna untuk membuat motor listrik. Namun, meskipun mereka memilikinya, mereka tidak serta merta langsung menghadirkan motor listrik tersebut tanpa mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Berkaitan dengan produksi massal dari e-Vino, Yordan telah mengatakan bahwa pihaknya sampai pada saat ini masih belum dapat memastikan kapan akan meluncurkan produknya tersebut.

Meskipun sebenarnya motor e-Vino ini sudah ada di Indonesia dari pertengahan tahun 2017 yang lalu, namun hal ini masih sebatas dari tes pasar saja. hal ini dikarenakan pihaknya masih melihat dulu dari segi kesiapan pemerintah tentang kejelasan dari regulasi dan juga beberapa hal yang lainnya. Maka dari itulah, bisa dikatakan bahwa sebenarnya hanya tinggal menunggu waktunya saja yang belum tepat dari motor listrik ini.

Selain dari segi faktor regulasinya, salah satu hal yang harus diperhatikan yang lainnya adalah dari faktor konsumennya. Sampai pada saat ini, mereka masih melihat dari segi kondisi pasarnya. Bila konsumen dan market sudah cukup siap, barulah mereka akan meluncurkan produk motor listrik Yamaha tersebut.

Berbicara tentang motor listrik, Yamaha sebenarnya sudah menjadi pemain ini sejak lama. Sedangkan, ditinjau dari segi konsep motornya hingga e-Vino kemudian diperkenalkan di tahun 2014 yang lalu. Jadi, sampai pada saat ini, motor ini hanya dapat dirasakan di Taiwan dan di Jepang.

Ini Jadinya Bila Kemunculan Motor Listrik Yamaha Waktunya Belum Pas | Sinta Rizki Fadila | 4.5