Di Dalam Perut Motor Lokal Ini Ada SOIB yang Bikin Tegang

Di Dalam Perut Motor Lokal Ini Ada SOIB yang Bikin Tegang – Siapa bilang Indonesia tidak mampu menciptakan kendaraan bermotor, siapa bilang merk lokal hasil Indonesia tidak mampu bersaing dengan berbagai macam brand terkenal lain produksi negara luar yang sudah lebih dulu dikenal dan mempunyai nama.

Baca Juga: Yang Kesulitan Menemukan Suku Cadang Motor Honda Asli, Jangan Baca!

Jangan salah Indonesia saat ini telah mampu menciptakan sebuah brand otomotif berupa motor lokal, yang siap bersaing dan menguasai pasar lokal menarik minat masyarakat dengan kualifikasi yang mumpuni dan apik. Bukan hanya dalam segi modelnya saja, tetapi juga dalam hal mesin yang berteknologi khas baik Eropa.

Lahirnya SOIB, Brand Motor Lokal Berteknologi Eropa

Bukan sekedar isapan jempol belaka Indonesia berhasil membuktikan motor hasil lokal yang mumpuni dan khas tekhnologi asal Eropa, dari lahirnya SOIB yang mulai diperkenalkan secara luas kepada masyarakat Jakarta Utara tepatnya daerah Kemayoran pada acara pemeran dari otomotif.  Meskipun buatan lokal, namun brand ini tidak bisa dianggap sepele sebagai SOIB melengkapi tekhnologinya dengan khas Eropa.

motor Lokal

Hobby motor adalah importir umum yang menaungi pabrik lokal dari SOIB ini, dan untuk dapat menemukan motor ini anda cukup datang ke Jakarta Selatan daerah Pondok Indah yang merupakan tempat berdiri showroom SOIB. Ada dua jenis brand motor lokal yang diluncurkan oleh  SOIB berjenis baru, yang diperkenalkan pada tanggal 19 bulan Agustus didaerah Kemayoran tepatnya di JI-Expo.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Menghadirkan tipe konsep yang begitu jauh berbeda, konsep pertama hadir dengan tampilan konsep yang memperlihatkan kegarangan pada modelnya. Sedangkan konsep kedua, hadir dengan tampilan konsep yang memperlihatkan sisi lembut pada modelnya. Dua jenis motor Indonesia dengan model berbeda tersebut yaitu, model dengan konsep adventure dual purpose dan model dengan konsep racer 400 yang terinspirasi dari model klasik.

Pemilik dari Hobby Motor ini bahkan menangani urusan penjualan SOIB tersebut, dan menyatakan dengan keras bahwa kendaraan transportasi beroda dua tersebut merupakan brand yang benar adalah Indonesia punya. Dan Beber Michael yang merupakan pemilik tersebut, sangat berharap akan respon yang lebih baik dari masyarakat lokal ini pada hasil ciptaan anak bangsa, meskipun ada khas Eropa yang diambil pada tekhnologinya.

Target kedepannya sekitar 2 sampai 3 tahun yang akan datang, 30 % menggunakan komponen produk lokal juga. Bahkan Michael juga berharap, masyarakat akan bisa berbangga diri karena telah memiliki brand beroda dua sendiri, meskipun ia mengakui bahwa dalam hal tekhnologi serta mesin masih mengambil khas Negara Prancis.

Sampai saat ini respon masyarakat sangat baik dan benar – benar dapat menghargai brand lokal ini, terbukti dengan adanya 100 konsumen yang telah tertarik, dan berharap akan ada sedikitnya 50 %  dari jumlah tersebut yang akan menjadi pembeli. Motor buatan loka ini dirakit di Bogor, dan dijual dengan harga yang terjangkau. Untuk model Adventure 400 harganya Rp. 82.000.000 dan untuk model racer 400 harganya Rp. 65.000.000.

Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah brand otomotif beroda dua lokal, yang mumpuni dengan mesin dan teknologi khas Eropa Prancis. Patut berbangga anda saat ini dengan karya anak bangsa, yang selalu ingin maju dan berkompetisi untuk menjadi yang lebih baik. Mulai hargai bangsa Indonesia ini, dengan menghargai brand buatan anak bangsa seperti pada motor lokal.

Di Dalam Perut Motor Lokal Ini Ada SOIB yang Bikin Tegang | Sinta Rizki Fadila | 4.5