BMW Hadirkan Motor Masa Depan Tanpa Helm

BMW Hadirkan Motor Masa Depan Tanpa Helm – Sekarang ini perkembangan teknologi sudah semakin canggih saja, hal ini terlihat dengan hadirnya sebuah motor masa depan yang diluncurkan oleh BMW. Dari sinilah para pencipta kemudian berlomba – lomba untuk berinovasi menjadi lebih pintar. Salah satunya adalah dari perusahaan BMW.

Baca juga: Syarat Bayar Pajak Motor yang Harus Dipenuhi

BMW Hadirkan Motor Masa Depan Tanpa Helm

BMW baru saja mengatakan bahwa mereka akan menghadirkan sebuah sepeda motor untuk masa depan yang cerdas dan canggih. Bahkan, dengan kendaraan bermotor itu pula, para pengguna tidak perlu lagi menggunakan alat pelindung, seperti helm.

Hal ini sudah diaktakan oleh perusahaan mobil tersebut saat sedang merayakan hari jadi perusahaannya yang sudah sampai ke 100 tahunnya. Dalam kesempatan itu, BMW tersebut menyampaikan beberapa konsep yang telah berhasil digambarkannya. Dimana dalam penggambarannya tersebut diungkapkan sebuah kendaraan motor masa depan.

Konsep Motor Masa Depan

Konsep yang pertama dan paling berani diluncurkan adalah sepeda motor cerdas yang saat itu juga diberi nama sebagai Motorrad Vision Next 100 atau disebut juga dengan MVN 100. Dilihat dari segi desain yang diberikannya, motor yang satu ini justru terlihat seperti kendaraan yang new memang khusus dibuat untuk masa depan. Bahkan modelnya pun sama seperti yang ada di dalam film fiksi sains dari Hollywood.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Yang paling menariknya ladi adalah, BMW pun juga mengatakan bahwa kecanggihan alat transportasi tersebut membuat para penggunanya tidak perlu lagi menggunakan pelindung kepala. Hal tersebut dikarenakan motor MVN 100 ini nantinya bakal dilengkapi dengan sebuah system penyeimbang yang membaut sepeda motor tetap bisa berdiri dengan seimbang ketika sedang berhenti dan sedang melaju.

Jadi, bisa dikatakan bahwa pihak perusahaan mobil mewah yang berasal dari Jerman tersebut telah mengatakan bahwa motor masa depan ini nanti akan membuat para pengendaranya bisa menikmati sensasi yang mutlak untuk lebih bebas dalam berkendara.

Selain itu, BMW pun juga ternyata telah merilis banyak konsep untuk smart transportation di masa depan. Hal tersebut ditunjukkannya dalam sebuah perayaan yang ke – 100 tahun dari berdirinya sebuah perusahaan mobil itu, dalam sebuah blog BMW.

Jadi, nanti MVN 100 tidak lagi membutuhkan jaket dan helm untuk berlindung. Selain itu, ada juga fitur yang lain misalnya seperti panel control yang tidak akan ada, karena fitur itu nanti akan diganti menjadi sebuah kacamata atau sebuah visor yang bertugas untuk menjadi sebuah layar pintar.

Dari sini dikatakan pula bahwa informasi tersebut disampaikan untuk para pengendara lewat sebuah visor cerdas tersebut. Alat pintar ini memberikan banyak fitur yang termasuk juga ke dalam ruang lingkup penglihatan untuk pengendara. Jadi, tidak sekedar bisa berguna untuk menghalangi angina yang dating, visor pun juga turut memberi info yang cukup relevan.

BMW pun turut memberikan sebuah penjelasan bahwa info terkait dengan visor itu bisa digunakan setiap saat. Ada juga fitur self driving yang memungkinkan siapapun bisa menggunakan motor ini meski dirinya tidak bisa berkendara. Dan menariknya lagi adalah, motor ini juga nol emisi, sehingga tidak akan menyebabkan polusi udara. Karena motor ini nanti akan menggunakan tenaga listrik.

Selain MVN 100, ada juga konsep yang lain, bernama mobil Rolls Royce yang dinamakan sebagai Elanor. Ini sepenuhnya adalah otonom. Jadi, motor ini sama seperti kendaraan beroda empat, dimana ada juga sofa yang bukan kursi namun tidak ada setir kemudianya.

Elanor adalah kendaraan yang sepenuhnya otonom. Tepat duduk kendaraan roda empat itu dibuat seperti sofa, bukan kursi, dan tidak memiliki setir kemudi. Motor ini nanti berkonsem mini yang bisa disewa dengan sebuah aplikasi khusus.

BMW Hadirkan Motor Masa Depan Tanpa Helm | Sinta Rizki Fadila | 4.5