Jangan Pakai Motor Matic, Alasannya Bikin Miris! Ini Solusinya!

Jangan Pakai Motor Matic, Alasannya Bikin Miris! Ini Solusinya – Bagi yang menggunakan motor matic, maka akan ada beberapa masalah dan permasalahan yang sering kali didapati. Bagi yang masih baru dalam mengenal sepeda motor jenis mesin matic tersebut, maka tentunya bukan menjadi hal mudah dalam menghadapi masalah mesin yang selalu ada pada sepeda motor jenis mesin matic yang Anda  punya tersebut.

Motor Matic

Sebagai orang yang menggunakan motor matic, paling tidak Anda  memang harus mengenali berbagai macam permasalahan yang kerap terjadi pada sepeda motor jenis mesin matic tersebut dan juga solusi yang akan bisa Anda  gunakan saat sepeda motor jenis mesin matic tersebut macet atau mengalami masalah di bagian mesinnya.

Baca Juga: Karena Uang 30 Ribu Rupiah, Motor Yamaha Maxi Ini Bisa Terbang. Ini Buktinya!

Namun meskipun begitu, saat Anda  menggunakan motor matic, maka akan ada beberapa kelebihan yang membuat Anda  betah menggunakan motor ini. Yaitu, bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar yang irit dan lebih ramah lingkungan. Tak heran bila hal ini membuat mesin matic ini disukai banyak orang. Sehingga, kemudian banyak orang memilih menggunakan jenis motor yang satu ini.

Nah, dengan menggunakan mesin motor yang irit bahan bakar, maka penggunaan motor ini menjadi lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan jenis dan model dari motor yang lainnya. Nah, sebelum sepeda motor jenis mesin matic ini menggunakan tenaga full injeksi, banyak orang beranggapan kalau pemakaian dari sepeda motor jenis mesin matic itu lebih boros bahan bakar. Padahal, tidak selalu begitu!



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selain itu, masih ada lagi kelebihan lainnya dari motor matic yang membuat orang lebih suka menggunakan sepeda motor jenis ini dari pada yang lain. Salah satunya adalah pemakaiannya jauh lebih mudah dan lebih praktis untuk dipakai. Namun meskipun begitu, tetap ada beberapa permasalahan yang selalu ada dan kerap kali terjadi pada sepeda motor jenis mesin matic ini, diantaranya adalah sebagai berikut ini:

Akselerasi Berat

Masalah pertama yang ada pada sepeda motor jenis mesin matic ini adalah masalah akselerasi yang berat. Pada saat Anda  menggunakan start pertama pada sepeda motor ini, maka tarikan gasnya akan menjadi lebih berat untuk Anda. Nah, hal ini bisa saja terjadi karena penggunaan sepeda motor ini sudah diatur untuk menempuh perjalanan yang jaraknya jauh.

Akselerasi yang berat pada sepeda motor jenis mesin matic ini hanya akan terjadi pada saat motor tersebut melakukan perjalanan yang pertama. Jadi, hal ini tidak akan terjadi kalau sepeda motor ini  sudah berjalan agak lama di jalanan.

Boros Bensin

Permasalahan kedua yang biasanya ada pada sepeda motor jenis matic adalah boros bensin. Nah, untuk masalah boros bensin ini masih akan ditemukan pada jenis untuk sepeda motor matic yang masih keluaran lama dan belum menggunakan teknologi terbaru. Seperti teknologi full injection. Nah, untuk masalah boros bensin pada sepeda motor ini sebenarnya sudah bisa diatasi dengan cara menggunakan tenaga full injection.

Tentunya dengan teknologi terbarunya ini, maka bukan hanya bahan bakar saja yang makin irit, namun juga membuat harga jual dari sepeda motor ini menjadi lebih stabil. Sehingga, hal ini membuat penggunanya tidak akan mengalami kerugian banyak ketika ingin menjualnya di harga yang cukup mahal.

Jangan Pakai Motor Matic, Alasannya Bikin Miris! Ini Solusinya! | Sinta Rizki Fadila | 4.5