Spesifikasi Motor Mx Jupiter 135 CC

Spesifikasi Motor Mx Jupiter 135 CC – Kali ini otorider.net akan sedikit membagikan ulasan tentang motor bebek, yaitu motor Mx yang merupakan penyempurna dari Mx yang lama, dimana dulunya hanya memiliki 4 kecepatan saja.

Baca juga: Foto Motor Anak Jalanan Terbaru, Motor Ninja 250

Kali ini, motor tersebut hadir dengan sebuah tampilan yang lebih baru tidak sekedar hanya desainnya saja. Namun, motor bebek kali ini telah mengalami perubahan di bagian transmisi yang kini telah menjadi 5 percepatan gigi, yang meliputi 1 – N – 2 – 3 – 4 – 5. Namun meskipun begitu, sayangnya motor ini masih memakai karburator, dan belum menjadi injeksi.

Spesifikasi Motor Mx Jupiter 135 CC

Namun, motor ini mempunyai torsi yang cukup besar dalam tingkat putaran awal yang memiliki aselerasi yang sangat memuaskan. Dimana untuk power maksimalnya adalah mencapai 12, 52 dk dengan 8,500 rpm. Sedangkan untuk pengukuran dari Dyne test meliputi 10, 57 dk dengan 7.661 rpm. Namun, bila pada torsi puncal mencapai 11,1 Nm, maka putarannya adalah sebesar 4.956 rpm.

Sementara itu, untuk akselerasi motor Mx ini memiliki top speed yang sangat bagus. Dimana untuk penjelasan lebih lanjutnya ada dalam ulasan di bawah ini, antara lain:

Untuk gigi 1 dengan 0 bisa digunakan dalam 45 km/ jam. Sedangkan untuk gigi 2 bisa digunakan untuk 64 km/ jam. Dan untuk gigi 3 adalah untuk jarak tempuh sampai 85 km. jam. Sementara gigi 4 adalah jarak tempuh untuk 95 km/ jam. Dan yang terakhir adalah top speed gigi 5 bisa digunakan sampai dengan 120 km/ jam.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan untuk bahan bakarnya bisa digunakan sampai dengan 47,7 km untuk 1 L pertamax. Kemudian, berbicara tentang desainnya, motor ini memang terlihat sangat futuristic. Hal ini terlihat dari bagian desain cover body di depannya, spartbor sampai dengan sayapnya. Semuanya terlihat baru.

Sedangkan untuk teknologinya pun juga sudah canggih. Karena, untuk manualnya sudah menggunakan transmisi 5 percepatan yang sama seperti yang digunakan oleh Yamaha Vixion, ada juga Mikuni BS25 tipe vakum, dan karburator baru yang lengkap pula dengan throttle position sendor dan handling yang nyaman dipakai untuk menikung.

Kekurangan dari Motor MX

Namun meskipun begitu, ternyata motor Mx ini memiliki beberapa keluhan dan kelemahan, yang meliputi di bawah ini:

  1. Motor ini belum ada takometernya, karena untuk pindah giginya hanya mengandalkan feeling dari pemakainya.
  2. Sedangkan untuk pelek bagian belakangnya menggunakan 2,5 inch dengan ban yang tipis, yaitu 100/ 70 – 17. Sehingga, bannya ini kurang grip bila digunakan untuk menikung jalan.
  3. Motor ini mempuyai gas yang terkadang agak berat, khususnya di saat putaran menengah. Hal ini dikarenakan motor tersebut mempunyai daya pompa akselerasi yang memang seperti itu.
  4. Motor ini kerap kandas ketika melewati polisi tidur.
  5. Motor ini kerap mengeluarkan suara gluk glak ketika terjadi putaran langsam.
  6. Motor ini memiliki tenaga bawah yang liar, sehingga motor ini kurang nyaman bila digunakan untuk berkendara santai atau pelan – pelan.
  7. Motor ini memiliki shock depan yang sedikit keras.
  8. Suara mesin koplingnya kasar.
  9. Untu yang suka berkendara dengan kencang, mereka akan mengeluh karena bagian limiternya cukup rendah. Baru saja 9000 RPM motor sudah bret bret.
  10. Sering knocking ketika menggunakan premium.
  11. Kerap sekali bermasalah di bagian radiator, bila pengguna malas merawat.

Untuk harganya sendiri bervaruasi. Ada yang dibandrol dengan harga 15 juta an. Ada yang dibandrol dengan harga 17 juta an. Jadi, manakah motor Mx pilihan Anda?

Spesifikasi Motor Mx Jupiter 135 CC | Sinta Rizki Fadila | 4.5