Motor Paling Awet di Indonesia

Motor Paling Awet di Indonesia

Motor Paling Awet – Sobat otorider, salah satu pertimbangan utama kita dalam memilih tunggangan motor pastinya adalah kualitas dan ketahanan dari mesinnya, hal itu dikarenakan motor akan digunakan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama, jika mesin motor tidak awet tentunya bisa menganggu keadaan finansial brader karena perawatan dan penggantian sparepart mesin yang mahal.

Sebenarnya beberapa mesin motor yang dipasarkan di Indonesia memiliki ketahanan dan keawetan mesin yang sangat bagus, ketahanan yang bagus ini karena beberapa motor memiliki mesin yang dibuat dari material dengan kualitas bagus, pada kesempatan ini crew otorider.net sudah menyiapkan ulasan mengenai Motor Paling Awet, daripada penasaran brader bisa langsung menyimak dibawah.

Motor Dengan Mesin Paling Awet Hingga Sekarang

Motor Honda C70

Honda C70 Super Cub

Honda C70 adaah salah satu motor Honda yang mesin motor bebek paling awet serta masih eksis hingga saat ini dengan gaya retronya yang khas, motor merupakan terobosan pertama motor Honda dalam mengaplikasikan sistim mesin 4tak sehingga pemakaian bahan bakarnya lebih irit, selain ketahanan mesinnya sungguh luar biasa karena dalam pembuatannya menggunakan material kualitas terbaik yang asli buatan Jepang, motor ini sangat awet untuk dikendarai meskipun sudah beberapa dekade umurnya.

Pada jaman sekarang masih ada beberapa pengendara yang menggunakan motor jadul ini meski beberapa ada yang dimodifikasi sehingga mirip dengan skuter, sampai saat ini pun masih bisa ditemukan komunitas khusus bagi penyuka motor – motor keluaran jadul bergaya retro klasik seperti Honda C70.

Simak juga: Cara Membaca Soket CDI Motor Semua Jenis Motor

Motor Honda Astrea Series

Honda Astrea Grand

Seakan melanjutkan kiprah sukses C70 Honda kembali meluncurkan motor legendaris lainnya yang juga sangat awet yaitu Honda Astrea Series, motor ini bahkan pemroduksiannya bisa lebih dari 1 dekade dimulai dari seri Honda Astrea 800, Honda Astrea 700, Honda Astrea Star, Honda Astrea Prima, Honda Astrea Legenda, hingga Honda Astrea Grand.

Ada beberapa pengendara juga yang mengeklaim bahwa penggunaan motor mesin ini bisa sampai kurang lebih 10 tahun tanda melakukan turun mesin atau penggantian part mesin, hal inilah yang membuat image kualitas mesin Honda sangat awet di mata masyarakat, bahkan hingga di awal abad ke 21 ini masih banyak dijumpai motor Honda Astrea berbagai series yang diguanakan di jalanan dan kondisi mesinnya masih lumayan mulus.

Motor Yamaha RX Series



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Yamaha RXS

Yamaha RX Series seperti RX King dan RX-Z memiliki tingkat keawetan mesin yang tidak bisa dipandang remeh, hal ini disebabkan produsen Yamaha pada saat itu mengusung teknologi silinder dan head yang dibuat dari bahan terbaik yang awet hingga sekarang, motor seri RX ini masih banyak yang memiliki mesin dengan kondisi prima tanpa melakukan penggantia sparepart mesin besar – besaran.

Hingga awal abad ke 21 ini masih banyak pengendara yang menggunakan motor ini di jalanan sebagai kendaraan pribadinya, ada juga brader yang mengoleksi motor antik yang sudah di suntik mati oleh Yamaha ini, adanya beberapa pecinta komunitas yang menggunakan Yamaha RX Series ini menandakan ketangguhan mesin dari motor ini.

Motor Kawasaki Ninja 150

Kawasaki Ninja 150

Kawasaki Ninja 150 juga termasuk Motor Paling Awet, terutama mesin dari motor Kawasaki Ninja yang dibuat dengan blok PDK series yang mempunyai ketahanan material yang sangat bagus dan tahan lama.

Di Indinesia motor Kawasaki merupakan brand motor sport terbesar yang memiliki keunggulan mesinya yang tangguh dan tahan lama, hal ini dibuktikan dengan bertahannya pengendara Kawasaki Ninja 150 mulai dulu hingga sekarang yang masih cukup sering ditemui dijalanan.

Motor Suzuki Smash

Suzuki Smash R

Suzuki Smash yang merupakan motor bebek andalan pabrikan Suzuki sekitar 1 dekade lalu juga memiliki ketahanan mesin yang bagus, itu dibuktikan dengan produksi dari Suzuki Smash series yang masih bertahan hingga saat ini, pembuatan mulai dari Suzuki Smash, Suzuki New Smash, dan yang paling terakhir berlanjut pada Suzuki Smash Titan, beberapa pengendara masih sering terlihat melintas menggunakan motor Suzuki Smash generasi pertama yang sudah diproduksi sekitar 10 tahun lalu.

Motor Suzuki Shogun

Suzuki Shogun 110

Satu lagi motor keluaran Suzuki yang cukup awet adalah Suzuki Shogun, motor ini memiliki banyak keunggulan terutama pada bagian mesinnya yang sangat awet, banyak brader yang menggunakan motor Suzuki Shogun Series yang kondisi mesinnya pun masih sangat baik hingga sekarang, beberapa seri dari Suzuki Shogun yang pernah diproduksi dan memiliki mesin yang awet adalah Suzuki Shogun 110, Suzuki Shogun 125 Sp dan Suuki Shogun 125 NR.

Demikian ulasan mengenai Motor Paling Awet semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi Sahabat Otorider. Terima kasih telah berkunjung di www.otorider.net. Jangan lupa untuk membagikan postingan diatas melalui sosial media dibawah ini seperti facebook, twitter dan google.

Artikel Terkait:

  • motor paling jelek di indonesia (35)
  • motor suzuki jadul sampai sekarang (17)
  • cruw motor2 antik (1)
  • motor paling awet (1)
  • motor scoter yang sudah dites ketahanannya paling aqet lama di indonesia (1)
Motor Paling Awet di Indonesia | Sabian | 4.5