Motor Pertama Manakah Yang Paling Baik? Ini Penjelasannya!

Motor Pertama Manakah Yang Paling Baik? Ini Penjelasannya – Inilah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat membeli sepeda pertama Anda. Baik Anda seorang penunggang pelajar atau yang kembali, ketika datang untuk memilih sepeda motor entry-level, calon pembeli tidak pernah memiliki yang begitu baik. Ini adalah pasar yang menguntungkan bagi produsen dan begitu banyak energi digunakan untuk pengembangan mesin entry-level, dan hasilnya bagi konsumen adalah banyak pilihan di berbagai genre.

motor pertama

Dan karena ini adalah sektor pasar yang relatif ramai, banyak pilihan sering ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif. Ini semua adalah berita bagus jika Anda tahu persis apa yang Anda lihat dan cari, tetapi itu bisa menjadi prospek yang mengacaukan jika Anda tidak yakin apakah, bagaimana atau mengapa sepeda tertentu mungkin cocok untuk Anda dan keadaan Anda lebih baik daripada yang lain. Berikut ini beberapa opsi untuk dipertimbangkan yang akan membantu Anda membuat keputusan yang cerdas tentang sepeda pertama Anda.

Baru atau bekas

Pilihan pertama Anda perlu apakah Anda ingin membeli sepeda baru atau bekas, dan itu belum tentu menjadi pilihan keuangan – yang datang kemudian. Percaya atau tidak, tetapi Anda dapat membeli sepeda motor yang disetujui pelajar baru – / showroom / disetujui pelajar / – untuk yang jauh lebih sedikit daripada yang bekas, seperti spektrum besar dari mesin yang tersedia di LAMS (Skema Sepeda Motor Disetujui Pembelajar).

Ada manfaat membeli keduanya; membeli sepeda motor baru berarti Anda akan membayar lebih dari yang Anda lakukan untuk merek sepeda motor bekas dan model yang sama, tetapi timbal baliknya adalah Anda tahu sejarahnya dan Anda memiliki ketenangan pikiran karena didukung oleh garansi pabrik penuh harus ada yang salah.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Baca Juga: Penasaran Dengan Review Motor Yamaha Yang Ditunggangi Rossi? Ini Jawabannya!

Membeli sepeda bekas bisa menjadi pilihan yang lebih murah, tetapi ada risiko yang melekat, meskipun jika Anda melakukan riset dan tahu apa yang harus dicari sendiri, setumpuk uang. Ini juga bisa berarti lebih sedikit kekhawatiran di sekitar bantingan yang tidak disengaja atau, karena Anda masih dalam tahap pembelajaran, bisa berarti Anda dapat melanjutkannya dalam waktu satu atau dua tahun tanpa kehilangan terlalu banyak untuk nilai jual kembali. Yang membawa kami ke pilihan Anda berikutnya.

Pertahankan atau tukar tambah?

Skema sepeda motor yang disetujui pelajar berarti bahwa sepeda motor entry-level saat ini dapat berkisar dari mana saja antara skuter 110cc atau sepeda motor ringan 125cc, hingga senjata off-road 450cc atau penjelajah 650cc torsi. Beberapa pengendara mungkin memilih untuk mempelajari kerajinan sepeda motor mereka pada mesin kecil, ringan sebelum menukar sesuatu yang lebih besar baik di tengah masa lisensi terbatas mereka atau ketika lisensi tidak terbatas mereka diperoleh.

Pengendara lain, bagaimanapun, mungkin membuat pilihan mereka sekitar membeli sepeda yang mereka berdua dapat belajar kerajinan mereka dan juga tetap puas dengan baik ke dalam hidup mereka sebagai pemegang lisensi penuh dan ada banyak sepeda di pasar entry level yang dapat menandai kotak itu.

Jika Anda ingin terus menggunakannya hingga lisensi lengkap Anda, maka mungkin layak untuk mempertimbangkan membeli yang baru. Jika Anda sepeda pertama adalah batu loncatan untuk dipelajari sebelum berdagang dengan sesuatu yang lebih besar di kemudian hari, maka mungkin merupakan ide yang lebih baik untuk memilih barang bekas.

kemudian hari, maka mungkin merupakan ide yang lebih baik untuk memilih barang bekas.

Anggaran

Setelah Anda mengetahui apakah membeli barang baru atau bekas paling cocok dengan keadaan Anda saat ini, saatnya untuk menentukan dengan tepat berapa banyak uang yang dapat Anda keluarkan untuk sepeda. Anda harus mempertimbangkan pendaftaran dan biaya asuransi dan pastikan untuk menyisihkan sedikit lebih banyak uang daripada yang Anda inginkan untuk peralatan berkuda pelindung.

Motor Pertama Manakah Yang Paling Baik? Ini Penjelasannya! | Sinta Rizki Fadila | 4.5