3 Motor Terbesar di Dunia yang Super Unik

 

Motor terbesar di dunia memang banyak ragamnya, namun mungkin masih sedikit yang mengetahui hal tersebut. Keberadaan kendaraan tersebut bahkan kini mungkin sudah tidak diketahui lagi tetapi sejarahnya masih teramat melekat di hati para pecinta motor. Bagi Anda yang merupakan pecinta motor, terutama motor gede atau moge pasti mengenal beberapa jenis motor yang tergolong dalam motor terbesar ini.

3 Motor Terbesar di Dunia

Jika Anda berkunjung ke museum barang-barang antik, seperti halnya Museum Angkut yang ada di Batu, Jawa Timur maka Anda akan menemukan kendaraan-kendaraan yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda ketahui. Di tempat tersebut Anda juga akan menemukan kendaraan-kendaraan yang bersejarah dan juga kendaraan yang langka dan beberapa replika dari kendaraan-kendaraan orang terkenal.

Baca juga: Spesifikasi Khusus Motor Boy Anak Jalanan

Terdapat 3 motor terbesar yang harus Anda ketahui keberadaannya di dunia ini, yang pertama adalah motor jenis Yamaha XV1900. Jenis motor ini dikenal sebagai moge dengan super gambot yang memiliki 2 varian, yaitu Yamaha V-Max (1700 cc) dan XV1900. Meskipun memiliki 2 varian yang berbeda, namun keduanya merupakan motor terbesar di dunia, yang juga motor terbesar yang pernah diproduksi oleh Yamaha sendiri. Moge atau motor gede jenis ini meluncur sejak tahun 2006 dan dibekali dengan mesin yang memiliki berat 329 kg. Motor ini juga memiliki kapasitas 1.845cc yang mampu menghasiljan power hingga 89 hp dan juga memiliki torsi hingga 155 Nm.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Motor yang dikategorikan sebagai salah satu motor terbesar di dunia selanjutnya adalah Kawasaki VN2000. Motor ini ide awal pembuatannya merupakan sebuah upaya dari Kawasaki untuk mewujudkan sebauh motor paling besar di dunia. Namun pada kenyatannya, jenis motor ini memanng mengukuhkan dirinya untuk dikatakan sebagai motor yang memang salah satu terbesar di dunia. Motor ini memiliki kapasitas yang mencapai 2.053 cc dengan power maksimal hinggal 103 hp. Tidak diragukan lagi ketangguhan dari motor gede yang satu ini. Jenis Kawasaki VN2000 ini merupakan salah satu produk yang dibanggakan oleh Kawasaki karena mampu bersaing dengan motor-motor lainnya yang juga merupakan motor yang terbesar yang pernah ada di dunia ini.

Jenis motor ketiga yaitu Triumph Rocker X yang mampu memecahkan rekor dari Kawasaki VN2000 pada tahun 2010 ini. Motor ini dinyatakan sebagai salah satu motor terbesar di dunia yang dibekali dengan mesin 3-silinder yang berkapasitas 2.294 cc. Jenis motor yang diproduksi Inggris ini memiliki power puncak hingga 146 hp serta torsi maksimal 220 Nm. Karena termasuk kategori cruisher/adventurer, maka tenaga yang dihasilkan oleh jenis motor ini juga dapat dibilang sulit untuk ditandingi, kecuali oleh motor sport jenis fairing yang memang condong ke mesin overboard.

Dengan adanya beberapa jensi motor terbesar di dunia tersebut, masyarakat mungkin yang merupakan pecinta motor akan mencarinya dan mengoleksinya. Meskipun harga dari motor-motor tersebut dapat terbilang tidak murah dan justru dapat terbilang sangat mahal, tetapi banyak juga masyarakat yang mengincarnya. Maka tak heran jika banyak kolektor motor gede yang enggan untuk menjual atau memberikan motor-motor jenis lama dikarenakan nilai historisnya yang tidak dapat terjual dengan harga berapapun. Oleh karena itu, keberadaan motor gede tersebut begitu dijaga karena jumlahnya pun sudah langka dan juga banyak yang mengincar keberadaan dari motor gede tersebut. Namun bagi Anda yang ingin melihat keberadaan dari motor tersebut dapat melihatnya di museum atau pada kolektor motor gede.

3 Motor Terbesar di Dunia yang Super Unik | Sinta Rizki Fadila | 4.5