Spesifikasi Detail Motor MV Agusta Brutale 800

Spesifikasi Detail Motor MV Agusta Brutale 800 – Kali ini telah dihadirkan sebuah motordari MV Agusta, yang bernama MV Agusta Brutale 800. Motor ini dihadirkan ke dalam sederetan motor dari street fighter premium. Sehingga, tak heran jika tampilannya mampu menggoda semua orang. Memakai kapasitasmesin sebesar 798 CC, 4 silinder menjadikannya makin bertenaga dan sangat powerfull sekali.

Baca juga: Spesifikasi Terbaru Motor TVS Akula 310 Januari 2018

Bahkan, ternyata motor ini mampu mengeluarkan sebuah tenaga sampai dengan 109 Hp dalam putaran sebanyak 11.500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya mencapai 83 Nm dalam putaran sebanyak 7.600 rpm. Jadi, seperti apakah kelebihan dari motor premium yang satu ini? Simak ulasan detailnya di bawah ini!

MV Agusta Brutale 800

Dimensi Motor

Motor ini memiliki desain yang sangat menawan dan terlihat sangat sekali, untuk pabrikan motor dari Italia ini. Motor ini dihadirkan dengan 3 macam pilihan warna yang cukup menarik. Yaitu berwarna merah, hitam, dan putih. Sedangkan untuk ukuran dimensinya mencapai 2.045 mm x 875 mm x 830 mm.

Di bagian depannya menggunakan desain headlamp berkonsep elliptical dengan teknologi LED projector. Sehingga, pencahyaannya cukup terang sekali. Sedangkan di bagian bodynya sendiri memakai garis tegas berbentuk tangki bahan bakar yang sangat besar. Sehingga, membuatnya mampu menampung kapasitas bahan bakar mencapai 16.5 L.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Selanjutnya, untuk desain speedometernya sendiri menggunakan fitur yang lengkap. Mulai dari performa motor dan konsumsi bahan bakarnya. Semuanya tersaji dengan lengkap. Sementara itu, di bagian beratnya sendiri mencapai 175 kg, dengan ukuran tinggi jok setinggi 830 mm. Sehingga, motor ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki postur tubuh yang tinggi.

Dapur Pacu Motor

Beralih di bagian dapur pacunya, motor ini memakai mesin 3 silinder, dengan 4 percepatan, 12 valve. Untuk teknologinya menggunakan teknologi DOHC, dengan mechanical chain tensioner. Mesinnya yang canggih ini bisa membuatya berlari dengan sangat cepat untuk melewati semua motor yang melintas di jalanan.

Menariknya lagi adalah, motor MV Agusta Brutale 800 ini ternyata disalurkan juga dengan transmisi 6 percepatan dengan teknologi hidrolik dan juga electronically assited shift 2.0 up dan down gear shift memakai MVICS system generasi paling baru. Dengan lolosnya dari pengujian EURO 4 membuat motor ini menjadi lebih ramah lingkungan dan bebas polusi udara.

Suspensi Kaki-Kaki

Motor ini begitu nyaman dipakai, karena memiliki rangka dan suspensi yang sangat prima. Rangkanya sendiri memakai ALS Steel Tubullar trellis, dimana untuk suspensi depannya sendiri menggunakan type marzocchi upside down dengan teleskopik hydraulic fork. Sedangkan suspensi belakangnya memakai progressive sachs yang single shock.

Tak kalah penting lagi adalah di bagian sistem pengeremanya sendiri sudah menggunakan teknologi ABS. Sehingga, hal ini membuatnya makin aman dikendarai. Bahkan, meskipun Anda sedang melakukan pengereman secara mendadak, namun berkat adanya teknologi ABS inilah membuat pengendara makinaman saat bermanuver di jalanan.

Tak hanya itu saja, motor ini juga memiliki slipper clutch yang dapat dijalankan dengan cara hidrolik, dengan electronically assist shift 2.0, dengan Up and Down Gear Shift MVICS basis sistem yang terbaru. Sehingga, hal ini membuatnya makin bertenaga dan tetap nyaman digunakan. Untuk harga jualnya sendiri, motor MV Agusta Brutale 800 ini dijual senilai 530 jutaan rupiah. Tentu saja ini sepadan dengan fitur yang ditawarkan yang juga lengkap dan menarik.

Spesifikasi Detail Motor MV Agusta Brutale 800 | Sinta Rizki Fadila | 4.5