Review Motor MV Agusta Brutale 800

Review Motor MV Agusta Brutale 800 – Dilihat dari segi desainnya, motor MV Agusta Brutale 800 ini memang memiliki tampilan yang sanagt menawan. Terlihat dari 3 pilihan warna yang dibekalkannya. Yaitu, berwarna merah, hitam dan putih. Sehingga, hal ini membuatnya lebih sangar dan lebih garang. Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 2.045 mm x 875 mm x 830 mm. Sehingga, hal ini membuatnya cukup nyaman dipakai di jalanan.

MV Agusta Brutale 800

Di bagian depannya sendiri terlihat ada desain head lamp berbentuk elliptical yang sudah berteknologi dari LED projector. Sehingga, hal ini membuat sistem pencahayaannya sangat terang. Sedangkan, untuk daya tampung dari bahan bakarnya adalah mencapai 16.5 L. Itupun lengkap dengan speedomternya yang kaya dengan fitur. Hal ini membuatnya semakin patut untuk diandalkan bagi semua orang.

Dapur Pacu Motor

Beralih dibagian dapur pacu motornya kali ini sudah mengunakan mesin three cylinder dengan teknologi DOHC, 12 valve, dan 4 stroke. Untuk kapasitas silinder mesinnya sendiri adalah mencapai 798 CC. Itupun sudah dilengkapi pula dengan mesin yang benar-benar canggih dari Italia. Tak heran bila motor ini bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 83 Nm dalam putaran sebanyak 7.600 rpm.

Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mencapai 3 Nm dalam putaran mesin motor sebanyak 7.600 rpm juga. Tentu saja dengan tenaganya yang cukup besar inilah membuatnya dapat berlari dengan sanagt kencang dengan mudah dan cepat. Apalagi dibagian bodynya kali ini telah dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan, dengan slipper clutch berteknologi hidrolik dan juga EAS 2.0 yang membuatnya lebih baik. Apalagi sistemnya sudah dari generasi yang terbaru, yaitu MVICS.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Hal ini membuatnya berhasil lolos dalam uji EURO 4. Tak heran bila, meskipun ukuran mesinnya besar, namun motor ini bebas polusi udara dan juga lebih ramah lingkungan. Dijamin, Anda akan semakin nyaman saat Anda membawa motor yang satu ini.

Suspensi Motor

Dilihat dari manapun, motor MV Agusta Brutale 800 ini memang benar-benar nyaman. Hal ini ditunjang dari adanya suspensi motor dan rangka yang benar-benar prima. Rangkanya kali ini menggunakan ALS Steel tubullar trellis dimana dibagian depannya ada suspensi dari marzocchi upside down dengan telescopic hydraulic fork dan juga spring preload external yang telah dikombinasikan dengan suspensi belakang dari progressive sachs dan masih banyak yang lainnya.

Dengan suspensi yang dibekalkannya itulah terbukti ampuh untuk meredam getaran dan juga menopang bebannya dengan sangat baik sekali. Sementara itu, untuk ukuran beratnya sendiri adalah mencapai 175 kg. Yang lebih menariknya lagi adalah, dibagian sektor kaki-kakinya kali ini, motor ini membawa velg dari alumunium alloy dibagian depan dan juga belakang. Sementara dibagian rodanya juga menggunakan ukuran roda yang cukup besar. Sehingga, hal ini membuatnya menjadi semakin lebih aman lagi.

Fitur Tambahan

MV Agusta Brutale 800 adalah salah satu motor yang kaya fitur. Banyak sekali fitur yang ditonjolkan oleh motor mahal yang satu ini. Terlihat dibagian sistem pengeremannya yang sudah menggunakan teknologi ABS. Sehingga, hal ini membuatnya tetap aman meski dilakukan pengereman secara mendadak. Tak hanya itu saja, ada juga sliper clutch yang dapat Anda kontrol dengan cara hidrolik, EAS 2.0, kemudian up dan down gear shift yang menggunakan sistem MVICS paling baru saat ini. Untuk harga jualnya sendiri adalah mencapai 530 jutaan rupiah.

Review Motor MV Agusta Brutale 800 | Sinta Rizki Fadila | 4.5