Tips Cantik Naik Motor agar Kulit Tidak Rusak

Tips Cantik Naik Motor agar Kulit Tidak Rusak – Naik motor di jalanan kota besar itu adalah salah satu ide yang paling tepat untuk mengatasi masalah kemacetan di jalan. Karena alat transportasi yang satu ini cocok sekali untuk memperpendek waktu tempuh saat sedang macet di jalanan. Apalagi saat ini harga sepeda motor semakin terjangkau untuk semua kalangan. Anda bisa membelinya dengan cara kredit dengan jumlah angsuran yang sangat terjangkau.

naik motor

Namun, terlepas dari semua itu, saat sedang berkendara motor itu harus tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Selain dari segi kenyamanan, berkendara itu juga harus menjaga keselamatan sang pengendara sendiri ataupun keselamatan orang lain yang melintasi di sekitar. Tak hanya itu saja, berkendara motor itu juga harus memperhatikan dari segi kondisi kesehatan masing-masing.

Termasuk di semua bagian kulit yang sering tidak mendapat perlindungan dengan baik. Sehingga, kulit bisa langsung terpapar oleh debu yang kotor dan paparan oleh sinar matahari. Karena sayangnya ada banyak orang yang sering tidak sadar telah melakukan kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit mereka ketika sedang naik motor. Maka dari itulah, sebaiknya perhatikan tips di bawah ini agar selain lebih aman, kulit pun juga tetap cantik saat berkendara motor, antara lain:



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Pertama, salah satu hal utama yang harus diingat ketika sedang berkendara menggunakan sepeda motor adalah harus memakai helm yang benar dan sesuai dengan standard keamanan yang telah ditetapkan oleh UU yang berlaku. Tidak hanya sekedar dapat melindungi bagian kepala saja, namun Anda juga harus memperhatikan dari segi kaca helmnya atau visornya. Bila sudah terlanjur memakai kaca helm yang tidak bisa meredam paparan sinar matahari, maka pakailah kaca mata berwarna hitam.

Sunglasses yang berwarna hitam ini bisa menjadi salah satu perlengkapan tambahan Anda ketika sedang berkendara. Karena, ketika Anda berkendara pada pagi hari sampai dengan di siang hari, maka kulit Anda bisa terpapar oleh paparan sinar UV matahari secara langsung. Sehingga, untuk mereka yang tidak melindungi diri dengan menggunakan kaca mata hitam ini membuat kulitnya terbakar dan area kulit di sekitar mata menjadi rentan sekali mengalami masalah penuaan dini dan keriput.

Kedua, jangan pernah menyisipkan telepon genggang ke dalam helm Anda. kebiasaan buruk ini bisa berdampak buruk bagi keselamatan Anda saat sedang berkendara dan bisa merusak kesehatan kulit wajah Anda. namun sayangnya, saat sedang bekendara dan ada bunyi dari telepon genggam, banyak pengendara motor secara refleks langsung menerima panggilan telepon tersebut dan menyisipkannya ke dalam helm motor mereka supaya lebih praktis.

Padahal, layar ponsel Anda penuh bakteri. Sehingga, bisa menempel dengan keringat dan juga kulit popi. Akhirnya pori-pori wajah bisa tersumbat oleh kotoran yang tertahan dan juga menumpuk pada kulit wajah. Selain itu, telepon sambil naik motor itu sangat tidak dianjurkan sekali karena bisa mengganggu konsentrasi saat sedang berkendara dan bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan di jalan.

Ketiga, jangan pernah menyepelekan yang namanya kebersihan sarung tangan dan masker wajah. Untuk helm yang dipakai sendiri seharusnya selalu dibersihkan setiap 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali. Hal ini berlaku sama juga untuk aksesoris pelindung tubuh yang lain, seperti sarung tangan dan masker wajah. Selalu bersihkan setiap 2 hari sekali agar tidak ada kotoran dan keringat yang menumpuk dan terserap oleh kain ini.

Tips Cantik Naik Motor agar Kulit Tidak Rusak | Sinta Rizki Fadila | 4.5