Review Motor New Suzuki Smash Fi Terbaru

Review Motor New Suzuki Smash Fi Terbaru – Meskipun seperti yang telah diketahui bahwa motor bebek masih kalah tenar dengan motor berjenis matic. Namun ternyata bukan berarti bila motor Suzuki akan berhenti begitu saja dalam berinovasi untuk kelas motornya tersebut. Terbukti bahwa kali ini, Suzuki kembali meluncurkan motor bebek seri terbarunya dari regenerasi varian yang pertama. Yaitu motor New Suzuki Smash Fi.

Baca juga: Review Spesifikasi Motor Yamaha NMAX 155

Motor ini kabarnya akan sangat gesit dan juga lincah. Hal ini tak lain karena dapur pacu dan performanya sudah sangat baik sekali. Hal ini diimbangipula dengan penggunaan teknologi terbaru di dalamnya. Sehingga, membuat motor ini menjadi lebih hemat bahan bakar dan lebih nyaman saat digunakan.

Review Motor New Suzuki Smash Fi Terbaru

Desain Motor

Desain motor ini cukup stylish. Hal ini terlihat sekali dari detailnya yang sangat tajam di bagian depan. Dimana di bagian inilah terdapat 2 lampu sein, sementara head lamp utamanya terdapt 1 bagian dengan stang kemudinya. Untuk body samping depannya sendiri ada strping yang bertulis, Suzuki dengan SR di bawahnya. Karena itulah, motor ini disebut juga dengan motor Suzuki Reborn.

Di bagian body belakangnya terdapat desain yang melengkung dengan stripingnya, kemudian diakhiri dengan model desain yang meruncing di bagian stop lamp-nya. Namun sayangnya, lampunya masih menggunakan lampu bohlam di bagian head lamp dan juga stop lamp-nya. Untuk ukuran dimensinya sendiri mencapai 1.910 mm x 690 mm x 1.085 mm, dengan berat mencapai 94 kg. Karena itulah, motor ini cukup gesit digunakan untuk menerobos terhadap kemacetan saat ini.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Beda seali dengan sebelumnya, kali ini, motor New Suzuki Smash Fi ini dilengkapi dengan mesin 4 langkah, satu silinder, dengan kapasitas mesin sebesar 113 CC. Motor ini punya 2 katup di dalamnya yang lengkap dengan teknologi SOHC. Karena alasan inilah, akselerasi motor ini cukup baik sekali, bahkan dapat menciptakanpower maksimum sampai dengan 9.3 PS dalam putaran sebanyak 8.000 rpm.

Kemudian, untuk torsinya sendiri mencapai 9.1 Nm dalam putaran sebanyak 6.000 rpm. Transmisi manualnya dapat memberikan 4 percepatan secara konstan. Sehingga, setiap pemakai dapat melakukan top speed hanya dengan hitungan detik saja. Namun meskipun begitu, motor ini cukup hemat bahan bakar. Karena sudah menggunakan teknologi fuel injection.

Fitur yang Lain

Di bagian sistem pengeremannya, motor New Suzuki Smash Fi sudah menggunakan pengereman single disc brake untuk depan. Sedangkan di bagian belakang memakai rem tromol. Selain itu, mesin yang dibawanya cukup berkelas sekali. Meskipun penggunaan bahan bakarnya tetap hemat dan efisien. Hal ini berkat adanya teknologi fuel injection yang dipasang dalam sistem suplai dari bahan bakarnya.

Di samping fitur ini mampu menekan terhadap pemakaian BBM, teknologi ini juga dapat membuat kinerja dari dapur pacu menjadi semakin meningkat dan jauh lebih powerfull lagi. Ditambah lagi dibagian stripingnya yang baru yang erat di bagian lini body. Tentu saja ini semakin membuat motor ini menjadi lebih sporty lagi.

Harga jual dari motor New Suzuki Smash FI ini sendiri cukup terjangkau. Anda bisa membawa pulang motor New Suzuki ini sekarang juga dengan uang sebesar Rp 13.650.000,- saja. Itupun sudah cukup memberikan Anda banyak sekali keuntungan dan juga kelebihan yang ditawarkan oleh pihak pengembang motor yang satu ini.

Review Motor New Suzuki Smash Fi Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5