Akhirnya Motor Yamaha Niken Dijual Massal Lo..!

Akhirnya Motor Yamaha Niken Dijual Massal Lo.. – Yamaha Niken adalah salah satu motor masa depan milik Yamaha yang benar-benar menakjubkan. Karena kali ini, Yamaha telah meluncurkan sebuah motor dengan desain yang berbeda dari desain motor pada umumnya. Bagaimana tidak? Jika sebelumnya banyak motor dibuat dengan desain roda berjumlah 2, namun hal ini berbeda sekali dengan motor Niken kali ini.

Yamaha Niken

Karena motor ini kali ini tidak menggunakan roda dua. Desain yang dihadirkan kali ini mengusung roda berjumlah 3 buah. Dimana di bagian depannya diletakkan 2 roda, sedangkan dibagian belakang motor menggunakan 1 roda saja. Meskipun begitu, sebenarnya tahun lalu motor ini sempat mejeng di sebuah pameran yang ada di Milan, Italia.

Baca Juga : Cara Memanaskan Motor yang Lama Menganggur

Yaitu, tepatnya di Tokyo Motor Show dan juga EICMA 2017 lewat sang legenda pembalap dari Yamaha Moto GP. Siapa lagi sang legenda balap moto GP kalau bukan dari  Valentino Rossi? Karena dirinya memang merupakan salah satu legenda balap motor yang handal di kelasnya. Karena dirinya pernah beberapa kali memenangkan pertandingan balap yang membuat namanya menjadi dikenal oleh semua orang.

Beruntungnya lagi adalah, ternyata tidak akan lama lagi bahwa para masyarakat dan para publik pecinta motor siap menikmati kendaraan unik yang satu ini. Karena pada akhirnya motor ini nanti akan secara resmi dijual untuk masyarakat umum. Tentu saja hal ini akan membuat motor ini semakin diburu banyak orang.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Karena, dilihat dari manapun, desain motor Yamaha Niken ini memang benar-benar sangat unik sekali dan sangat revolusioner! Mau tahu alasannya? Karena selain motor Yamaha ini, ternyata Piaggio juga sudah membawa teknologi untuk motor rodanya itu dengan produk sepeda motor miliknya. Yang membuatnya terlihat berbeda adalah, karena memakai teknologi Leaning multi wheeler yang membuat suspensi depannya bisa bergerak dengan cara independen.

Karena suspensi depannya kali ini menggunakan suspensi upside down yang membuatnya makin bisa bergerak dengna baik meskipun dipakai untuk melewati di jalanan yang bergelombang. Dari sinilah kemudian pihak dari motor Yamaha ini langsung mengklaim bahwa motor ini bisa memberikan kemiringan hingga 45 derajat saat sedang melakukan cornering.

Tak hanya itu saja, pabrikan motor yang berasal dari Iwata, di Jepang tersebut telah mengklaim bahwa teknologinya itu menjadikan traksi rodanya semakin lebih baik lagi. Yang pasti, motor Yamaha Niken berbasis Yamaha MT 09 ini memang terlihat makin new dan lebih berbeda lagi. Karena motor ini kali ini membawa mesin berbentuk CP3 3 silinder yang sejajar dengan teknologi berupa DOHC dengan kapasitas mesin sebesar 847 CC.

Tak hanya berkapasitas besar, ternyata didalamnya juga telah dilengkapi pula dengan sistem pendingin udara yang ampuh. Dijamin motor ini bisa memberikan hasil tenaga yang cukup besar, yaitu mencapai 113,4 Hp dengan torsi maksimal mencapai 87,5 Nm. Tentu saja dengan semua fitur yang ditawarkannya itulah membuatnya bisa memberikan kenyamanan yang lebih maksimal saat sedang berkendara.

Entah itu ketika melewati di area permukaan jalan yang tidak rata ataupun yang rata. Dijamin para pengguna akan tetap merasa nyamans aat sedang berkendara di semua medan jalanan. Apalagi untuk ukuran dimensinya sendiri juga cukup pas sekali untuk para pengguna Asia. Yaitu, berukuran sebesar 2.150 mm x 885 mm x 1.250 mm. Untuk harga jualnya adalah mencapai 13.499 poundsterling atau setara dengan 258 jutaan rupiah.

Akhirnya Motor Yamaha Niken Dijual Massal Lo..! | Sinta Rizki Fadila | 4.5