Tips Memilih Oli Motor Honda Berdasarkan Jenisnya

Tips Memilih Oli Motor Honda Berdasarkan Jenisnya – Bagi pengguna motor Honda, maka sudah seharusnya bagi mereka untuk memilih oli motor Honda yang paling tepat untuk mereka. Karena, tidak dapat dipungkiri bahwa sepeda motor itu membutuhkan oli untuk diganti secara rutin. Maka dari itulah, kini pihak AHM mulai meluncurkan berbagai macam produk pelumas motor berdasarkan jenis motornya. Sehingga, hal ini membuat mesin motor tetap awet dan tidak mudah rusak.

Baca Juga : Review Motor Kawasaki KLX 150 Terbaru 2018

Tips Membeli Oli Motor Honda

Di bawah ini adalah beberapa macam pilihan dari variasi oli motor Honda untuk membantu Anda agar dapat menentukan oli yang tepat sesuai sasaran, berdasarkan jenisnya, antara lain:

Tips Memilih Oli Motor Honda Berdasarkan Jenisnya

AHM Oil SPX 1

Ini adalah salah satu oli milik Honda yang digunakan untuk motor sport dan motor bebek. Oli ini telah diformulasikan Honda R&D Japan menggunakan base oil fully synthetic. Oli ini bisa membuat kondisi mesin tetap terjaga saat dipakai dengan laju kecepatan motor yang tinggi dengan berkelanjutan, ataupun ketika sedang butuh performa motor yang tinggi. Tingkat kemurnian oli ini lebih kecil. Karena itulah gesekan antar fraksi mesin motor menjadi lebih sedikit dan suhunya lebih tinggi. Oli ini mampu memberikan perlindungan untuk motor dengan tipe kopling yang basah. Sehingga, performa mesinnya tetap tinggi. Untuk spesifikasi dari oli ini adalah berupa SAE dengan 10W-30, dari API: SJ dan juga JASO: MA. Sedangkan untuk harga jualnya mencapai Rp 46.500, – untuk 0.8 L. Sedangkan untuk 1 L dijual senilai Rp 52.500, – dan untuk 1.2 L dijual senilai Rp 62.500, -.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

AHM Oil MPX 1

Ini adalah salah satu oli motor Honda untuk motor sport dan motor bebek juga. Pli ini punya lubrikasi yang handal. Dimana oli ini bisa membuat motor makin irit, tapi tetap bertenaga. Oli ini cocok untuk motor yang memiliki kopling basah. Selain lebih hemat, oli ini juga lebih ramah lingkungan. Harganya untuk 0.8 L adalah Rp 37.500, – sedangkan untuk 1 L mencapai Rp 44.500, – dan untuk 1.2 L senilai Rp 52.500, -. Untuk kekentalannya mencapai 10W- 30 dengan JASO: MA dan API: SJ.

AHM Oil SPX 2

Ini adalah pelumas untuk motor matic yang menggunakan bahan dasar dari oil fully synthetic extra superopr. Oli ini bisa dipakai untuk semua varian motor matic dari Honda. Kekentalannya mencapai 10W -30, dengan JASO: MB. Untuk harga jualnya per 0.8 L mencapai Rp 47.500, -.

AHM Oil MPX 2

Oli yang satu ini bisa digunakan untuk motor matic. Oli ini mampu memberikan lubrikasi yang handal. Sehingga, menjadikan motor lebih irit dan bertenaga. Oli ini bisa bekerja dengan baik dalam menekan pengeluaran pemakai, karena penggantiannya lebih lama. Selain itu, oli ini juga lebih ramah lingkungan. Untuk kekentalannya mencapai 10W-30 dengan JASO: MB dan API: SJ. Untuk harga jual oli motor Honda sebesar 0.8 L mencapai Rp 39.500, -.

AHM Oil MPX 3

Sedangkan, untuk oli ini bisa digunakan untuk motor bebek dan juga motor sport. Harga jualnya untuk 0.8 L adalah Rp 33.000, – sedangkan untuk 1 L mencapai Rp 37.000, -. Kemudian untuk tingkat kekentalannya sendiri mencapai 20W-40. Oli ini bisa diberikan untuk jenis motor berkopling basah.

 

Tips Memilih Oli Motor Honda Berdasarkan Jenisnya | Sinta Rizki Fadila | 4.5