Review: Oli Samping untuk Pengguna Kendaraan Bermotor

Review: Oli Samping untuk Pengguna Kendaraan Bermotor – Berbicara tentang oli samping, sudah seharusnya bila Anda tidak akan asing dengan komponen yang satu ini. Karena bahan ini kerap sekali dipakai untuk kendaraan bermotor, khususnya untuk motor dengan type 2 tak. Dengan pemakaian oli yang tepat, maka fungsi mesin motor menjadi lebih optimal.

Di pasaran sekarang ini sudah minim sekali sejumlah merk dari oli ini yang pernah tenar di tahun 2000-an. Bahkan, dikarenakan banyak produsen motor telah berhasil meluncurkan sejumlah  motor 2 taknya, yang tidak kalah menarik dari motor dengan type 4 tak yang lain. Hal ini membuat keberadaan oli yang satu ini menajdi semakin lebih penting saja.

Review: Oli Samping untuk Pengguna Kendaraan Bermotor

Misalnya saja untuk sejumlah merk ternama, seperti motor Kawasaki Ninja 2 tak. Sampai saat ini, motor yang satu ini ternyata masih saja nge-trend di kalangan motor 2 tak ini, khususnya untuk para kawula muda. Meskipun motor ini sudah jadul, namun tak dapat dipungkiri bahwa ternyata masih banyak orang yang menginginkannya juga!

Baca juga: Solusi Bila Tiba-Tiba Kabel Gas Motor Terputus!

Tak hanya itu saja, masih ada juga motor 2 tak yang lain yang menggunakna oli samping ini untuk meningkatkan kinerja mesinnya. Motor itu adalah motor satria 2 tak. Motor Satria ini dibuat oleh Suzuki. Motor ini cukup handal dan tak kalah dari para pesaingnya yang juga disukai oleh kawula muda.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Banyak orang menyukai motor yang satu ini karena motor ini sangat agresif sekali di aspal. Selain itu, motor 2 tak yang masih abadi dan sampai pada saat ini disukai semua orang adalah Yamaha Rx King. Motor ini sampai saat ni pun masih saja berkeliaran di aspal jalanan di Indonesia. Motor yang satu ini masih ramai saja sampai saat ini. Bahkan motor ini juga kerap dijadikan sebagai motor balap.

Sekalipun sudah ada regulasi Indonesia yang menyatakan bahwa motor 2 tak dilarang berkeliaran dikarenakan polusi udaranya, namun ternyata hal tersebut tetap membuat sejumlah orang masih saja menggunakannya. Namun tentunya cara pemakaiannya juga menjadi jauh lebih terbatas dari pada umumnya.tak hanya motor itu saja, bahkan motor Vespapun juga membutuhkan oli samping ini.

Dikarenakan banyaknya peminat motor 2 tak inilah yang membuat kebutuhan akan oli samping di Indonesia menjadi semakin lebih meningkat. Karakteristik dari motor 2 tak ini umumnya adalah motor yang sangat agresif. Karena keagresifan inilah yang membuat motor ini disukai oleh para kaum muda di tahun keluarannya tersebut.

Jadi bila dilihat kesimpulannya adalah, motor 2 tak ini sebenarnya punya sebuah karakter yang khusus, yaitu sangat agresif. Namun meskipun begitu, motor ini juga punya kekuarangan. Yaitu sangat boros sekali. Seperti yang telah diketahui, bahwa motor paling irit saat ini hanyalah motor matic. Yaitu sebuah motor yang irit, bandel, dan juga mudah untuk dipakai. Motor matic yang paling ramai saat ini disandang oleh Honda.

Selanjutnya, berbicara lagi tentang pemakaian terhadap oli samping ini. Umumnya pemakaiannya ini alngsung saja dimasukkan ke dalam tangki bensin. Dengan memasukkannya inilah maka oli ini diharapkan dapat langsung masuk ke dalam head piston. Dimana pada arkhinya bahan ini berguna sekali untuk melumasi mesin motor dan bisa melindungi terhadap geseka motor yang terjadi saat digunakan untuk bermanuver di jalanan.

Review: Oli Samping untuk Pengguna Kendaraan Bermotor | Sinta Rizki Fadila | 4.5