Material Sama, Kok Harga Pelek Motor Forged Vs Casting Beda?

Material Sama, Kok Harga Pelek Motor Forged Vs Casting Beda – Bagi yang merupakan penggemar kendaraan sepeda motor dengan segala jenis, tentunya pasti tidak akan asing dengan yang namanya pelek motor. Baik itu untuk tipe kendaraan sepeda motor forged ataupun casting.

Dari banyaknya orang yang menggunakan kendaraan sepeda motor sekarang ini, ternyata masih banyak juga orang yang salah dalam membedakan pelek motor yang ada pada kendaraan sepeda motor forged ataupun casting. Nah yang menjadi membingungkan lagi adalah harga untuk pelek kendaraan sepeda motor ini juga berbeda sangat jauh. Padahal kalau Anda  perhatikan bahan yang digunakan pada pelek motor ini sama saja satu dengan yang lain.

Baca Juga: Inilah Tips Bekerja Praktis Bikin Si Bos Luluh, Jangan Dilewatkan!

Nah, kalau Anda  perhatikan memang harga pelek motor dua tipe ini sangat berbeda jauh satu dengan yang lainnya. Namun yang akan membedakan antara dua tipe pelek ini adalah cara membuat dari pelek kendaraan sepeda motor satu ini yang akan menentukan harga yang akan Anda  dapatkan juga nantinya.

pelg motor

Jika Anda  melihat di pasaran, maka pelek kendaraan sepeda motor dengan tipe casting akan sangat mudah didapatkan dan banyak dijual karena memang untuk harga dari jenis pelek motor ini sangat murah dan bisa ditemukan di manapun. Nah, apa sih pelek kendaraan sepeda motor casting itu mari Anda  bahas dengan lebih jelas lagi.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Untuk pelek kendaraan sepeda motor casting ini memang dinamakan demikian karena cara membuat pelek kendaraan sepeda motor satu ini menggunakan proses yang dicetak ataupun dilakukan pengecoran. Nah, meskipun memang proses dalam pembuatan pelek kendaraan sepeda motor ini mudah dan juga praktis namun bahan yang akan dipakai sama saja dengan bahan yang akan dipakai pada pembuatan pelek dengan tipe forged untuk kendaraan sepeda motor.

Nah, yang akan membedakan lagi antara dua tipe pelek kendaraan sepeda motor ini adalah berat dari pelek itu sendiri. untuk jenis dari pelek kendaraan sepeda motor casting mempunyai berat lebih besar namun dari segi kekuatan lebih kuat dari jenis pelek kendaraan sepeda motor forged.

Dalam proses pembuatan dari pelek kendaraan sepeda motor forged proses yang akan dilakukan adalah dengan cara dilakukan tempa. Jadi pembuatan tipe pelek kendaraan sepeda motor satu ini hampir sama dengan cara membuat pedang. Yang akan membedakannya adalah proses di dalam pembuatan pelek kendaraan sepeda motor forged ini lebih sulit karena menggunakan peralatan yang mutakhir dan juga ada beberapa hal kesulitan untuk mendapatkan jenis tipe pelek kendaraan sepeda motor yang sempurna.

Sehingga, hal ini kemudian yang membuat harga dari tipe pelek kendaraan sepeda motor jenis ini harganya lebih mahal dibandingkan dengan tipe pelek kendaraan sepeda motor yang lainnya. Di dalam menentukan jenis pelek kendaraan sepeda motor yang akan Anda  pakai tentunya memang harus Anda  sesuaikan dengan kebutuhan yang ada pada kendaraan sepeda motor tersebut. Salah dalam menentukan pelek yang pas pada kendaraan sepeda motor yang Anda punya tentunya juga akan sangat berpengaruh kepada tampilan yang ada di kendaraan sepeda motor tersebut.

Harga dari tipe pelek kendaraan sepeda motor tersebut juga menjadi hal yang akan Anda  perhatikan dalam memilih mana yang pas dengan kendaraan sepeda motor Anda  tersebut. Kalau memang Anda  inginkan yang terbaik, maka usahakan memang menggunakan harga untuk pelek kendaraan sepeda motor yang pas dikantong Anda  juga.

Material Sama, Kok Harga Pelek Motor Forged Vs Casting Beda? | Sinta Rizki Fadila | 4.5