Pemakai Motor Injeksi Harus Tahu Ini agar Tidak Tekor

Pemakai Motor Injeksi Harus Tahu Ini agar Tidak Tekor – Sekarang ini ada banyak orang lebih suka menggunakan motor injeksi. Hal ini dikarenakan memang yang sedang hits adalah motor ini. Selain itu, teknologinya juga lebih canggih. Tak heran bila banyak yang memakainya. Namun, tahukah Anda bahwa pengguna motor ini harus tahu beberapa hal penting agar motor tidak rusak? Karena, khusus injeksi motor itu butuh perawatan khusus yang tidak dapat dibiarkan begitu saja. Lebih lengkapnya simak trik berikut ini!

Pemakai Motor Injeksi Harus Tahu Ini agar Tidak Tekor

Rawat Bagian Businya!

Salah satu cara agar motor injeksi bisa tetap terawat adalah Anda harus selalu melihat bagaimanakah kondisi dari busi motor terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan bagian busi tersebut adalah sebagai pematik api. Sehingga, bagian ini dibutuhkan sekali untuk proses pembakaran mesin. Maka dari itulah, sebaiknya selalu lakukan pemeriksaan terhadap busi motor ini secara berkala. Dengan begitu, Anda bisa memaksimalkan proses pembakaran yang dilakukan oleh mesin motor di ruang pembakaran.

Baca juga: Cara Charging HP lewat Honda Scoopy agar Aki Tak Tekor

Sementara itu, bila ternyata telah terjadi kerusakan di bagian busi motor, maka hal ini akan membuat proses pembakaran mesin motor menjadi tidak sempurna. Sehingga, hal ini menyebabkan motor mesin menjadi tidak bertenaga, sampai hal terburuknya adalah menjadikan motor tidak bisa menyala.. maka dari itulah, bila busi motor Anda sekarang ini tidak dapat menghasilkan api dengan maksimal, sebaiknya langsung saja ganti busi motor menjadi yang baru. Dengan begitu, proses pembakaran bisa berjalan dengan sempurna.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Lakukan Pengecekan Bahan Bakar di dalam Tangki

Selain hal tersebut, salah satu cara terbaik untuk merawat motor injeksi adalah Anda harus selalu memeriksa di bagian bahan bakar dalam tangki motor Anda tersebut. Jangan sampai kemudian bahan bakar tangki motor sampai kehabisan bila sedang digunakan. Hal ini akan menyebabkan sistem injektor motor ini menjadi cepat rusak. Maka dari itulah, bagi pengguna motor injeksi, sebaiknya jangan pernah biarkan tangki motor selalu kosong sampai tak berisi.

Di saat tangki motor Anda dalam kondisi kosong, hal ini bisa menyebabkan kotoran yang terdapat di dalam tangki motor tersebut menjadi mudah terserap. Hingga pada akhirnya, kotoran ini nanti bisa membuat kinerja mesin menjadi terhambat. Maka dari itulah, sebaiknya selalu periksa tiap saat bagaimana dengan kondisi bahan bakar Anda tersebut. Apakah masih dalam kondisi penuh atau bahkan sudah hampir habis.

Anda bisa selalu melihat di bagian jarum bensin yang ada di bagian speedometer motor untuk melihat bagaimanakah kondisi bensin bahan bakar motor Anda tersebut. Sehingga, Anda bisa tahu apakah bahan bakar masih penuh atau waktunya mengisi lagi.

Selalu Lakukan Perawatan Service secara Berkala

Hal terakhir yang wajib diketahui bagi pengguna motor injeksi adalah, Anda harus selalu melakukan perawatan service motor secara berkala. Setidaknya, setiap 3.000 km sekali atau berdasarkan buku petunjuk service yang diberikan tersebut, selalu lakukan service motor. Akan tetapi, akan lebih baik bila setiap 3 bulan sekali selalu dilakukan service motor secara berkala. Sehingga, Anda bisa mengetahui bagaimanakah kondisi motor Anda saat ini.

Bila Anda lebih sering dalam memakai motor Anda tersebut, sebaiknya lakukan pengecekan service ini secara berkala setiap 1 bulan sekali. Dengan cara inilah, kondisi motor bisa selalu prima dan selalu tahan lama dan awet. Ini tadi adalah salah satu cara mudah untuk merawat mesin motor injeksi dengan benar.

Pemakai Motor Injeksi Harus Tahu Ini agar Tidak Tekor | Sinta Rizki Fadila | 4.5