Awas, Begini Jadinya jika Mengganti Per Kopling Seperti Ini!

Awas, Begini Jadinya jika Mengganti Per Kopling Seperti Ini – Per kopling komponen motor yang berpengaruh dan apabila penggunaannya diganti dengan yang lainnya, maka bersiap – siaplah dengan datangnya resiko pada motor anda yang akan mengalami sedikit permasalahan. Sebuah komponen asli bawaan dari motor saat dibeli, tentunya telah disesuaikan dengan kebutuhan dari fungsi motor itu sendiri. Jadi apabila komponen tersebut diganti, maka akan ada perubahan yang terjadi dan dimana ada perubahan disitu juga ada resiko yang diakibatkan dari apa yang telah diubah. Sama halnya dengan persoalan per kopling ini.

Penjelasan Mendalam Mengenai Per Kopling Dan Penggantiannya Pada Motor Dengan Daya Tarik Yang Melengking

Per kopling

Perbincangan yang dimulai dengan sebuah pembahasan ringan mengenai pengganti per kopling bersama ahlinya motor seorang mekanik dari tiga zaman, yang ditemui di Jakarta yang bernama Chepy Sugiarto. Ia menjelaskan mengenai pengganti per kopling, yang dimana untuk melakukan penggantian ini maka diperlukan kecermatan untuk memilih produk yang tepat seperti menggunakan proyektor yang after market. Ia juga mengatakan bahwa sebuah produk yang berkualitas, akan dapat terdeteksi dari harga yang dibanderol pada produk tersebut.

Baca Juga: Perseleneng Motor Jadi Begini Akibat Kalian Sering Lakukan Ini

“ Gantilah dengan per kopling dengan produk after market, tapi cermat memilihnya. Cari yang berkualitas bisa dideteksi dari harganya “ begitu ujarnya ( Chepy Sugiarto).

Kemudian berlanjut pada pertanyaan yang diajukan mengenai merek yang perlu dipakai, yang bagus dan memang andalan untuk digunakan khusus balapan. Ada banyak sekali merek yang dapat anda pakai, menurutnya seperti contohnya koizumi, tk racing ataupun UMA racing yang diantaranya masih banyak pilihan lainnya lagi. Namun beliau juga menegaskan untuk tidak lupa menanyakan, merek yang seharusnya untuk tipe harian atau balapan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

“ Cuma jangan lupa tanyakan, untuk balap atau harian. Sebab merek – merek ini ada yang menjual soft sampai hard “ tegasnya lagi.

Ditengah – tengah perbincangan yang terjadi mengenai pembahasan tersebut ada pesan yang disampaikan, yang sangat perlu diperhatikan para kaum muda khususnya yang masih menggebu jiwanya untuk menunjukan diri sebagai yang tebaik dan terhebat yang terkadang terkesan kurang perhitungan.

Tentunya penggunaan pada bagian pegas, akan dapat membuat tarikan menjadi lebih bagus ketika beraksi. Dan hal ini tentu yang muda tahu, bakan diantaranya pasti sudah pernah mencobanya dengan dilakukannya sedikit perubahan sentuhan pada mesin yang dapat mendukung penggunaan per yang sudah diubah tersebut.

Perlu bagi para generasi muda benar – benar berwaspada, yang ditekankan adalah kehati – hatian  yang harus diingat selalu. Karena menurutnya pemakaian pegas motor yang standarnya digunakan telah diatur sedemikian rupa oleh pabrik kecocokannya pada bahan kampas kopling pada motor tersebut.

Dimana iya berkata “ Yakni, kampas dan pelat kopling yang dimakan duluan. Jelas jauh lebih boros,  dari per kopling standar. Itu saking kuatnya tekanan per, dekapan kampas makin kuat pada pelat kopling. Kalau ini nggak diperhatikan, lama-lama rumah kopling yang tergerus dan harus diganti kalau sudah begitu “.

Jadi pada intinya beliau mengatakan bahwa apabila anda ingin tetap membeli yang racing ya silahkan,  tetapi perlu diperhatikan untuk memilih merek per kopling yang sangat lembut dibandingkan merek lainnya. Jika hanya sekedar digunakan untuk keperluan sehari – hari saja, sebab menurutnya memang beda jika digunakan untuk balapan, sebab konsekuensi sudah jadi bahan perhitungan matang. Dan ia juga mengatakan bahwa untuk penggunaan balapan, plat dan kampas ada yang selalu diganti pada setiap moment yang diselenggarakan..

Awas, Begini Jadinya jika Mengganti Per Kopling Seperti Ini! | Sinta Rizki Fadila | 4.5