Perkiraan Jumlah Modal Usaha Cuci Motor Salju

Ketika kita akan memulai dalam menjalankan bisnis cuci motor nantinya memang akan ada banyak pilihan bisnis cuci motor yang akan bisa kita lakukan. Salah satu bisnis yang paling banyak diminati adalah dengan bisnis cuci motor salju. Kalau kita akan menggunakan bisnis cuci motor salju, kita juga harus memperhitungkan modal usaha cuci motor salju yang akan kita gunakan nantinya.

Baca juga: Strategi Sukses Melakukan Usaha Cuci Motor Sederhana

Dalam memulai sebuah usaha bisnis cuci motor tentunya memang kita akan membutuhkan modal dalam membeli peralatan cuci motor setidaknya. Modal yang tidak banyak dalam bisnis cuci motor inilah yang kemudian membuat semakin banyak orang tertarik untuk melakukan bisnis cuci motor yang satu ini. Dengan modal kecil kita sudah mendapatkan banyak untung dari melakukan bisnis cuci motor.

Perkiraan Jumlah Modal Usaha Cuci Motor Salju

Dengan kita memutuskan untuk membuka cuci motor salju, tentunya kita juga harus memperkirakan modal usaha  cuci motor salju yang akan kita gunakan nantinya. untuk membuka cuci motor memang modal yang akan kita gunakan tidak akan terlalu banyak, namun sebagai pemula dalam melakukan bisnis cuci motor, kita juga harus bisa memperkirakan banyaknya modal yang akan kita gunakan nantinya.

Untuk bisa mendapatkan beberapa alat atau perlengkapan terbaik dalam membua bisnis cuci motor tentunya akan ada lebih banyak modal yang akan kita gunakan. Namun, dengan kita menggunakan alat terbaik di bisnis cuci motor tentunya akan membuat pelanggan yang datang ke tempat cuci motor menjadi lebih puas dengan pelayanan yang kita berikan nantinya.

Dengan menggunaan modal usaha cuci motor salju yang cukup tentunya akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan peralatan yang ingin kita gunakan di bisnis cuci motor yang kita punya. dengan modal yang lumayan, maka kita akan bisa membuka tempat cuci motor dengan skala besar nantinya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dengan kita memilih melakukan cuci motor salju juga menjadi satu kelebihan dari bisnis cuci motor yang akan kita lakukan. Kebanyakan orang memang sekarang akan lebih memilih cuci motor salju dibandingkan dengan cuci motor biasa. Dengan kecepatan dan kebersihan dari cuci motor memang akan membuat banyak orang kemudian akan memilih cuci motor salju.

Kalau kita serius dengan memilih membuka tempat cuci motor, maka berikut ini ada perkiraan modal usaha cuci motor salju yang akan bisa kita gunakan dalam merancang bisnis cuci motor untuk ke depannya, diantaranya adalah :

  1. Tempat parkir yang luas, paling tidak kalau kita akan membuka cuci motor, maka muat untuk parkir 2 motor minimal.
  2. Tangki snow wash dan juga shampo wax.
  3. Kompresor angin yang akan menyemprotkan salju.
  4. Alat untuk membersihkan salju dan juga untuk menyemprotkan air.

Untuk bisa melakukan bisnis cuci motor salju rata-rata modal usaha cuci motor salju yang akan kita keluarakan adalah 7 sampai dengan 10 juta. Untuk lebih jelas berkaitan dengan modal kita akan digunakan untuk membeli peralatan apa saja dalam bisnis cuci motor salju, maka berikut ini rinciannya :

Tangki Snow wash : Rp. 1.000.000
Kompressor Angin : Rp. 2.000.000
Alat semprotan Air : Rp. 1.500.000
Sewa Tempat : Rp. 25.000.000
Perlengkapan Pencucian : Rp. 5.000.000
Shamphoo : Rp. 2.000.000
Semir Ban Motor & Mobil : Rp. 2.000.000
Gaji Karyawan : Rp. 900.000 / per orang
Biaya Listrik : Rp. 500.000/ perbulan
Biaya PDAM : Rp. 500.000/ per bulan
Biaya Lainnya yang Tak terduga : Rp. 5.000.000

Perkiraan Jumlah Modal Usaha Cuci Motor Salju | Sinta Rizki Fadila | 4.5