Review Motor Piaggio Liberty 100 S RST

Review Motor Piaggio Liberty 100 S RST – Motor Piaggio Liberty 100 S RST yang satu ini merupakan sebuah produk motor dari perusahaan yang ternama di dunia. Karena produk Piaggio itu sendiri merupakan sebuah produk yang mendunia dari tahun 1884 yang lalu. Bahkan, kini Piaggio kembali lagi meluncurkan produk skuter terbaiknya yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa melihat sepak terjangnya dari waktu ke waktu. Maka Anda akan melihat keunikan dari motor yang satu ini!

Desain Motor

Desain motor yang satu ini menggunakan desain khas dari Italia. Yaitu klasik dan unik. Dibagian lampunya dibuat menyatu dengan bagian stang kemudianya. Sementara lampu seinnya dibuat terpisah dengan lampu utamanya. Karena itulah, desainnya terlihat lebih aerodinamis karena desain stop lampna begitu rapi. Untuk ukuran dimensinya sendiri sebesar1.930 mm x 705 mm x 1.280 mm. Jarak sumbu rodanya adalah 1.325 mm. Sedangkan beratnya mencapai 114 kg, dengan kapasitas bahan bakar mencapai 7 L.

Baca juga: Review Triumph Tiger 800 XCX Terbaru 2018

Perfoma Mesin

Untuk dapur pacunya sendiri menggunakan ukuran mesin sebesar 96 CC, 1 silinder, 4 langkah, 2 katup, lengkap dengan pendingin udaranya. Teknologi penyuplai bahan bakarnya menggunakan karburator. Sehingga, tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 4,2 kW dalam putaran sebesar 6.750 rpm. Sementara untuk torsi maksimalnya mencapai 6,5 Nm dalam putaran sebesar 5.550 rpm. Meskipun masih memakai karburator, namun emisi atau pembuangan gasnya masih bersih dan telah memenuhi standard dari EURO 3.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Piaggio Liberty 100 S RST

Karena itulah, motor Piaggio Liberty 100 S RST ini dijamin tidak akan mencemari lingkungan. Karena motor ini termasuk motor ramah lingkungan, meski ukuran kapasitas esinnya sangat kecil. Namun, motor ini ternyata dapat berakselerasi dengan sangat ringan dan cepat ketika berjalan di jalanan yang rata dan halus. Bahkan, motor ini terlihat makin nyentrik dan komeptitif untuk masyarakat di kelas menengah ke atas. Dikarenakan desain motor yang unik dan teknologi canggihnya, membuatnya terlihat lebih modern lagi.

Kerangka Motor

Di bagian kerangkanya sendiri, motor ini mirip sekali dengan motor matic yang ada saat ini. Karena, ekrangkanya menggunakan pipa baja, dengan suspensi yang sudah cukup mumpuni. Sehingga, kenyamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Di bagian depan, memakai suspensi lengan tunggal pegas heligal beserta peredam kejut idrolis dengan double acting tunggal. Sementara untuk suspensi yang ada di bagian belakang memakai peredam kejut dari 4 pengaturan adjustable.

Di bagian pengereman disini, agar dapat menghentikan kecepatan motor Piaggio Liberty 100 S RST ini, maka motor ini memakai rem cakram di bagian depan. Sedangkan di bagian belakang memakai rem tromol. Hasilnya, motor ini sangat nyaman dan aman, meskipun dilakukan pengereman dengan cara mendadak. Motor ini terasa makin nyaman di jalanan karena memiliki ukuran roda sebesar 80/ 90 – 15 inch di bagian depan. Sedangkan di bagian roda belakang memakai ukuran sebesar 100/ 90 – 14 inch.

Selanjutnya, berbicara tentang harganya memang sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Yaitu sebesar 19 jutaan rupiah. Itupun Anda sudah bisa menikmati semua fitur yang ditawarkan oleh motor Piaggio Liberty 100 S RST yang satu ini. Jadi, melihat itu semua, apakah Anda tertarik untuk memiliki motor klasik yang satu ini? Karena, dilihat dari segi manapun memang motor ini terlihat lebih menarik dan indah dari yang lain.

Review Motor Piaggio Liberty 100 S RST | Sinta Rizki Fadila | 4.5