Review Piaggio Liberty 100 S RST Terbaru

Review Piaggio Liberty 100 S RST Terbaru – Piaggio Liberty 100 S RST adalah salah satu brand motor yang cukup terkenal. Karena nama Piaggio itu sendiri sudah cukup mendunia. Bahkan, dari tahun 1884, brand ini sudah cukup berkembang pesat dan popular. Piaggio itu sendiri sudah berhasil menciptakan motor yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Perusahaan yang dikenal baik dengan produk skuternya ini kerap menciptakan karya terbaiknya untuk semua konsumennya.

Desain Motor

Dengan dihadirkan dengan desain yang klasik, sehingga membuatnya terlihat makin unik. Motor yang berasal dari negeri Italia ini telah berhasil menciptakan motor yang lengkap dengan sektor lampu depan dibuat menyatu dengan bagian stang kemudianya. Ad ajuga lampu sein yang dibuat terpisah dari bagian lampu utamanya. Sementara di bagian sektor belakangnya sendiri terlihat begitu aerodinamis berkat desain stoplampnya yang dibut menyatu dengna bagian lampu sein di bagian belakangnya.

Baca juga: Review Motor Aprilia SR Motard 50 Terbaru 2018

Untuk ukuran dimensinya sendiri adalah sebesar 1.930 mm x 705 mm x 1.280 mm. Sedangkan, untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.325 mm. Berat motor ini adalah sebesar 114 kg, dengan ukuran tangki bahan bakar mencapai 7 L. Desainnya yang klasik ini diimbangi dengan harga jual yang cukup tinggi. Yaitu senilai 19 jutaan rupiah. Hal ini membuktikan bahwa kualitas dan juga kuantitas motor Piaggio Liberty 100 S RST ini benar-benar terjamin sekali.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Di bagian dapur pacunya sendiri dilengkapi dengan kapasitas mesin motor sebesar 96 CC, dengan 1 silinder, 4 langkah, 2 katup, dan ada juga sistem pendingin udara. Sementara di bagian sistem suplai bahan bakarnya sendiri menggunakan teknologi karburator. Karena itulah, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 4,2 kW dalam putaran sebesar 6.750 rpm. Sedangkan, untuk torsi maksimalnya mampu mencapai 6,5 Nm dalam putaran sebesar 5.550 rpm. Sekalipun masih memakai karburator emisi atau gas buang yang telah dihasilkan ternyata sudah bersih dan masuk dalam standard EURO 3. Tentu saja hal ini mampu memberikan dampak yang positif, karena lebih ramah lingkungan.

Kerangka

Di bagian kerangkanya sendiri motor ini menggunakan bahan dari pipa baja. Sehingga, membuatnya lebih kuat. Sedangkan untuk suspensinya sendiri memakai lengan tunggal dan pegas helical, serta ada juga peredam kejut dari double acting tunggal. Itu untuk suspensi depan. Sedangkan, untuk pemakaian suspensi belakangnya sendiri menggunakan peredam kejut dari 4 pengaturan adjustable. Berlanjut di bagian pengeremannya sendiri, motor ini menggunakan rem cakram untuk pengereman depan. Sedangkan pengereman belakangnya menggunakan rem tromol.

Namun meskipun begitu, motor ini tetap mudah untuk berhenti. Sekalipun nanti dilakukan pengereman dengan mendadak, namun tetap saja motor ini aman dan nyaman untuk dikendarai. Yang pasti, untuk ukuran rodanya disini adalah sebesar 80/ 90 – 15 inch di bagian depan. Sedangkan, untuk roda belakangnya berukuran sebesar 100/ 90 – 14 inch. Sementara itu, untuk harga jualnya sendiir, motor Piaggio Liberty 100 S RST ini dijual senilai 19.7 jutaan rupiah. Itupun Anda sudah bisa membawa pulang motor klasik yang desainnya unik seperti ini. Dijamin, Anda tidak akan pernah bosan saat mengendarai motor klasik yang satu ini. Karena, dilihat dari segi manapun memang motor ini terlihat berbeda dari desain motor scooter pada umumnya.

Review Piaggio Liberty 100 S RST Terbaru | Sinta Rizki Fadila | 4.5