Review Motor Piaggio Liberty 100 S RST

Review Motor Piaggio Liberty 100 S RST – Siapa yang tak kenal dengan brand Piaggio yang satu ini? Piaggio adalah salah satu perusahaan otomotif yang ternama di dunia. Bahkan produknya ini sudah ada dari tahun 1884 yang lalu. Piaggio telah berhasil menciptakan berbagai macam produknya yang sesuai dengan kebutuhan. Salah satu produk terbarunya, adalah Piaggio Liberty 100 S RST. Mau tahu seperti apakah penampakannya?

Baca juga: Review Motor Honda Megapro FI Terbaru

Review Piaggio Liberty 100 S RST

Motor ini menggunakan mesin berukuran 96 CC, itupun dapat digunakan untuk melaju dengan cepat di jalanan yang rata dan halus. Bahkan, saat melewati jalanan di tikunganpun juga tetap stabil. Mau tahu seperti apakah motor yang satu ini? Simak ulasannya di bawah ini!

Review Motor Piaggio Liberty 100 S RST

Desain Motor

Desain motor yang satu ini terlihat sangat aerodinamis, itupun dilengkapi dengan lampu sein di bagian belakangnya. Sekalipun begitu, ukuran dimensinya cukup pas. Yaitu berukuran 1.930 mm x 705 mm x 1.280 mm. Untuk jarak sumbu rodanya sendiri mencapai 1.325 mm. Sedangkan berat tubuhnya mencapai 114 kg. Selanjutnya, untuk tangki bahan bakarnya mencapai 7 L.

Harganya sendiri dijual senilai 19 jutaan rupiah. Tentu saja harganya lebih tinggi dari yang lain, namun teknologinya sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Dengan desainnya yang unik dan klasik, hal ini membuat motor ini memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga, membuatnya makin mudah untuk dikenali.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dapur Pacu Motor

Dilihat dari segi dapur pacunya sendiri sudah dilengkapi dengan 96 CC, dengan 4 langkah, 2 katup, 1 silinder, dan lengkap dengan sistem pendingin udara. Namun sayangnya motor ini masih menggunakan teknologi karburator. Dengan semua teknologi mesinnya tersebut membuat motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga sebesar 4,2 kW. Untuk putaran mesinnya sendiri bisa mencapai 6.750 rpm.

Selanjutnya, untuk torsi maksimalnya mencapai 6,5 Nm dengan putaran sebesar 5.550 rpm. Menariknya lagi adalah, meskipun masih memakai karburator, namun sistem pembuangan gasnya sudah sangat bersih dan telah memenuhi standard dari EURO 3. Tentu saja hal ini mampu memberikan efek yang positif di lingkungan sekitar. Karena memang sekuter yang satu ini masuk dalam ciri motor yang ramah terhadap lingkungan.

Kerangka

Berlanjut di bagian kerangkanya sendiri, motor matic yang satu ini sudah menggunakan pipa baja yang cukup kuat. Suspensi motornya lebih nyaman. Di bagian depannya menggunakan lengan tunggal dengan pegas helical. Ada juga peredam kejut hidrolis double acting tunggal. Sementara di bagian belakangnya sendiri menggunakan sistem peredam kejut yang lengkap dengan 4 setting adjustable.

Beranjut di bagian sistem pengeremannya, motor ini menggunakan rem cakram di bagian depan. Sedangkan di bagian belakangnya menggunakan rem tromol. Hasilnya, motor ini makin nyaman dikendarai di jalanan. Apalagi ukuran rodanya sendiri mencapai 80/ 90 – 15 inch di bagian depan. Sedangkan bagian belakang berukuran 100/ 90 – 14 inch.

Untuk harga jual motor Piaggio Liberty 100 S RST yang satu ini adalah senilai 19,7 jutaan rupiah. Tentu saja ini sebanding sekali untuk motor klasik dari piaggio yang satu ini. Mengingat fasilitas yang ditawarkannya memang benar-benar klasik. Sehingga, hal ini membuatnya menjadi makin sempurna bila dibandingkan dengan motor yang lainnya. Anda bisa membuktikannya sendiri hanya dengan membeli motor yang satu ini.

 

Review Motor Piaggio Liberty 100 S RST | Sinta Rizki Fadila | 4.5