Review Piaggio Liberty 150 ABS Terbaru 2018

Review Piaggio Liberty 150 ABS Terbaru 2018 – Varian Piaggio Liberty 150 ABS ini ada 2. Semuanya terbagi menjadi 2 macam pilihan harga dan bentuk. Yaitu, versi I-Get, dengan harga jual sebesar 36 jutaan rupiah. Dan ada juga versi “S” I Get, dengan harga jual sebesar 37 jutaan rupiah. Ini adalah salah satu bentuk dari motor jadul yang mana eksistensinya tak pernah mati. Seperti yang telah diketahui, Vespa adalah jenis motor dari generasi pertama dari Piaggio. Sampai saat inipun, motor ini masih tetap hits.

Baca Juga : Review Motor Honda CRF1000L Africa Twin Manual DCT

Meskipun terbilang jadul, ternyata vespa masih menjadi motor kegemaran banyak orang. Bahkan, di sejumlah kota besar saat ini banyak yang memiliki komunitas dari vespa asli yang punya kapaistas mesin dan bentuk yang sama. Maka dari itulah, bila Anda adalah salah satu pecinta motor vesta dan Anda ingin memakai mesin jadul ini tanpa mogok, sebaiknya Anda pilih saja keluaran dari Piaggio. Karena produk ini diproduksi oleh perusahaan dari Italia yang memang bergelut di dunia Vespa.

Review Piaggio Liberty 150 ABS Terbaru 2018

Sekarang inipun model dan bentuk dari motor vespa modern sudah ada banyak. Semuanya disesuaikan dengan jenisnya. Misalnya saja seperti motor skuter. Produk motor skuter inilah yang paling terkenal di Indonesia. Produk skuter yang paling terkenal di Indonesia adalah motor Piaggio Liberty 150 ABS. Motor yang satu ini memiliki desain yang sama dengan Vespa. Namun, motor ini cocok sekali untuk semua kalangan usia dan dari berbagai genre. Karena desainnya yang elegan dan trendy, hal ini membuat semua orang tak pernah bosan melihatnya.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Dikarenakan motor Piaggio ini dihadirkan dengan sebuah desain yang lebih unik, ini membuatnya terlihat berbeda dari motor matic pada umumnya. Dimana untuk desain lampu sign depannya sendiri terlihat lebih panjang dari motor matic pada umumnya. Karena itulah membuatnya terlihat makin elegan dari pertama kali melihatnya tersebut. Namun, bila Anda ingin skuter ini, maka Anda harus menyiapkan semua uang Anda lebih dulu.

Karena, prpoduk ini sekelas dengan motor premium. Sehingga, pangsa pasarnya memang ditujukan untuk kalangan dari menengah ke atas. Setidaknya, Anda harus menyiapkan uang senilai 36 jutaan rupiah untuk membawa pulang motor Piaggio Liberty 150 ABS ini.

Dimensi Motor

Untuk ukuran dimensi panjang lebarnya adalah sebesar 1945 mm x 690 mm. Sedangkan untuk jarak sumbu rodanya mencapai 1.340 mm, dengan ukuran tinggi jok mencapai 787 mm. Selanjutnya, untuk suspensi depannya menggunakan teleskopik hidrolik. Sedangkan, dibagian belakang memakai peredam kejut yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Kemudian, dibagian sistem pengereman depannya sudah memakai rem cakram ABS tunggal berukuran sebesar 240 mm. Sedangkan, untuk sistem pengereman belakangnya menggunakan rem tromol berukuran sebesar 140 mm. Sementara itu, untuk kapasitas tangki bensinnya adalah sebesar 4.5 L itupun masih ditambahkan dengan tangki cadangan berukuran sebesar 1.5 L. Karena itulah membuatnya lebih aman dikendarai dari jarak jauh.

Dapur Pacu Motor

Untuk dapur pacu motor ini sudha menggunakan teknologi, berupa i-get SOHC 4 tak yang membuatnya lebih berperforma lagi. Untuk ukuran volume silindernya bisa mencapai 155 CC. Sedangkan ukuran bore x strokenya mencapai 58 mm x 58.6 mm. Itupun dilengkapi pula dengan sistem pendingin udara dan juga teknologi karburator electronics Fi yang membuatnya hemat bahan bakar. Untuk gigi transmisinya memakai CVT, yang mampu menghasilkan daya maksimal sebesar 9.6 kW dalam putaran 7.750 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mencapai 13 Nm dalam putaran 6.500 rpm

Review Piaggio Liberty 150 ABS Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5