Red Flag In Motogp Means and The Other

Red Flag In Motogp Means and The Other – Di ajang balap event motoGP ini tentu saja Anda tidak asing dengan beberapa warna bendera yang telah dikibarkan berdasarkan situasinya. Ada red flag motogp, ada black flag, ada white flag, dan masih banyak lagi berbagai macam warna bendera pilihan yang lainnya. Perlu diketahui, bahwa sebenarnya disetiap warna bendera itu ada artinya tersendiri yang tidak sama, yaitu sebagai berikut ini:

Baca Juga: Fitur Terbaru Motor Yamaha Freego 2019

Bendera Chequered Flag

Ini adalah bendera yang bergambar papan catur. Bendera yang satu ini umumnya akan dikibarkan ketika pertandingannya berakhir. Bendera ini dikibarkan sebagai pertanda bahwa pertandingan tersebut telah berakhir sampai finish. Namun, umumnya bendera berupa papan catur ini sering dipakai ketika sedang menghadapi sesi kualifikasi yang berarti bahwa sesi itu sudah berakhir saat ini.

Bendera Hitam

Bendera ini disebut juga dengan black flag. Bendera ini biasanya dikibarkan bersamaan dengan nomor sang pembalap. Yang berarti bahwa pembalap yang dikibarkan bendera hitam ini artinya telah didiskualifikasi atau dikeluarkan dari arena balap. Sehingga, mereka harus langsung masuk ke dalam pit.

Bendera Putih

Bendera ini disebut juga dengan white flag. Umumnya, bendera ini dikibarkan supaya para pembalap segera mengganti ban yang sesuai. Biasanya bendera ini dikibarkan ketika cuaca sedang berganti, dari kering ke basah atau bahkan sebaliknya. Agar bisa terhindar dari hal-hal yang berbahaya bila sang pembalap tidak segera mengganti bannya sesuai dengan kondisi lintasannya.

Bendera Hitam Putih

Bendera ini dikibarkan bersamaan dengan nomor sang pembalap yang berarti bahwa sang pembalap itu mendapat teguran karena telah melakukan hal-hal yang dianggap curang dan tidak sportif dalam arena balap. Bila sang pembalap tidak memperdulikannya dan tetap melakukannya, maka mereka akan langsung diberikan bendera hitam yang berarti telah didiskualifikasi.

Bendera Jingga atau Bendera Hitam Orange



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Bendera ini ada bentuk lingkaran ditengahnya, biasanya dikibarkan dengan nomor sang pembalap yang berarti bahwa motor tersebut telah mengalami masalah dan harus segera keluar dari pertandingan. Karena hal ini dikhawatirkan bisa membahayakan sang pembalap tersebut.

Bendera Kuning

Bendera ini disebut juga dengan yellow flag. Arti dari warna bendera ini adalah agar berhati-hati karena telah terjadi sebuah kecelakaan atau ada kendaraan pembalap yang telah rusak di area lintasan balap. Sehingga, hal ini bisa mengganggu proses jalannya sebuah pertandingan. Maka dari itulah, pembalap harus segera mengurangi kecepatannya dan dilarang mendahului pembalap yang lain.

Bendera Hijau

Selanjutnya, masih ada lagi green flag yang berarti bahwa pertandingan itu bisa dilanjutkan lagi seperti semula. Sehingga, larangan ketika ada bendera kuning dikibarkan telah ditiadakan.

Red Flag Motogp

red flag motogp

Bendera merah ini sama halnya dengan fungsi dari lampu traffic light yang warnanya merah. Karena balapan harus segera dihentikan, dan pembalap wajib segera masuk ke dalam pit. Karena bila bendera ini telah dikibarkan, itu berarti bahwa ada hal yang membahayakan bila balapan terus dilanjutkan. Karena cuacanya buruk dan terjadi sebuah kecelakaan yang fatal.

Bendera Biru

Bendera ini disampaikan ketika pembalap akan sampai pada overlap. Sehingga, mereka harus memberi jalan pada pembalap yang mau overlap ini. Bila sampai 3x pembalap tersebut tidak memberi jalan, maka mereka akan langsung mendapat hukuman.

Bendera Kuning Merah

Bendera ini dikibarkan bertujuan untuk memberi tahu pada sang pembalap bahwa area lintasannya licin karena minyak atau oli dan juga hujan.

Red Flag In Motogp Means and The Other | Sinta Rizki Fadila | 4.5