Review Kawasaki ZX6R Terbaru 2018

Review Kawasaki ZX6R Terbaru 2018 – Kali ini Indonesia kembali lagi diramaikan oleh kuda besi yang ternama dan terbaru dari otomotif Jepang, yaitu Kawasaki ZX6R. Motor yang satu ini termasuk dalam golongan kelas menengah ke atas. Spesifikasinya benar-benar sempurna dan tangguh, siap untuk membuat motor ini bersaing dengan brand yang lain. Bahkan, hal ini bisa dilihat dari segi desainnya sendiri dibagian sisi bodynya yang berbalut warna hitam pada setiap sisinya.

Baca Juga : Review Motor Ducati Scrambler Terbaru 2018

Spesifikasi Kawasaki ZX6R

Sementara itu, untuk ukuran kapasitas bahan bakarnya sendiri cukup besar.  Yaitu, mencapai 17 L. Karena itulah, dengan dibekali ukuran tangki yang sangat besar, hal ini membuat para pengendara tak harus merasa khawatir lagi akan kehabisan bahan bakarnya saat sedang bepergian jarak jauh. Sementara itu, dibagian depannya sendiri terdapat sebuah headlamp yang memakai lampu berbentuk projector yang membuat penerangannya makin tajam lagi.

Selanjutnya, dibagian rangkanya sendiri juga cukup baik. Karena menggunakan kerangka dari alumunium backbone yang membuat kestabilannya benar-benar baik untuk melakukan sinkronisasi dengan baik. Untuk beban berat motor ini sendiri sebesar 192 kg. Selanjutnya, beralih dibagian sektor supensinya sendiri, motor Kawasaki ZX6R ini dilengkapi pula dengan suspensi berupa inverted showa SFF-BP yang lengkap pula dengan stepless compression, spring preload, adjustable spring preload, dan juga rebound damping berukuran 41 mm di bagian depan.



Lagi TREND !!! Baca : Honda CB150R

Sedangkan, dibagian belakangnya sendiri menggunakan suspensi berupa bottom link uni track yang lengkap pula dengan gas charged shock dan juga stepless comrpession damping adjustment. Selanjutnya, di bagian suspensi belakangnya sendiri ada sebanyak 25 pengaturan rebound damping dengan fully adjustable spring preload. Kemudian, untuk sistem pengeremannya sendiri menggunakan teknologi ABS. Sehingga, hal ini membuat peredaman kecepatannya menjadi lebih baik lagi.

Dapur Pacu Motor Kawasaki ZX6R

Berlanjut dibagian dapur pacunya sendiri, motor Kawasaki ZX6R ini memiliki dapur pacu mesin yang benar-benar tangguh. Karena, ukuran kapasitas mesinnya sendiri adalah sebesar 636 CC, itupun dilengkapi pula dengan 4 tak silinder yang bergaris. Ada juga teknologi DOHC dengan 16 klep yang menjadikannya lebih hemat bahan bakar, karena sudah menggunakan teknologi injection. Sedangkan, untuk sistem pendinginannya, motor ini dilengkapi pula dengan sistem pendingin cair, atau disebut juga dengan liquid cooled.

Karena ukuran kapasitas dari dapur pacunya cukup besar, hal ini membuat motor Kawasaki ZX6R ini bisa memberikan tenaga power sampai dengan 131 PS dalam putaran sebanyak 13.500 rpm. Sedangkan, untuk putaran torsinya sendiri mencapai 71 Nm, dalam putaran sebanyak 11.500 rpm. Putaran torsinya disini cukup besar, sehingga hal ini membuatnya dapat melintasi track yang sangat sulit sekalipun. Untuk kecepatan top speednya sendiri bisa mencapai sampai dengan 246 km/ jam.

Namun, sayangnya tarikan untuk kuda besi ini sedikit agak lambat. Saat putaran rpmnya sebesar 6.000 rpm, maka dalam sebauh tes drive, motor Kawasaki ZX6R ini bisa melaju dengan kecepatan mencapai 0 – 100 km/ jam selama 4 detik. Sedangkan kecepatannya bisa mencapai 0 – 210 km/ jam dengan jarak mencapai 500 m.

Fitur Tambahan

Untuk fitur tambahan yang dibekalinya adalah adanya teknoloti traction control atau KTRC yang bisa dikontrol sesuai dengan kebutuhan pengendara. Ada sebanyak 3 tombol traksi mode pilihan yang bisa dipilih disini. Dengan adanya fitur inilah, membuat para pengendara dapat merasa lebih nyaman saat sedang mengendarai motor yang satu ini. Untuk harga jual motor Kawasaki ZX6R ini adalah sebesar 297 jutaan rupiah.

Review Kawasaki ZX6R Terbaru 2018 | Sinta Rizki Fadila | 4.5